Senin, 26 September 2022
Angga Roni Priambodo | Yasinta Rahmawati : Minggu, 11 November 2018 | 09:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Rambut berminyak bisa menjadi mimpi buruk terutama jika harus menghadiri acara penting. Kelenjar sebaceous pada kulit kepala kadang-kadang dapat menghasilkan sebum berlebih dan hasilnya adalah rambut berminyak.

Dampaknya, ketika kita tidak sering keramas, rambut dan kulit kepala menumpuk kotoran lain yang akan membuatnya makin greasy dan berminyak.

Tapi tenang, kamu bisa mengatasinya dengan garam laut atau sea salt.

Garam laut bertindak sebagai eksfoliator yang sangat baik dan membantu membersihkan kulit kepala secara menyeluruh. Kandungan mineral di dalamnya pun akan membantu memperkuat folikel rambut.

Garam laut juga membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah dan akhirnya meningkatkan pertumbuhan rambut. Bagaimana caranya? Yuk simak!

Ilustrasi garam laut. (Pixabay)

1. Sea salt dan sampo
Cukup tuang sampo secukupnya ke wadah yang bersih lalu tambahkan garam dan aduk hingga rata. Keramaslah dengan racikan ini. Pastikan kamu memijat dengan lembut kulit kepala dengan rambut kurang lebih 5 menit lalu diamkan sebentar. Bilas dengan air hangat dahulu.

Selanjutnya, bilas rambut dengan air dingin dan aplikasikan kondisioner. Kamu bisa melakukan cara ini 2 hingga 3 kali seminggu. Jangan terlalu sering sebab bisa membuat rambut kering dan keriting.

2. Sea salt dan aloe vera
Campurkan 1 sendok teh garam laut, 2 sendok teh gel lidah buaya dan garam laut. Adukk hingga semua bahan tersebut larut. Terapkan pada kulit kepala. Pijat lembut dengan bantuan ujung jari dan gerakan melingkar selama beberapa menit. Pastikan racikan tersebut menutupi akar sampai ujung rambut. Diamkan selama 15 hingga 20 menit. Setelah 20 menit kamu dapat mencucinya dengan sampo ringan yang bebas sulfat.

 

BACA SELANJUTNYA

Manfaat Garam Laut untuk Mengatasi Jerawat