fashion-beauty

Merasa Ditipu, Wanita Ini Curiga Salon Lakukan Ekstensi Pakai Rambut Kuda

Dia marah-marah kepada pihak salon gara-gara merasa ada yang aneh setelah melakukan ekstensi rambut.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Senin, 26 Juli 2021 | 18:00 WIB

Salah satu cara untuk mempercantik penampilan adalah melakukan ekstensi rambut. Banyak orang menyukai metode ini, termasuk wanita bernama Lacy Price.

Sayangnya, impian Lacy mendapat rambut panjang dalam waktu singkat justru berakhir menyedihkan. Dia merasa ditipu oleh salon tempatnya melakukan perawatan.

Dilansir dari The Sun, Lacy Price melakukan ekstensi rambut pada 6 Juli 2021 di sebuah salon sekitar tempat tinggalnya di Ashford, Surrey, Inggris.

Baca Juga: Cantiknya Bunga Bangkai Jenis Amorphophallus Titanum Mekar Sempurna di Kebun Raya Cibodas!

Pada iklan, salon itu mengaku menggunakan ekstensi rambut asli sepanjang 24 inci dari wanita Rusia. Lacy pun bersedia membayar USD 245 atau sekitar Rp4,9 juta untuk perawatan ini.

Mulanya rambut hasil ekstensi Lacy baik-baik saja. Hanya saja beberapa hari kemudian, Lacy mulai curiga rambut itu diganti rambut kuda karena mengalami beberapa efek samping.

Wanita curiga salon ganti ekstensi rambutnya dengan rambut kuda. (TikTok/@lacyprice12)

Kulit kepala ibu empat anak itu juga mulai merasa gatal. Dia juga merasa rambutnya sangat kering, susah disisir, dan rontok padahal baru dua kali keramas

Baca Juga: Demo Bar and Bistro, Tempat Nongkrong di Jakarta yang Terus Berinovasi Demi Pengalaman Kuliner Terbaik

"Setelah dua kali keramas, aku mulai menghubungi salon itu untuk mengabarkan bahwa rambutku mirip jerami dan kondisinya buruk, (tapi) aku diabaikan," ujar Lacy Price.

"Ini jelas bukan rambut manusia. Dia (pihak salon) mengingklankannya sebagai rambut wanita Rusia tapi aku pikir bisa jadi ini rambut kuda karena tak dapat disisir," lanjut dia.

Lacy menyesal karena mengeluarkan uang banyak untuk mendapat perawatan rambut itu. Pasalnya, dia adalah seorang ibu tunggal yang mesti mengurus keempat anaknya sendirian.

Ilustrasi salon. (Unsplash/Aw Creative)

"Beberapa salon mencampur rambut sintetis dengan rambut asli agar lebih menguntungkan mereka. Tapi aku seorang ibu tunggal dari empat anak dan 245 Pound sterling adalah jumlah yang banyak," tegas dia.

Dia pun terus berusaha menyampaikan komplain kepada salon. Selain lewat telepon, dia juga menghubungi salon via email sebanyak delapan kali. Namun, dia tetap tidak mendapatkan respons.

Akhirnya Lacy memutuskan untuk melabrak salon tersebut dan membagikannya di TikTok. Unggahan Lacy sudah ditonton lebih dari 800 ribu kali sejak dibagikan pada Kamis (22/7/2021) lalu.

Seorang pegawai salon kemudian membela diri dengan menyebutkan bahwa rambut yang mereka gunakan asli rambut manusia. Mereka juga mengkritik aksi Lacy yang datang ke salon sambil marah-marah.

"Rambut yang kami sediakan adalah 100 persen rambut manusia. Tak ada masalah dengan ekstensi rambut," ungkap perwakilan salon yang dirahasiakan namanya itu.

Baca Juga: 3 Sepatu Mewah Puan Maharani, Diam-Diam Seleranya Old Money

"Dia (Lacy) datang ke salon setelah membuat janji untuk menghilangkannya dan menggila (karena marah-marah). Hidup dan pekerjaanku merasa terancam karena masalah ini," imbuhnya. (*Nur Khotimah)

fashion-beauty

Koleksi Jam Tangan Mewah, Ini Merek Favorit Dian Sastrowardoyo

Apa merek favorit produk jam tangan mewah yang kerap jadi andalan Dian Sastrowardoyo?

fashion-beauty

3 Sepatu Mewah Puan Maharani, Diam-Diam Seleranya Old Money

Inilah beberapa sepatu mewah yang pernah dipakai Puan Maharani.

fashion-beauty

Aromanya Unik, Ini 3 Rekomendasi Parfum untuk Anak Muda

Parfum yang cocok untuk anak muda ini memiliki aroma unik dengan berbagai keistimewaan tersendiri.

fashion-beauty

5 Tas Mewah Aura Kasih, Ada Hermes Seharga Nyaris Rp500 Juta

Inilah beberapa koleksi tas mewah yang pernah dikenakan Aura Kasih.

fashion-beauty

Bos MS Glow Lebaran di Malang, Ketahuan Pakai Sandal Rp150 Juta

Sandal yang dipakai Shandy Purnamasari saat Lebaran sukses mencuri perhatian.

fashion-beauty

Tips Pilih Makeup sesuai Warna Kulit, Ini Kata MUA Profesional

Ternyata bukan coba mengoleskan ke punggung tangan, simak tips dari MUA profesional ini.