fashion-beauty

4 Makeup Artist asal Indonesia Ini Sukses Go International

Makeup artist idolamu ada nggak?

Rima Sekarani Imamun Nissa
Rabu, 22 Agustus 2018 | 20:00 WIB

Banyak makeup artis asal Indonesia yang melebarkan karir di kancah internasional. Mereka menorehkan prestasi dengan jalannya masing-masing, mulai dari ditunjuk menjadi makeup artist dalam acara berkelas dunia, mendandani selebriti mancanegara, hingga menjadi brand ambassador atau official makeup artist dari brand kosmetik internasional.

Berikut adalah 4 makeup artist asal Indonesia yang sukses go international berkat keterampilan dan kemampuan mereka di bidang tata rias. Siapa saja, ya?

1. Bubah Alfian

Baca Juga: Dipuji Semakin Kalem, Intip 5 Gaya Busana Tasyi Athasyia

Makeup Artist, Bubah Alfian. (Instagram/@bubahalfian)

Bubah Alfian mulai menarik perhatian publik saat menjadi makeup artist di America’s Next Top Model (ANTM) musim ke-20. Karir dia menjadi semakin bersinar. Dia sering dipercaya menjadi penata rias untuk model Indonesia yang punya karir mendunia, seperti Nadia Hutagalung dan Kelly Tandiono.

Selain itu, banyak brand kecantikan yang tertarik bekerja sama dengan Bubah Alfian, misalnya Nivea dan Make Up Forever. Tentu itu bukan hal yang aneh untuk seorang pria yang juga pernah berkesempatan mendandani penyanyi Bebe Rexha dan Miss Universe 2015, Pia Wurtzbach.

 

Baca Juga: Biar Lebih Awet, Begini Cara Merawat Baju Eco Print

2. Ryan Ogilvy

Makeup Artist, Ryan Ogilvy. (Instagram/@ryanogilvy)

Ryan Ogilvy merintis karir sebagai makeup artist sejak 2015. Dia lalu menjadi salah satu MUA favorit seleb tanah air, seperti Dian Sastrowardoyo, Raisa, Chelsea Islan, termasuk presenter kondang Najwa Shihab.

Ryan Ogilvy juga pernah terlibat sebagai makeup artist dalam New York Fashion Week 2017 bersama Maybelline. Dia pun akhirnya ditunjuk menjadi official makeup artist Maybelline Indonesia. Pihak Maybelline menilai pulasan makeup ala Ryan Ogilvy selalu natural namun tetap flawless.

 

3. Archangela Chelsea Yusuf

Makeup Artist, Archangela Chelsea Yusuf. (Instagram/@archangelachelsea)

Jangan heran jika dia mempunyai segudang prestasi. Perempuan yang akrab disapa Chelsea ini bahkan memulai karir sebagai makeup artist sejak berusia 15 tahun. Dia mendalami tata rias di Los Angeles, Amerika Serikat, dan berhasil menginjakkan kaki ke industri Hollywood.

Banyak selebriti Hollywood yang pernah dirias oleh Chelsea. Dia juga pernah menjadi makeup artist di ajang bergengsi internasional, seperti Oscars dan Golden Globes. Selain itu, ada juga beberapa acara televisi yang menjalin kerja sama dengan Chelsea, antara lain Jimmy Kimmel, The Real, Good Morning America, hingga ANTM.

Terbaru, Chelsea terpilih menjadi prostylist untuk Lakme Indonesia. Bikin bangga banget, kan?

 

4. Rama Jee

Makeup Artist, Rama Jee. (Instagram/@rama_jee)

Rama Jee sudah berkarir sebagai makeup artist profesional selama sekitar 10 tahun. Dia kini menjadi makeup artist andalan sejumlah seleb Indoensia, seperti Sandra Dewi dan Syahrini.

Februari 2018, Rama Jee resmi ditunjuk menjadi brand ambassador L.A Girl, brand makeup asal Amerika Serikat. Sosok Rama Jee yang sukses berkarya di usia muda dinilai memiliki pesona tersendiri bagi para beauty enthusiast maupun kalangan makeup artist profesional di Indonesia.

Baca Juga: Manfaat Minum Susu Oat, Naura Ayu: Bikin Lebih Semangat!

Jadi, di antara 4 makeup artist asal Indonesia yang sukses go international ini, siapa favoritmu?

fashion-beauty

Dipuji Semakin Kalem, Intip 5 Gaya Busana Tasyi Athasyia

Gaya busana Tasyi Athasyia yang dinilai semakin kalem menuai banyak pujian dari warganet.

fashion-beauty

Soft Playful Makeup, Gunakan 6 Produk Kecantikan Ini

Makeup artist Marcelia Yang berbagi rekomendasi produk kecantikan untuk mendapatkan tampilan soft playful makeup.

fashion-beauty

Brand Kecantikan Ini Luncurkan Lip Cream Tahan Lama, Diklaim Awet 12 Jam

Lip cream ini juga disebut tidak membuat bibir terasa kering dan memberikan hasil warna yang intens.

fashion-beauty

IFFT Gelar Audisi Model untuk Tampil di Fashion Show Berkonsep Budaya dan Tradisi

Dalam acara tersebut, IFFT juga menggelar audisi model pertamanya dan yang juga menjadi persiapan menuju event yang akan datang.

fashion-beauty

3 Tips Merawat Kulit Wajah, Bisa Pakai Sarang Burung Walet?

Dapatkan produk perawatan kulit terbaik dengan berbagai penawaran terbaik.