fashion-beauty

Jaminan Kosmetik Berkualitas, PT Cosmax Indonesia Raih Cosmos Certification

PT Cosmax Indonesia telah memproduksi berbagai produk kosmetik dan personal care dari beragam merek lokal ternama di Indonesia dan global, seperti Somethinc, BLP Beauty, Dear Me Beauty, Luxcrime, Gentle Hour, House of Hur, dan lainnya.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Jumat, 28 Mei 2021 | 07:40 WIB

Senin (24/5/2021) lalu, PT Cosmax Indonesia telah memperoleh COSMOS Certification oleh ECOCERT. Hal tersebut menjadikan PT Cosmax Indonesia sebagai salah satu perusahaan maklon kosmetik natural dan organik yang tersertifikasi secara resmi di Indonesia.

Sertifikasi ini diberikan atas usaha perusahaan dalam memberikan jaminan untuk dapat memproduksi kosmetik organik dan natural yang berkualitas, tentunya sesuai dengan aturan resmi yang berlaku secara global.

Sebelumnya, PT Cosmax Indonesia juga telah meraih sertifikasi EVE VEGAN, GMP, ISO, dan Sertifikat Halal Majelis Ulama Indonesia (MUI). Atas dasar pencapaian tersebut, PT Cosmax Indonesia berkomitmen untuk terus berinovasi dan mengembangkan produk-produk berbahan dasar natural dan organik sebagai bentuk pemenuhan terhadap kebutuhan dan keinginan konsumen saat ini, serta meningkatkan kredibilitas perusahaan dalam memproduksi produk kecantikan dan perawatan yang aman dan berkualitas.

Baca Juga: Bos MS Glow Lebaran di Malang, Ketahuan Pakai Sandal Rp150 Juta

"Dengan menambahkan sertifikasi COSMOS sebagai salah satu penunjang sertifikasi vegan dan halal yang telah diperoleh sebelumnya, maka perusahaan dapat dengan mudah menyediakan kebutuhan dan keinginan terhadap clean & safe cosmetics kepada konsumen di Indonesia," jelas Cheong Min-Kyoung, Presiden Direktur PT Cosmax Indonesia, dalam rilis yang diterima Dewiku.com, Kamis (27/5/2021).

Skin Barrier Water Cream, Dear Me Beauty (Instagram/@dearmebeauty)

Cosmos Certification merupakan sertifikasi yang memungkinkan kosmetik organik atau alami yang diproduksi dikomersialkan di seluruh dunia secara resmi sesuai dengan standar level internasional yang dikembangkan oleh ECOCERT, Prancis.

Cosmos Certification menjamin berbagai hal, termasuk proses produksi dan pengolahan yang ramah lingkungan serta menghormati kesehatan manusia, pengembangan konsep bahan green chemicals, penggunaan sumber daya alam yang bertanggung jawab, penghormatan keanekaragaman hayati, tidak adanya bahan petrokimia (kecuali untuk pengawet resmi) seperti paraben, fenoksietanol, parfum dan pewarna sintetis; tidak adanya GMO, dan jaminan kemasan yang bisa didaur ulang.

Baca Juga: Parfum Ganjar Pranowo Bikin Penasaran, Ternyata Produk Lokal

Baca Juga: Tips Pilih Makeup sesuai Warna Kulit, Ini Kata MUA Profesional

PT Cosmax Indonesia berharap, adanya Cosmos Certification bisa memotivasi serta mendukung usaha merek-merek kosmetik lokal untuk terus mengedepankan penggunaan bahan natural dan organik yang lebih sehat, aman, dan nyaman dalam mengembangkan produk di pasar kecantikan Indonesia.

fashion-beauty

Bos MS Glow Lebaran di Malang, Ketahuan Pakai Sandal Rp150 Juta

Sandal yang dipakai Shandy Purnamasari saat Lebaran sukses mencuri perhatian.

fashion-beauty

Tips Pilih Makeup sesuai Warna Kulit, Ini Kata MUA Profesional

Ternyata bukan coba mengoleskan ke punggung tangan, simak tips dari MUA profesional ini.

fashion-beauty

Kasual dan Menawan, 5 Gaya Dian Sastrowardoyo Pakai Celana Denim

Berikut inspirasi padu padan busana kasual ala Dian Sastrowardoyo.

fashion-beauty

Paula Verhoeven Mantap Berhijab, Ini 5 Potret Modisnya

Gaya busana Paula Verhoeven tetap tampak begitu menawan setelah memutuskan mantap berhijab.

fashion-beauty

Liburan ke Malaysia, Harga Tas Ayu Ting Ting dan Bilqis Beda 100 Kali Lipat

Berapa harga tas yang dipakai Ayu Ting Ting dan anaknya, Bilqis, saat liburan ke Malaysia?

fashion-beauty

5 Koleksi Tas Mewah Ayu Dewi, Colorful Banget!

Inilah beberapa koleksi tas mewah Ayu Dewi yang warna-warni.