fashion-beauty

Hanya Bikin Satu Shade, Beauty Vlogger Ini Dapat Kritikan Tajam

Beauty vlogger ini dituduh rasis.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Selasa, 11 Juni 2019 | 19:00 WIB

Summer Mckeen merupakan seorang beauty vlogger dan YouTuber asal Amerika Serikat dengan lebih dari 2,3 juta subscriber. Belakangan ia menuai kontroversi setelah mengeluarkan produk makeup kolaborasinya dengan Nudestix.

Melansir dari Buzzfeed, rupanya ia mendapat kritik tajam dari warganet lantaran hanya menawarkan satu shade. Itu hanya cocok bagi pemilik kulit terang seperti Summer.

Komentar rasis pun dilayangkan padanya. Nudestix selaku beauty line yang bekerja sama dengan Summer sendiri mengungkapkan bahwa pihaknya berkomitmen menyediakan beragam shade untuk warna kulit berbeda.

Baca Juga: Biar Lebih Awet, Begini Cara Merawat Baju Eco Print

"Perlu digarisbawahi bahwa koleksi kolaborasi dengan Summer Mckeen hanya pilihan shade favorit Summer dan tekstur makeup secara personal," ungkap pihak Nudestix.

Produk makeup yang dikenalkan Summer Mckeen sendiri terdiri atas empat produk, yakni bronzer stick, blush stick, highlighter, dan lip balm. Rangkaian makeup ini dinamai Summer Proof dan dibanderol USD 69 atau sekitar Rp 980 ribuan.

Summer Mckeen. (Instagram/@summermckeen)

Dalam sebuah video yang diunggah di akun YouTube miliknya, beberapa waktu lalu, Summer Mckeen akhirnya memberi penjelasan tentang produk makeup terkait/

Baca Juga: IFFT Gelar Audisi Model untuk Tampil di Fashion Show Berkonsep Budaya dan Tradisi

Ia menyebut bahwa produk makeup ini bisa dipakai dengan berbagai kegunaan dan menghasilkan kesan tampilan natural. Namun warganet menjadi semakin kesal dengan bagaimana sang YouTuber menangani kritik

"Saya secara spesifik memilih setiap produk, termasuk details dan shade yang tersedia. Produk ini tersedia dalam jumlah terbatas. Jadi, kalian bisa langsung klik link yang ada di kolom keterangan dan langsung bawa pulang Summer proof," ujar Summer Mckeen.

Beauty vlogger, Summer Mckeen. (Instagram/@summermckeen)

Tak sedikit warganet berkomentar dengan nada keberatan. Beberapa di antaranya juga menyarankan Summer Mckeen berhenti menghapus komentar negatif, baik di YouTube maupun akun media sosial lain.

Baca Juga: 3 Tips Merawat Kulit Wajah, Bisa Pakai Sarang Burung Walet?

"Bisakah Anda berhenti menghapus komentar buruk di YouTube? Ini sangat mengecewakan seolah Anda tidak bisa menerima kritik dari orang lain," ungkap seorang warganet.

fashion-beauty

Dipuji Semakin Kalem, Intip 5 Gaya Busana Tasyi Athasyia

Gaya busana Tasyi Athasyia yang dinilai semakin kalem menuai banyak pujian dari warganet.

fashion-beauty

Soft Playful Makeup, Gunakan 6 Produk Kecantikan Ini

Makeup artist Marcelia Yang berbagi rekomendasi produk kecantikan untuk mendapatkan tampilan soft playful makeup.

fashion-beauty

Brand Kecantikan Ini Luncurkan Lip Cream Tahan Lama, Diklaim Awet 12 Jam

Lip cream ini juga disebut tidak membuat bibir terasa kering dan memberikan hasil warna yang intens.

fashion-beauty

IFFT Gelar Audisi Model untuk Tampil di Fashion Show Berkonsep Budaya dan Tradisi

Dalam acara tersebut, IFFT juga menggelar audisi model pertamanya dan yang juga menjadi persiapan menuju event yang akan datang.

fashion-beauty

3 Tips Merawat Kulit Wajah, Bisa Pakai Sarang Burung Walet?

Dapatkan produk perawatan kulit terbaik dengan berbagai penawaran terbaik.