fashion-beauty

Peduli Lingkungan, Ullo Rilis Produk Perawatan Kulit Eco & Marine Friendly

Ternyata, sikap peduli lingkungan juga bisa diterapkan dalam rutinitas perawatan kulit.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Rabu, 05 Mei 2021 | 10:30 WIB

Menciptakan produk multipurpose bersifat eco & marine friendly dan bisa digunakan untuk semua usia adalah prinsip yang dipegang oleh Ullo. Maret 2021 kemarin, brand lokal ini baru saja meluncurkan produk pertama, yaitu Multipurpose Calming Zinc Cream.

Hadirnya Ullo datang dari pengalaman Welly Ng, Founder Ullo, yang selalu merasa ribet ketika membawa banyak produk perawatan kulit setiap kali akan traveling bersama keluarga. Ditambah lagi adanya rasa prihatin Welly terhadap limbah yang dihasilkan dari banyaknya kemasan produk dan zat kimia dari bahan produk perawatan kulit sehingga berdampak buruk untuk lingkungan dan ekosistem laut.

Berangkat dari dua hal itu, Welly lalu berpikir untuk membuat produk multipurpose yang ramah lingkungan dan bisa digunakan oleh semua usia.

Baca Juga: Web Series Ini Suguhkan Keragaman Kuliner di Jatim, Banjarmasin dan Lombok, Tonton Yuk!

"Karena bawa perlengkapan untuk sendiri aja rasanya sudah banyak, apalagi bawa untuk sekeluarga. Makanya, saya terpikir untuk bikin produk yang multipurpose, bisa dipakai untuk berbagai kebutuhan, dan bisa dipakai juga untuk seluruh keluarga," ungkap Welly dalam rilis yang diterima Dewiku.com, baru-baru ini.

Salah satu produk andalan Ullo, Multipurpose Calming Zinc Cream. (Istimewa/Ullo)

Welly juga menyebutkan bahwa salah satu penyebab marine pollution adalah limbah zat kimia yang dihasilkan dari rutinitas perawatan kulit.

"Jadi saat mandi, limbah zat kimia tersebut akan terbawa bersama air dan terserap masuk ke dalam tanah, terbawa aliran sungai, dan ujung-ujungnya mencemari laut. Karena bahan yang digunakan Ullo ini eco & marine friendly, jadi aman. Tidak hanya untuk kulit, tapi juga untuk lingkungan, terutama ekosistem laut," terangnya.

Baca Juga: Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Welly yang memang memiliki latar belakang pendidikan di bidang kosmetik, menuangkan pemikirannya dengan membuat produk Ullo, salah satunya Multipurpose Calming Zinc Cream. Sesuai namanya, produk ini memiliki berbagai fungsi, mulai dari sebagai natural sunscreen, natural deodorant, hingga dapat meredakan berbagai keluhan di kulit seperti gatal-gatal, lecet, melepuh, luka, dan berbagai ruam.

Lebih lanjut, Welly menjelaskan bahwa kebutuhan masyarakat akan perawatan kulit tentu tak terelakkan.

Salah satu produk andalan Ullo, Multipurpose Calming Zinc Cream. (Istimewa/Ullo)

"Kan nggak mungkin juga, nggak pakai produk perawatan tubuh. Tapi kalau pakai, bikin polusi. Nah, makanya saya terpikir buat yang eco & marine friendly. Jadi, ini merupakan lifestyle yang #antiribet dan juga secara tidak langsung pemakai Ullo juga ikut serta peduli terhadap lingkungan," ujarnya menambahkan.

Dia juga mengatakan, "Yang biasa pakai beberapa produk, sekarang cuma satu. Jadi, kita menghemat kemasan, yang artinya kita juga akan mengurangi polusi laut. Selain itu, karena satu produk ini bisa dipakai oleh seluruh keluarga, jadi lebih hemat juga."

Menariknya, Welly juga menerapkan sistem refilling untuk produk Ullo. Kemasan kosong Ullo bisa dikembalikan untuk kemudian diisi ulang. Sebagai gantinya, konsumen akan mendapatkan 30% diskon dari harga normal.

"Produk Ullo akan terus memegang prinsip multipurpose, bisa digunakan oleh semua umur, eco & marine friendly, aman di kulit dan kantong, dan yang pastinya #antiribet,” tegas Welly.

Baca Juga: Sambut Hari Raya Bareng Brand Lokal, Ini 4 Rekomendasinya

Tertarik mencoba produk perawatan kulit andalan Ullo? Saat ini, Ullo sudah tersedia di berbagai marketplace. Info lebih lanjut bisa dilihat di Instagram Ullo, @ullo.co.id.

fashion-beauty

Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Pagelaran IFW 2024 kali ini digelar dengan menjadikan wastra Betawi sebagai fokus utama dengan mengusung tema Langgam Jakarta Teranyam.

fashion-beauty

Sambut Hari Raya Bareng Brand Lokal, Ini 4 Rekomendasinya

Rayakan Lebaran bersama koleksi terbaik persembahan brand lokal.

fashion-beauty

6 Jenis Kain Terbaik untuk Baju Lebaran, Nyaman Dipakai dan Tidak Gerah

Berikut beberapa jenis kain yang cocok untuk bahan baju Lebaran.

fashion-beauty

IFW 2024 Jadi Rujukan Tren Mode Lintas Generasi, Berkomitmen Usung Produk Lokal

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 digadang-gadang menjadi pencipta tren fesyen lintas generasi di Indonesia.

fashion-beauty

5 Gaya Paula Verhoeven Pakai Outer Kemeja, Modisnya Anak Muda Banget

Berikut beberapa inspirasi busana kasual ala Paula Verhoeven.

fashion-beauty

Pil KB Hormonal Jadi Penyebab Masalah Kulit? Ini Kata Pakar

Benarkah pil KB hormonal bisa memicu masalah kulit seperti flek hitam di wajah?