fashion-beauty

Mau Ganti Gaya Rambut? Ini Nih 8 Model yang Bakal Hits di Tahun 2021

Gaya-gaya ini berdasarkan prediksi dari beberapa hair stylist dunia, lho.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Rabu, 06 Januari 2021 | 20:00 WIB

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, 2021 diprediksi akan menyuguhkan banyak tren baru di berbagai bidang, termasuk gaya rambut. Wah, gaya seperti apa yang akan menjadi hits di tahun 2021?

Merangkum laman InStyle, para hair stylist kenamaan dunia sudah memprediksi 8 gaya rambut yang akan banyak dipakai sepanjang tahun 2021. Langsung saja simak ulasan berikut ini.

1. Gaya Mullet

Baca Juga: Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Mullet adalah potongan rambut dengan lapisan bingkai wajah yang lebih pendek di bagian depan dan lebih panjang di bagian belakang.

Gaya rambut ini sebenarnya telah menjadi tren selama beberapa tahun terakhir. Tapi, Justine Marjan selaku stylist global merek TRESemme mengatakan tren ini akan berlanjut hingga tahun 2021.

2. Poni Keriting

Baca Juga: 7 Ide Parcel Rp100 Ribu, Lebih Hemat tapi Tetap Berkualitas

"Kita bakal melihat lebih banyak gadis keriting yang mengikuti tren tahun 70-an dengan poni dan potongan bingkai wajah yang lebih pendek yang benar-benar meningkatkan bentuk ikal alami mereka," jelas Marjan.

"Seperti semua potongan rambut keriting, pastikan stylist kamu memotong bagian depan dengan kering dan membiarkannya sedikit lebih lama dari yang kamu kira supaya ikal tidak terlalu memantul," lanjutnya.

3. Low-maintenance cut

Jamie Brice selaku pendidik profesional dari brand haircare, Amika memprediksi potongan rambut sederhana dengan perawatan yang mudah cukup diminati tahun ini.

Untuk rambut lurus, Brice mengatakan untuk tetap menggunakan potongan tumpul supaya rambut tampak lebih tebal, bersama dengan beberapa lapisan bersudut lembut di sekitar wajah.

Untuk rambut bergelombang (seperti Zendaya), tambahkan beberapa lapis di sekitar mahkota untuk memberi bentuk di potongan rambutmu.

Terakhir, untuk rambut keriting alami (seperti Gabrielle Union), Brice merekomendasikan untuk mempertimbangkan pola keriting agar perawatannya tetap rendah.

"Sedikit panjang bisa sangat berarti!" kata dia.

Contoh gaya rambut shag yang pernah dipilih Selena Gomez. (Instagram/@selenagomez)

4. Gaya Shag

Gaya shag adalah potongan rambut yang dicirikan oleh lapisannya, bukan panjangnya. Gaya rambut ini tampak luar biasa pada hampir semua tekstur rambut dengan atau tanpa poni.

"Potongan ini sangat mudah perawatannya kalau dilakukan dengan baik, karena melengkapi bentuk kepala," jelas Justine Marjan.

5. Shaggy Layers

Hair stylist selebriti sekaligus duta merek Herbal Essences, Bridget Brager, memprediksi model shaggy berlapis ini akan lumayan diminati di tahun 2021.

Contoh selebriti yang pernah punya gaya rambut ini adalah Priyanka Chopra, di mana rambutnya dipotong berlapis dengan panjang sebahu.

6. Gaya Bob

Kabar baik bagi para penggemar potongan ikonik ini. Baik Bridget Brager dan Jamie Brice, memprediksi gaya rambut bob masih tetap banyak diminati hingga 2021.

"Potongan rambut ini cocok untuk sebagian besar jenis rambut, ini semua tinggal menyesuaikannya dengan keinginan dan gayamu," tutur Brice.

Contoh gaya rambut bob seperti yang dipilih oleh January Jones. (Instagram/@januaryjones)

7. Curtain Bangs atau Poni Tirai

Poni tirai merupakan tren rambut 2020 lain yang akan terus bersinar di tahun 2021. Jamie Brice mengatakan bahwa gaya rambut ini tak hanya memberikan kesan imut tapi juga terlihat lebih lembut dan anggun dibanding poni biasa. Jadi, masih banyak peminatnya.

8. Extentions

Butuh waktu untuk mendapat rambut panjang yang indah sesuai impian. Namun, bagi kamu yang mau memanjangkan rambut dalam waktu instan di tahun 2021, ekstensi adalah jawabannya.

"Ekstensi adalah cara yang bagus untuk melewati tahap canggung potongan rambut pendek secara instan," kata Bridget Brager.

Baca Juga: Hasil Survei: Perjalanan Ramah Lingkungan Lebih Disukai Wisatawan

Nah, itulah beberapa gaya rambut yang diprediksi bakal hits di tahun 2021. Sudah berencana untuk ganti gaya rambut di tahun baru?

fashion-beauty

Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Pagelaran IFW 2024 kali ini digelar dengan menjadikan wastra Betawi sebagai fokus utama dengan mengusung tema Langgam Jakarta Teranyam.

fashion-beauty

Sambut Hari Raya Bareng Brand Lokal, Ini 4 Rekomendasinya

Rayakan Lebaran bersama koleksi terbaik persembahan brand lokal.

fashion-beauty

6 Jenis Kain Terbaik untuk Baju Lebaran, Nyaman Dipakai dan Tidak Gerah

Berikut beberapa jenis kain yang cocok untuk bahan baju Lebaran.

fashion-beauty

IFW 2024 Jadi Rujukan Tren Mode Lintas Generasi, Berkomitmen Usung Produk Lokal

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 digadang-gadang menjadi pencipta tren fesyen lintas generasi di Indonesia.

fashion-beauty

5 Gaya Paula Verhoeven Pakai Outer Kemeja, Modisnya Anak Muda Banget

Berikut beberapa inspirasi busana kasual ala Paula Verhoeven.

fashion-beauty

Pil KB Hormonal Jadi Penyebab Masalah Kulit? Ini Kata Pakar

Benarkah pil KB hormonal bisa memicu masalah kulit seperti flek hitam di wajah?