fashion-beauty

Tren K-Beauty Paling Laris di Indonesia, Kamu Sudah Coba?

Hampir semua rangkaian K-Beauty populer di kalangan skincare junkie.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Kamis, 29 November 2018 | 19:00 WIB

Korea Selatan sedang bergeliat memperluas jaringannya di Indonesia. Setelah sukses dengan K-Drama dan K-Pop, kini industri kecantikan dari Korea pun sudah mulai menyerbu pasar tanah air. Rangkaian skincare yang kerap disebut K-Beauty ini berbeda dengan skincare lainnya karena memiliki tahapan yang sangat detail dan spesifik.

Meski begitu, banyak skincare junkie di Indonesia yang tertarik mencoba rangkaian ribet ala K-Beauty. Malah, rata-rata dari mereka merasa cocok menggunakan skincare dengan urutan yang jelimet seperti ini.

Seiring berkembangnya waktu, skincare dari K-Beauty menaiki peringkat jadi yang paling diminati dan inilah tren K-beauty yang paling laris di Indonesia.

Baca Juga: 7 Ide Parcel Rp100 Ribu, Lebih Hemat tapi Tetap Berkualitas

Sheet mask

Selama ini, orang-orang hanya mengenal masker wajah berupa skincare yang berbentuk cair dan diaplikasikan secara merata di permukaan wajah. K-Beauty membawa inovasi baru dalam hal ini, yaitu masker lembaran instan sekali pakai alias sheet mask. Dari sekian banyak tren yang dikenalkan K-Beuaty, sheet mask inilah yang paling populer.

Ilustrasi sheet mask. (Instagram/@innisfreeofficial)

Serum, toner, essence, booster dan ampul

Baca Juga: Bongkar Ini Tas Hermes Ayu Ting Ting, Ruben Onsu: Sama Kayak Gue

Jika dulu kita hanya mengenal pelembap untuk perawatan wajah, maka K-Beauty membawa tren baru berupa rangkaian yang lebih spesifik, yaitu serum, essence,booster dan ampul. Masing-masing memiliki perbedaan tersendiri, mulai dari fungsi dan tingkat kekentalannya. Penggunaan cair jenis inilah yang meningkat penggunaannya di Indonesia.

Sleeping mask

Seperti sheet mask, salah satu jenis masker yang dikenalkan K-Beauty dan banyak dipakai adalah sleeping mask. Sesuai namanya, sleeping mask adalah masker yang digunakan semalaman saat tidur dan diangkat ketika bangun keesokan harinya. Banyak juga yang menyebut sleeping mask sebagai over night mask.

Lapisan masker wajah ini mencegah debu menempel pada pori-pori dan mengunci bahan aktifnya untuk bekerja efektif ke dalam kulit tanpa menguap selama digunakan semalaman. Apakah kamu salah satu yang sering menggunakan sleeping mask?

Ilustrasi sleep mask. (Instagram/@innisfreeofficial)

Eye mask

Mata lelah memang kerap mengganggu penampilan, nggak heran jika kini beredar banyak produk yang digunakan spesifik untuk mengatasi mata lelah. K-Beauty nggak mau kalah dengan mengenalkan eye mask di Indonesia. Masker yang dipakai di bawah mata ini biasanya berupa gel dan terbukti ampuh untuk menyegarkan mata dan mengusir mata panda.

Baca Juga: Ternyata Ini Media Sosial Favorit Gen Z, TikTok atau Bukan?

Itulah deretan tren K-beauty yang paling laris di Indonesia. Kamu sudah pakai yang mana?

fashion-beauty

Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Pagelaran IFW 2024 kali ini digelar dengan menjadikan wastra Betawi sebagai fokus utama dengan mengusung tema Langgam Jakarta Teranyam.

fashion-beauty

Sambut Hari Raya Bareng Brand Lokal, Ini 4 Rekomendasinya

Rayakan Lebaran bersama koleksi terbaik persembahan brand lokal.

fashion-beauty

6 Jenis Kain Terbaik untuk Baju Lebaran, Nyaman Dipakai dan Tidak Gerah

Berikut beberapa jenis kain yang cocok untuk bahan baju Lebaran.

fashion-beauty

IFW 2024 Jadi Rujukan Tren Mode Lintas Generasi, Berkomitmen Usung Produk Lokal

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 digadang-gadang menjadi pencipta tren fesyen lintas generasi di Indonesia.

fashion-beauty

5 Gaya Paula Verhoeven Pakai Outer Kemeja, Modisnya Anak Muda Banget

Berikut beberapa inspirasi busana kasual ala Paula Verhoeven.