Sabtu, 03 Desember 2022
Rima Sekarani Imamun Nissa : Minggu, 23 September 2018 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Seperti bagian tubuh lainnya, bibir juga membutuhkan perawatan rutin. Perawatan bibir bertujuan menjaga kecantikan dan kesehatan bibir.

Kebanyakan orang akan menggunakan pelembab bibir sebagai upaya perawatan rutin, minimal untuk menghindari pecah-pecah pada permukaan bibir. Namun, ada baiknya kamu juga melakukan scrub bibir agar hasilnya lebih optimal.

Apakah kamu pernah mengamati bahwa warna yang dihasilkan lipstik dapat memperjelas pecah-pecah pada bibir? Kulit bibir yang tipis sangat rentan rusak. Namun, di sisi lain, dia juga membutuhkan regenasi sel seperti bagian tubuh lainnya.

Nah, di situ lah pentingnya melakukan scrub bibir. Sebenarnya fungsi perawatan ini sama dengan scrub pada bagian tubuh lainnya.

Ilustrasi bibir sehat. (Pixabay/AdinaVoicu)

Scrub bibir akan membantu mengelupaskan lapisan luar bibir, mengangkat sel kulit mati, sehingga bisa segera digantikan dengan lapisan baru.

Bahan alami yang biasa digunakan untuk scrub bibir antara lain gula, madu, atau campuran keduanya. Madu mengandung protein, vitamin, enzim, serta dikenal sebagai antijamur dan antibakteri. Madu juga dapat membantu melembabkan kulit lebih lama.

Ilustrasi scrub bibir. (Pixabay/AdinaVoicu)

Scrub bibir bisa dilakukan sekali dalam seminggu dan disarankan pada malam hari. Kamu juga sebaiknya menggunakan pelembab bibir setelahnya untuk meminimalisir rasa perih yang merupakan efek alami dari perawatan bibir ini.

Selamat mencoba!

 

Artikel ini sudah dipublikasikan di HiMedik.com dengan judul Manfaat Melakukan Scrub pada Bibir

BACA SELANJUTNYA

Bisa Pakai Bahan Alami, Begini 7 Cara Mencerahkan Bibir Gelap