fashion-beauty

Girls, Ini Bedanya Makeup Korea dan Amerika, Kamu Pro yang Mana?

Keduanya sama-sama oke dan memiliki ciri khas masing-masing.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Jumat, 20 Juli 2018 | 14:45 WIB

Dua negara yang sering menjadi kiblat riasan wajah sekarang ini adalah Korea dan Amerika. Keduanya sama-sama menonjol karena memiliki ciri khasnya masing-masing.

Makeup Korea lebih terkenal dengan look yang natural dan nggak boros di wajah. Sedangkan Amerika cenderung ke makeup bold yang terlihat lebih mature. Selain itu, ada beberapa ciri lain yang membedakan keduanya. Kamu suka yang mana?

Makeup Korea/pinterest.com

Makeup Look

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Pinjam Uang, Pertanda Kebanyakan Utang di Dunia Nyata?

Perbedaan yang paling dasar ada pada kulit wajah. Orang Korea sedang getol dengan glass skin makeup look yang memberi efek mengkilap mulus bagai kaca.

Hal ini berbeda dengan orang Amerika yang lebih suka terlihat flawless dan cenderung mate look. Makeup Amerika juga lebih berani bermain dengan tone dan warna. 

Makeup Amerika/pinterest.com

Makeup mata

Baca Juga: Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Korea lebih suka makeup mata yang tidak terlalu berat. Kadang mereka masih mengaplikasikan eyeliner agak tebal, namun hanya untuk acara-acara tertentu. Tidak untuk makeup sehari-hari. Eyeshadow dengan warna ringan seperti peach atau cokelat sangat digemari di negaranya Song Hye Kyo ini.

Orang Amerika bertolak belakang dengan Korea. Mereka lebih ekspresif dalam membaurkan riasan wajah, termasuk untuk mata. Makeup gaya Amerika lebih suka dengan eyeshadow bold dan bulu mata palsu sehingga tampilannya lebih dramatis.

Makeup Korea/pinterest.com

Makeup alis

Alis adalah elemen yang paling penting dalam makeup karena sanggup membingkai wajah. Orang Korea lebih senang dengan alis yang cenderung lurus dan terlihat natural.

Sedangkan alis tebal dan lebih terbentuk menjadi favorit kebanyakan orang Amerika. Ini akan menyesuaikan makeup mata bold yang mereka aplikasikan.

Makeup Amerika/pinterest.com

Makeup bibir

Bibir orang Korea yang cenderung tipis dan mungil menjadi lebih imut dengan polesan lip tint yang glossy. Mereka juga berusaha membaurkan warna senatural mungkin.

Baca Juga: 7 Ide Parcel Rp100 Ribu, Lebih Hemat tapi Tetap Berkualitas

Lip matte dengan warna-warna nude sangat populer di negeri artis papan atas ini. Lihat saja cover majalah-majalah lifestyle khas Amerika, deretan lipstik nude dengan berbagai tone akan menghiasi bibir mereka. Hal ini sangat cocok dengan karakter orang Amerika yang terkenal lebih berani dan ekspresif.

fashion-beauty

Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Pagelaran IFW 2024 kali ini digelar dengan menjadikan wastra Betawi sebagai fokus utama dengan mengusung tema Langgam Jakarta Teranyam.

fashion-beauty

Sambut Hari Raya Bareng Brand Lokal, Ini 4 Rekomendasinya

Rayakan Lebaran bersama koleksi terbaik persembahan brand lokal.

fashion-beauty

6 Jenis Kain Terbaik untuk Baju Lebaran, Nyaman Dipakai dan Tidak Gerah

Berikut beberapa jenis kain yang cocok untuk bahan baju Lebaran.

fashion-beauty

IFW 2024 Jadi Rujukan Tren Mode Lintas Generasi, Berkomitmen Usung Produk Lokal

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 digadang-gadang menjadi pencipta tren fesyen lintas generasi di Indonesia.

fashion-beauty

5 Gaya Paula Verhoeven Pakai Outer Kemeja, Modisnya Anak Muda Banget

Berikut beberapa inspirasi busana kasual ala Paula Verhoeven.