Sabtu, 18 Januari 2020
Rima Sekarani Imamun Nissa : Kamis, 12 Desember 2019 | 16:00 WIB

Dewiku.com - Bibir setan tengahjadi perbincangan hangat di media sosial. Namun, tren kecantikan unik ini rupanya membuat para ahli was-was dengan dampak buruknya.

Melansir Daily Star, bibir setan ini dibuat dengan melakukan filler bibir untuk mendapatkan bentuk bergelombang. Banyak yang tak yakin bahwa itu nyata dan hanya editan. Banyak juga yang merasa itu mengerikan, berbahaya, dan tidak wajar.

Ahli kecantikan, Nilam Holmes, mengatakan bahwa bibir setan adalah salah satu prosedur kecantikan terburuk yang pernah dia lihat sejauh ini.

"Tren ini salah kaprah. Bibir setan? Itu terlihat tidak natural dan konyol," ungkap pemilik Dermaspa ini dalam sebuah unggahan di Instagram, belum lama ini.

"Apakah itu hasil tato dan/atau filler, itu terlihat kacau. Saya pikir itu adalah Photoshop dan guyonan Halloween ketika pertama melihatnya tapi ternyata bukan," lanjutnya.

Tren kecantikan bibir setan. (Instagram/@nilamholmes)

Ahli bedah estetika Dr. Krystyna Wilczynski pun mengungkapkan bahwa foto bibir setan yang beredar di media sosial adalah asli.

Dia menjelaskan kepada New York Post, "Anda bisa menajamkan dan membentuk garis dengan meningkatkan batas cermilion, tapi bibir setan ini tidak wajar."

Tren kecantikan bibir setan. (Instagram/@dradeborasats)

Walau para ahli sudah memperingatkan, nyatanya tak semua orang membenci atau takut dengan tren kecantikan satu ini. Jika melihat beberapa komentar di media sosial, ada juga mengaku menyukai bentuk unik bibir setan.