fashion-beauty

Inilah Maya Lu, Seniman Tato Paling Imut di Dunia

Seniman tato satu ini masih imut-imut.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Senin, 17 Februari 2020 | 10:00 WIB

Menjadi seniman tato mungkin bukan cita-cita bocah pada umumnya. Meski begitu, Maya Lu yang baru berusia sembilan tahun benar-benar bangga menjadi seniman tato di studio milik orangtuanya, Psyland 25.

Melansir Daily Mail, Maya Lu pertama kali memegang jarum tato saat berusia dua tahun. Kala itu, ia sering melihat bagaimana orangtuanya menggambar pola di tubuh orang lain.

Menurut orangtua Maya, Lily Lu, ia cuma mengajarkan sedikit trik menggambar tato dan Maya mengembangkan sendiri imajinasinya.

Baca Juga: Tips Retouch Lipstik ala Aaliyah Massaid, Gampang Banget!

Kaki orangtuanya adalah percobaan pertama Maya Lu dalam mengaplikasikan tinta tato. Waktu itu, Maya baru berusia dua tahun dan tentu saja ini sebuah prestasi yang membuat orangtuanya bangga.

"Dia kemudian mulai belajar teknik yang berbeda dan menggunakan jarum yang lebih besar. Dia membutuhkan bantuan di tahun-tahun pertama, tapi sekarang di usia sembilan tahun dia membuat tato sendiri," ujar Lily.

Maya Lu, Seniman tato paling imut di dunia. (Youtube/Lily Lu)

Selama bertahun-tahun dibesarkan di studio tato membuat bakat Maya semakin terasah. Bahkan menurut Lily, anaknya 'yang tanpa pengawasan' mengerti berbagai teknik dengan beragam ukuran jarum tanpa diberi pengarahan.

Baca Juga: Orang NPD Bisa Tulus Mencintai atau Tidak? Ini Kata Dokter Jiwa

"Aku selalu menyuruhnya melakukan apapun yang dia suka dan pergi untuk mimpinya. Dan aku pikir tato bukanlah keterampilan terburuk untuk dimiliki sebagai cadangan," jelas dia.

Kini Maya Lu telah mengembangkan bakatnya pada tahap profesional dan membantu orangtuanya sebagai seniman tato di studio mereka.

Maya Lu, Seniman tato paling imut di dunia. (Youtube/Lily Lu)

"Dia selalu suka nongkrong (di studio tato)," tutur Lily Lu sambil menjelaskan sudut kecil anaknya di bagian tengah, di mana Maya Lu memiliki ruang kerja dan meja untuk melukis hal-hal kecil.

"Itu sama normalnya dengan melukis di atas kertas untuknya dan dia punya banyak teman dewasa yang semuanya menginginkan tato darinya, jadi dia mulai membuat lebih banyak pekerjaan," imbuh dia.

Walaupun mencintai tato, tak mudah mendapatkan karya gadis cilik ini. Lily mengungkap, betapa sulitnya mendapat guratan hasil karya Maya, terlebih karena ia murni seorang gadis yang bersenang-senang.

Maya Lu, Seniman tato paling imut di dunia. (Youtube/Lily Lu)

"Teman-temanku sudah lama memintanya untuk sebuah tato. Aku bahkan menyuapnya dengan permen dan hadiah, tapi dia tidak pernah merasa seperti itu dan butuh bertahun-tahun sebelum mereka akhirnya mendapatkan satu buah tato," ujar Lily Lu.

"Maksudku, dia anak-anak dan dia melakukan ini untuk bersenang-senang. Jadi, kamu tidak bisa datang dan mendapatkan tintanya begitu saja. Keberuntungan dan semuanya harus sesuai. Tetapi saat dia menyukaimu, peluangmu besar," lanjutnya.

Baca Juga: Harganya Rp20 Jutaan, Sepatu Dian Sastrowardoyo Ternyata Produk Ramah Lingkungan

Jika kalian penasaran seperti karya-karya seniman tato cilik ini, lihat saja laman instagram orangtuanya di @psyland25. Keren banget!

fashion-beauty

Tips Retouch Lipstik ala Aaliyah Massaid, Gampang Banget!

Tampak segar sepanjang hari, begini cara Aaliyah Massaid retouch lipstick.

fashion-beauty

Harganya Rp20 Jutaan, Sepatu Dian Sastrowardoyo Ternyata Produk Ramah Lingkungan

Seperti apa penampakan sepatu ramah lingkungan yang dikenakan Dian Sastrowardoyo?

fashion-beauty

Kahiyang Ayu Perawatan Rambut di Salon Langganan, Habis Berapa Duit?

Ada beberapa perawatan yang dijalan Kahiyang Ayu saat datang ke salon langgannya.

fashion-beauty

Berkunjung ke Rumah Calon Mertua, Ayu Ting Ting Kalem Bawa Tas Mewah

Ayu Ting Ting mengikuti halal bihalal di rumah calon mertuanya.

fashion-beauty

Rafathar Potong Rambut di London, Mantap Pilih Salon Ternama

Berapa kira-kira biaya potong rambut di London seperti yang dilakukan Rafathar?

fashion-beauty

Produk Kecantikan Ini Raih Penghargaan di Thailand, Apa Keistimewaannya?

Produk kecantikan Aqua+ Series kembali mendapatkan penghargaan Internasional di Thailand.