fashion-beauty

MUA Ini Dorong Wanita untuk Percaya Diri dengan Kondisi Jerawat

Jerawat bukan berarti nggak cantik.

Tinwarotul Fatonah
Rabu, 19 September 2018 | 10:30 WIB

Jika selama ini tutorial makeup dari berbagai MUA dan beauty influencer selalu memberikan tips untuk menutupi jerawat, wanita bernama Rocio Cervantes ini justru melakukan hal sebaliknya.

Baru-baru ini dalam serangkaian foto yang diposting ke Twitter-nya, Rocio Cervantes berbagi cara yang benar-benar unik menggunakan makeup untuk menghadapi breakout.

Alih-alih menutupinya dengan concealer, ia justru membuat karya di atas area jerawatnya itu. Yakni dengan menempel stiker bintang dan riasan mata warna-warni.

Baca Juga: 7 Ide Parcel Rp100 Ribu, Lebih Hemat tapi Tetap Berkualitas

Rocio Cervantez. (Twitter/@Rocioceja_)

''Saya punya ide untuk tidak menutupi jerawat saya jadi saya pikir mengapa tidak menempatkan stiker bintang di atas mereka,''

''Saat ini saya sedang berjuang dengan banyak break out tetapi pada saat yang sama saya ingin melakukan makeup jadi saya harap kalian menyukainya! itu membuatku bahagia,'' lanjutnya.

Dilansir dari Teen Vogue, Rocio Cervantes mengakui bahwa hasil akhirnya agak tidak terduga. Sebenarnya dia merasa frustrasi setelah mencoba memfilmkan tutorial YouTube yang ternyata tidak seperti yang dimaksudkannya.

Baca Juga: Hasil Survei: Perjalanan Ramah Lingkungan Lebih Disukai Wisatawan

Nggak menyerah, Rocio memutuskan untuk menggabungkan kecintaannya akan makeup dengan gagasan untuk menutupi ketidaksempurnaannya. ''Ini adalah cara saya membuat diri saya merasa lebih baik dan mengingatkan diri sendiri bahwa saya cantik,'' katanya.

Rocio Cervantez. (Twitter/@Rocioceja_)

Untuk menciptakan look tersebut, ia menempelkan stiker di atas jerawatnya dan kemudian meletakkan foundie di atas stiker. Dia kemudian menambahkan warna ke matanya dan gloss ke bibirnya. Rocio memperkirakan butuh sekitar satu jam untuk menyelesaikannya.

Bukan sekadar bereksperimen dengan makeup, Rocio juga berharap tutorialnya dapat membantu orang lain berjuang dengan jerawat.

''Aku ingin jerawat dinormalkan,'' katanya. ''Saya ingin orang-orang yang berjuang dengan kondisi kulit apa pun untuk mengetahui bahwa tidak apa-apa memiliki jerawat. Mereka juga cantik. Saya tidak ingin orang-orang merasa kurang tentang diri mereka sendiri karena jerawat.''

Hal yang diperbuat Rocio Cervantes ini rupanya disambut positif, Ia menerima dukungan penuh dari media sosial atas keputusannya untuk menampilkan jerawat dengan 'penuh warna'.

Bahkan beberapa netizen pun berkomentar bagaimana mereka sangat terinspirasi dan berterima kasih padanya.

''Semua orang yang pernah berurusan dengan jerawat kistik atau jerawat apa pun benar-benar membutuhkan ini, saya membutuhkan ini, ini menyentuh hati saya, saya mencintaimu. Kamu cantik,'' tulis salah satu netizen.

Baca Juga: Manfaat Minum Susu saat Sahur, Minuman Sehat Kaya Protein

Semoga apa yang dilakukan Rocio Cervantes ini menginspirasi kita semua yang bermasalah dengan jerawat untuk tidak malu dan frustasi ya. Karena jerawat bukan penghalang untuk tampil cantik dan menarik!

fashion-beauty

6 Jenis Kain Terbaik untuk Baju Lebaran, Nyaman Dipakai dan Tidak Gerah

Berikut beberapa jenis kain yang cocok untuk bahan baju Lebaran.

fashion-beauty

IFW 2024 Jadi Rujukan Tren Mode Lintas Generasi, Berkomitmen Usung Produk Lokal

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 digadang-gadang menjadi pencipta tren fesyen lintas generasi di Indonesia.

fashion-beauty

5 Gaya Paula Verhoeven Pakai Outer Kemeja, Modisnya Anak Muda Banget

Berikut beberapa inspirasi busana kasual ala Paula Verhoeven.

fashion-beauty

Pil KB Hormonal Jadi Penyebab Masalah Kulit? Ini Kata Pakar

Benarkah pil KB hormonal bisa memicu masalah kulit seperti flek hitam di wajah?

fashion-beauty

6 Tips Glam Makeup untuk Lebaran, Cantiknya Tetap Natural

Bagaimana cara menciptakan riasan Lebaran Glam Makeup yang memesona?

fashion-beauty

Brand K-Beauty Ini Luncurkan 2 Produk Baru, Cocok untuk Persiapan Lebaran

Merayakan Ramadan dengan mengekspresikan diri sendiri dan kreativitas bersama produk barenbliss.