fashion-beauty

Jadi Tren, Gaya Rambut IU di Drama Hotel Del Luna Bikin Wajah Lebih Tirus

Tertarik mencoba gaya rambut ala IU ini?

Rima Sekarani Imamun Nissa
Rabu, 28 Agustus 2019 | 11:00 WIB

Serial drama Korea memang kerap menjadi referensi gaya. Tak cuma makeup dan busana tapi gaya rambut juga. Salah satu yang sedang menjadi tren saat ini adalah gaya rambut IU di drama Hotel Del Luna.

Gaya rambut ikonik IU yang berperan sebagai Jang Man Wol itu relatif mudah ditiru. Bonusnya, itu bisa membuat wajah tampak lebih tirus.

Penampilan akting dan visual IU dalam drama Hotel Del Luna jadi perbincangan para fans drama Korea. IU terlihat menawan dengan salah satu gaya rambut khas yang dinamakan 'setengah naik, setengah turun'.

Baca Juga: 7 Arti Mimpi Babi Hitam, Mungkinkah Simbol Luapan Amarah?

Sang penata rambut pun mengungkap rahasia di balik tatanan simpel tapi membuat wajah tampak lebih feminin, bahkan terangkat sehingga memberikan efek tirus.

Dilansir dari Allure, stylist Seo Yoon yang langganan bekerja sama dengan Sulli, IU, dan girlband Oh My Girl mengungkapkan tekniknya.

Gaya Rambut IU di Drama Hotel Del Luna Jadi Tren. (YouTube/Allure Korea)

Seo Yoon mengaku dirinya menerapkan banyak gaya rambut yang hampir selalu berganti dalam empat sampai lima episode. Namun di episode pertama, Jang Man Wol tampil dengan gaya rambut 'setengah naik' yang jadi salah satu favorit banyak fans drama Korea.

Baca Juga: 4 Zodiak Pria Ini Terkenal Paling Protektif dengan Adik Perempuannya

"Saat menguncir setengah, kamu selalu dapat mengikat di bagian tengah. Tapi jika kamu melihat gaya IU, aku memakaikan jepitan di rambut lebih tinggi dari matanya," jelas Seo Yoon.

"Itu memberi efek mengangkat. Juga itu memberi volume pada rambut bagian samping. Itu akan membuat wajahmu tampak lebih kecil," lanjut dia.

Gaya Rambut IU di Drama Hotel Del Luna Jadi Tren. (YouTube/Allure Korea)

"Kamu dapat mengikat bagian ini atau menjepitnya dan keluarkan sedikit rambut (di bagian depan). Jika kamu menjepitnya seperti itu, wajahmu akan tampak lebih terangkat dan kecil," kata dia.

Satu lagi rahasia Seo Yoon yang sebenarnya tidak boleh diungkapkannya, yakni aksen anak rambut pada UI yang tampak sepele tapi membuat aktris sekaligus penyanyi tersebut tampak lebih cantik.

Anak rambut itu sengaja ditonjolkan menggunakan sisir, catokan, dan hair spray. Ia pun menyarankan penggunaan anak rambut sebagai poni untuk gaya musim panas.

Gaya Rambut IU di Drama Hotel Del Luna Jadi Tren. (YouTube/Allure Korea)

Tak cuma anak rambut, stylist Seo Yoon juga memperhatikan bagian jambang. Ia mengaku bakal menggunakan atau memotong jambang menjadi lebih pendek untuk gaya rambut pendek atau updo.

Baca Juga: 5 Link Kalkulator Kesehatan Mental Online, Bisa Langsung Klik!

Sedangkan untuk gaya rambut panjang, ia akan menggunakan jambang yang juga panjang. Seo Yoon pun menyarankan agar tak memotong sendiri jambang di rumah. Sebaiknya dilakukan oleh profesional dengan gunting pisau agar ada gradasi.

fashion-beauty

Momen Sherina Pakai Baju Lebaran SMP, Gaya Sederhananya Banjir Pujian

Bukan baju baru, Sherina Munaf pilih mengenakan busana Lebaran semasa SMP.

fashion-beauty

Desainer Berprestasi, Didit Hediprasetyo Ternyata Hobi Pakai Sandal Jepit

Didit Hediprasetyo ketahuan sering mengenakan sandal jepit dalam berbagai momen.

fashion-beauty

Rayakan Lebaran, Gaya Busana Mahalini Jadi Sorotan

Tak sedikit warganet yang menilai busana pilihan Mahalini kurang sopan untuk momen Lebaran.

fashion-beauty

Model Sama Beda Warna, 3 Sepatu Mewah Nagita Slavina Curi Perhatian

Nagita Slavina kedapatan menggunakan sepatu dengan model dan brand yang sama, tetapi cuma beda warna.

fashion-beauty

Skincare Andalan Mulan Jameela, Ternyata Suka Produk Negeri Sakura

Mulan Jameela mengungkapkan berbagai produk skincare andalannya.