fashion-beauty

Walau di Rumah Aja, Jangan Lupa Pakai 5 Skincare Ini Setiap Hari

Jangan lupa merawat wajah dengan produk skincare andalanmu meski di rumah aja.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Minggu, 19 April 2020 | 13:00 WIB

Jangan salah kaprah! Walau sekarang kamu harus di rumah aja gegara pandemi Covid-19, urusan pemakaian skincare tetap tak boleh terlewatkan. Harus tetap rajin merawat kulit wajah agar produk skincare yang kamu pakai memberikan manfaat optimal.

Lalu, skincare apa yang wajib kamu pakai meski di rumah aja sepanjang hari? Berikut daftarnya.

1. Sabun wajah

Baca Juga: 30 Stiker Toples Lebaran yang Desainnya Bikin Gemas, Gratis Siap Cetak!

Hanya di rumah sepanjang hari bukan berarti kamu tak perlu membersihkan kulit wajah. Kulit wajah tentu tetap memproduksi minyak setiap hari sehingga kalau tidak dibersihkan bisa menyumbat pori-pori dan berpotensi menjadi jerawat.

Pastikan kamu membersihkan kulit wajah setiap pagi dan sore hari bersamaan dengan kamu mandi. Pilih sabun wajah dengan formula yang lembut untuk merawat kulit wajah dan tinggalkan sementara sabun wajah atau pembersih yang memiliki scrub.

Membersihkan wajah. (Shutterstock)

2. Toner

Baca Juga: Sepatu Pernikahan Sandra Dewi Disorot Lagi, Bertabur Ribuan Kristal

Toner wajib dipakai setiap kali kamu habis membersihkan wajah. Fungsinya adalah mengembalikan keseimbangan pH kulit agar tetap lembap dan kenyal. Tanpa diakhiri dengan toner, kulit wajah kamu berpotensi mengalami dehidrasi sehingga jadi tampak kering, kusam, dan pecah-pecah.

Untuk perawatan wajah di rumah aja, pilih jenis hydrating toner yang membantu melembapkan, ya. Hindari exfoliating toner yang mengandung AHA atau BHA untuk sementara waktu, karena bisa membuat kulit iritasi.

3. Pelembap

Pelembap juga tak boleh ditinggalkan dalam rutinitas perawatan wajah harian, bahkan meski kamu memiliki jenis kulit berminyak. Pelembap yang ringan akan membantu memberi nutrisi pada kulit wajah dan mencegah masalah kulit seperti keriput akibat kamu terlalu lama menatap layar laptop selama WFH.

Bagi kulit berminyak, pilih pelembap yang ringan supaya tidak membuat kulitmu semakin oily. Sedangkan untuk pemilik kulit kering, pilih produk yang mengandung zat ceramides agar kulit wajah tetap lembap. Aplikasikan setiap kali kamu habis mandi seukuran kacang tanah, ya!

Perawatan wajah menggunakan pelembab. (Shutterstock)

4. Serum

Walau kamu masih merasa muda dan merasa kulitmu tidak mengalami masalah apapun, serum juga jangan pernah ditinggalkan selama di rumah aja. Justru di saat seperti inilah serum bekerja paling maksimal sehingga memberi manfaat nyata pada kulit.

Pilih serum jenis apa yang ingin kamu gunakan, apakah serum untuk mengencangkan kulit wajah, mencerahkan warna kulit, atau sekadar melembapkan. 

5. Pelembap bibir

Selain wajah, bibir juga penting diperhatikan agar jangan sampai kering dan dehidrasi. Ingat, bibir pecah-pecah dan terkelupas itu bisa bikin penampilan kamu nggak oke. Jadi, pastikan kamu juga mengaplikasikan pelembap bibir saat melakukan perawatan wajah di rumah.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Belanja Luxury yang Unik, Cuma Buka Seminggu!

Nah, itulah 5 jenis skincare yang tetap perlu kamu pakai selama di rumah aja. Ada produk skincare yang sudah habis, atau ingin beli skincare baru untuk mulai merawat kulit wajah? Tanpa harus ke luar rumah, kamu bisa membelinya di Serbada.com. Aneka skincare dari brand terkemuka, bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Yuk! (*Vania Rossa)

fashion-beauty

Koleksi Jam Tangan Mewah, Ini Merek Favorit Dian Sastrowardoyo

Apa merek favorit produk jam tangan mewah yang kerap jadi andalan Dian Sastrowardoyo?

fashion-beauty

3 Sepatu Mewah Puan Maharani, Diam-Diam Seleranya Old Money

Inilah beberapa sepatu mewah yang pernah dipakai Puan Maharani.

fashion-beauty

Aromanya Unik, Ini 3 Rekomendasi Parfum untuk Anak Muda

Parfum yang cocok untuk anak muda ini memiliki aroma unik dengan berbagai keistimewaan tersendiri.

fashion-beauty

5 Tas Mewah Aura Kasih, Ada Hermes Seharga Nyaris Rp500 Juta

Inilah beberapa koleksi tas mewah yang pernah dikenakan Aura Kasih.

fashion-beauty

Bos MS Glow Lebaran di Malang, Ketahuan Pakai Sandal Rp150 Juta

Sandal yang dipakai Shandy Purnamasari saat Lebaran sukses mencuri perhatian.

fashion-beauty

Tips Pilih Makeup sesuai Warna Kulit, Ini Kata MUA Profesional

Ternyata bukan coba mengoleskan ke punggung tangan, simak tips dari MUA profesional ini.