Rabu, 28 Oktober 2020
Rima Sekarani Imamun Nissa : Rabu, 22 Agustus 2018 | 20:00 WIB

Dewiku.com - Banyak makeup artis asal Indonesia yang melebarkan karir di kancah internasional. Mereka menorehkan prestasi dengan jalannya masing-masing, mulai dari ditunjuk menjadi makeup artist dalam acara berkelas dunia, mendandani selebriti mancanegara, hingga menjadi brand ambassador atau official makeup artist dari brand kosmetik internasional.

Berikut adalah 4 makeup artist asal Indonesia yang sukses go international berkat keterampilan dan kemampuan mereka di bidang tata rias. Siapa saja, ya?

1. Bubah Alfian

Makeup Artist, Bubah Alfian. (Instagram/@bubahalfian)

Bubah Alfian mulai menarik perhatian publik saat menjadi makeup artist di America’s Next Top Model (ANTM) musim ke-20. Karir dia menjadi semakin bersinar. Dia sering dipercaya menjadi penata rias untuk model Indonesia yang punya karir mendunia, seperti Nadia Hutagalung dan Kelly Tandiono.

Selain itu, banyak brand kecantikan yang tertarik bekerja sama dengan Bubah Alfian, misalnya Nivea dan Make Up Forever. Tentu itu bukan hal yang aneh untuk seorang pria yang juga pernah berkesempatan mendandani penyanyi Bebe Rexha dan Miss Universe 2015, Pia Wurtzbach.

 

2. Ryan Ogilvy

Makeup Artist, Ryan Ogilvy. (Instagram/@ryanogilvy)

Ryan Ogilvy merintis karir sebagai makeup artist sejak 2015. Dia lalu menjadi salah satu MUA favorit seleb tanah air, seperti Dian Sastrowardoyo, Raisa, Chelsea Islan, termasuk presenter kondang Najwa Shihab.

Ryan Ogilvy juga pernah terlibat sebagai makeup artist dalam New York Fashion Week 2017 bersama Maybelline. Dia pun akhirnya ditunjuk menjadi official makeup artist Maybelline Indonesia. Pihak Maybelline menilai pulasan makeup ala Ryan Ogilvy selalu natural namun tetap flawless.

 

3. Archangela Chelsea Yusuf

Makeup Artist, Archangela Chelsea Yusuf. (Instagram/@archangelachelsea)

Jangan heran jika dia mempunyai segudang prestasi. Perempuan yang akrab disapa Chelsea ini bahkan memulai karir sebagai makeup artist sejak berusia 15 tahun. Dia mendalami tata rias di Los Angeles, Amerika Serikat, dan berhasil menginjakkan kaki ke industri Hollywood.

Banyak selebriti Hollywood yang pernah dirias oleh Chelsea. Dia juga pernah menjadi makeup artist di ajang bergengsi internasional, seperti Oscars dan Golden Globes. Selain itu, ada juga beberapa acara televisi yang menjalin kerja sama dengan Chelsea, antara lain Jimmy Kimmel, The Real, Good Morning America, hingga ANTM.

Terbaru, Chelsea terpilih menjadi prostylist untuk Lakme Indonesia. Bikin bangga banget, kan?

 

4. Rama Jee

Makeup Artist, Rama Jee. (Instagram/@rama_jee)

Rama Jee sudah berkarir sebagai makeup artist profesional selama sekitar 10 tahun. Dia kini menjadi makeup artist andalan sejumlah seleb Indoensia, seperti Sandra Dewi dan Syahrini.

Februari 2018, Rama Jee resmi ditunjuk menjadi brand ambassador L.A Girl, brand makeup asal Amerika Serikat. Sosok Rama Jee yang sukses berkarya di usia muda dinilai memiliki pesona tersendiri bagi para beauty enthusiast maupun kalangan makeup artist profesional di Indonesia.

Jadi, di antara 4 makeup artist asal Indonesia yang sukses go international ini, siapa favoritmu?

BACA SELANJUTNYA

Ada Sosok Wanita Asia di Balik Kesuksesan NYX Cosmetics, Siapa Dia?