Jum'at, 10 April 2020
Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati : Kamis, 08 Agustus 2019 | 21:00 WIB

Dewiku.com - Seorang wanita dari Australia baru saja melakukan manikur. Dia memilih mewarnai kuku dengan kuteks bening dan ujung gemerlap. Tak disangka beberapa hari kemudian, ia melihat ada sesuatu yang salah. Ia bahkan sampai hampir kehilangan jari.

Jari tengahnya mulai membengkak dan tumbuh benjolan. Kondisi tersebut makin parah dengan sisi jarinya yang berubah menjadi ungu sampai akhirnya seluruh jari berubah menghitam.

Dalam sebuah postingan Facebook yang panjang, dia mengungkapkan telah pergi ke salon yang sama selama bertahun-tahun tanpa ada masalah.

"Ujung jari saya mulai membengkak dan cukup sakit sekitar sepekan setelahnya. Rasa sakitnya sangat buruk dalam semalam sehingga saya membawa diri ke rumah sakit pada malam hari," tulisnya, seperti dikutip dari The Sun.

Setelah menghabiskan sepanjang hari di rumah sakit dia diperbolehkan pulang dengan antibiotik dan rujukan untuk menemui spesialis tangan.

Dia tinggal di rumah pada hari berikutnya dan minum obat. Namun, dia malah mendapati pembengkakan di ujung jarinya semakin memburuk.

Kuku bengkak. (Facebook/Sonnie Noble)

"Pada akhir hari, saya diberitahu bahwa saya perlu operasi untuk membersihkan infeksi," ungkap dia.

Namun, operasinya perlu ditunda sehari kemudian sehingga membuat kondisi jarinya semakin parah. Tekanan infeksi sudah begitu banyak, bahkan ada nanah keluar dari banyak sisi.

Akhirnya, ia menjalani operasi untuk membersihkan luka serta menghilangkan infeksi. Sekarang wanita itu dalam tahap penyembuhan dan berkata bahwa dia membagikan pengalamannya sebagai peringatan kepada orang lain.

Kuku bengkak. (Facebook/Sonnie Noble)

Postingan ini pun dibagikan secara luas di Facebook, di mana ia mengumpulkan lebih dari 700 komentar.

Banyak orang merasa ngeri pada seberapa buruk infeksi itu. Hal tersebut membuat mereka mempertanyakan praktik kebersihan salon andalan masing-masing.