Sabtu, 04 Februari 2023
Dinar Surya Oktarini | Kintan Sekarwangi : Minggu, 09 September 2018 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Foundation menjadi salah satu makeup item yang wajib kita punya. Fungsinya untuk menyamarkan ketidaksempurnaan dan memberikan tampilan natural pada wajah.

Namun ketika foundation mulai terlihay cakey, penampilanmu mulai terlihat nggak natural. Nah, ternyata ada beberapa tips memakai foundation agar terlihat natural.

Foundation yang cakey memang menjadi musuh semua wanita. Pada saai itu juga rasanya ingin menghapus makeup. Nggak perlu khawatir lagi ya, di bawah ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menghindari kemungkinan terburuk dari penggunaan foundation. Keep scrolling!

1. Eksfoliasi wajah

Ilustrasi baking soda untuk scrub wajah. (Pinterest)

Kunci makeup yang halus dimulai dari rutinitas skincare yang baik. Ketika kulit terlihat sehat, maka hasil makeup akan tampak halus dan natural.

Coba mulai dengan eksfoliasi wajah sebelum menggunakan produk perawatan wajah lainnya. Dengan begitu, akan membuat foundation lebih menyatu dengan kulit.

2. Memakai pelembap

Memakai pelembab sebelum mengaplikasikan makeup, akan membuat kulit wajah terjaga kelembapannya dan berguna untuk menghaluskan riasanmu. Gunakan pelembap secukupnya saja ya, nggak perlu banyak-banyak.

3. Pilih foundation cair

Bourjois Healthy Mix Serum Foundation. (Pineterst)

Salah satu cara termudah untuk mendapatkan tampilan makeup yang natural adalah menggunakan foundation cair daripada foundation dengan tipe krim atau powder. Foundation cair lebih mudah diaplikasikan, masih terlihat natural dan hasil akhirnya menyerupai kulit aslimu.

4. Gunakan face oil

Disarankan menggunakan face oil daripada highlighter di atas foundation. Aplikasikan face oil pada bagian wajah yang ingin ditonjolkan sebelum mengaplikasikan foundation. Ini akan membuat kesan kilau yang lebih natural pada wajah kamu.

5. Jangan menggunakan foundation terlalu banyak

Ilustrasi menggunakan foundation. (Pinterest)

Sangat disarankan menggunakan foundation secukupnya saja, jangan terlalu banyak jika ingin tampilan makeup terlihat natural. Lebih mudah untuk menambah daya coverage ketimbang menghapus yang telah diaplikasikan pada wajah.

BACA SELANJUTNYA

Gadis Ini Viral usai Transformasi Makeupnya Dipuji Sekelas Model Internasional