fashion-beauty

Tak Tahan Alis Anaknya Diejek Terus, Solusi Wanita Ini Malah Diprotes Suami

Gara-gara sering diejek, anak wanita ini merasa dirinya jelek.

Nur Khotimah
Senin, 02 Agustus 2021 | 16:30 WIB

Ibu mana yang tahan melihat penampilan anaknya terus-terusan diejek. Mereka pasti akan melakukan berbagai cara agar anaknya berhenti mengalami perundungan. Begitu pun wanita yang satu ini.

Dia nekat waxing alis anaknya lantaran sering menjadi sasaran bully teman-teman di sekolah. Mereka menganggap alis anak wanita ini "aneh" karena terkesan menyatu (unibrow).

Melansir Mirror, dia merasa ejekan tersebut sudah berdampak buruk pada anaknya. Sang anak menjadi minder dan selalu merasa jelek karena memiliki alisnya berbeda dari teman-temannya.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Pinjam Uang, Pertanda Kebanyakan Utang di Dunia Nyata?

"Mereka akan memanggilnya dengan nama-nama (aneh) dan pada usia lima tahun, putri saya sudah berpikir bahwa dia jelek," tulis wanita itu secara anonim melansir dari Mirror, Sabtu (31/7/2021).

"Itu menghancurkan hati saya karena tidak ada seorang pun (apalagi anak berusia lima tahun) yang menganggap dirinya jelek," lanjutnya lagi.

Ilustrasi alis anak. (Pexels/Eren Li)

Meski ejekan itu berkurang karena sekarang sedang sekolah online, bocah 5 tahun itu ternyata tetap dicibir ketika bertemu sepupunya. Oleh karena itu ibunya tidak bisa tinggal diam.

Baca Juga: Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

"Saya meyakinkannya bahwa dia cantik dan tidak perlu mendengarkan sepupunya, tapi putri saya masih percaya dia jelek," cerita wanita itu dalam unggahan yang sama.

"Dalam seminggu, dia mulai masuk Taman Kanak-Kanak. Saya benar-benar tidak ingin bullying menjadi lebih buruk di sana. Jadi kemarin saya waxing alisnya," kata dia lagi.

Wanita ini mengaku tidak mengubah bentuk alis putrinya, hanya menghilangkan bagian tengah saja. Sang anak pun senang dan merasa lebih cantik setelah alisnya sedikit dihilangkan.

Ilustrasi pasangan bertengkar perkara alis anak. (Pexels/Alex Green)

Tak disangka, reaksi yang mengejutkan justru datang dari suami wanita ini. Meski di depan anaknya memberikan pujian, dia memprotes istrinya habis-habisan karena waxing alis putri mereka.

Sang suami menganggap bahwa tindakan itu sama saja memperkenalkan standar kecantikan. Dia khawatir putrinya kelak menganggap cantik itu jika alisnya tidak unibrow.

Mendengar protesan sang suami, wanita ini menjadi bimbang. Dia sangat paham dengan maksud suaminya, tapi juga tidak ingin terus-terusan melihat sang anak menjadi korban bully karena alis.

Wanita ini pun meminta pendapat warganet dalam unggahan Reddit tersebut. Kebanyakan warganet setuju dengan keputusan wanita ini untuk waxing alis putrinya.

Baca Juga: 7 Ide Parcel Rp100 Ribu, Lebih Hemat tapi Tetap Berkualitas

Warganet menganggap bahwa keputusan wanita itu wajar karena memang ingin melindungi sang anak. Bagaimana menurut kamu? Apakah keputusan ibu ini sudah tepat?

fashion-beauty

Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Pagelaran IFW 2024 kali ini digelar dengan menjadikan wastra Betawi sebagai fokus utama dengan mengusung tema Langgam Jakarta Teranyam.

fashion-beauty

Sambut Hari Raya Bareng Brand Lokal, Ini 4 Rekomendasinya

Rayakan Lebaran bersama koleksi terbaik persembahan brand lokal.

fashion-beauty

6 Jenis Kain Terbaik untuk Baju Lebaran, Nyaman Dipakai dan Tidak Gerah

Berikut beberapa jenis kain yang cocok untuk bahan baju Lebaran.

fashion-beauty

IFW 2024 Jadi Rujukan Tren Mode Lintas Generasi, Berkomitmen Usung Produk Lokal

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 digadang-gadang menjadi pencipta tren fesyen lintas generasi di Indonesia.

fashion-beauty

5 Gaya Paula Verhoeven Pakai Outer Kemeja, Modisnya Anak Muda Banget

Berikut beberapa inspirasi busana kasual ala Paula Verhoeven.