Senin, 18 Oktober 2021
Nur Khotimah : Minggu, 08 Agustus 2021 | 16:30 WIB

Dewiku.com - Pengantin wanita biasanya ingin terlihat menawan di hari pernikahan. Tak heran jika mereka menyiapkan MUA (Makeup Artist) terpercaya untuk merias wajahnya saat menikah.

Tapi hal itu tidak dilakukan oleh wanita yang satu ini. Alih-alih merias diri, wanita yang tidak diketahui namanya itu justru enggan dandan di acara pernikahannya.

Keputusan tersebut membuat sang suami kecewa hingga menulis postingan di Reddit. Dia mengeluhkan hasil foto pernikahan mereka yang kurang maksimal karena istrinya tak dandan.

Pria yang tidak diketahui namanya itu mengatakan bahwa ibu dan mertuanya sudah meminta sang istri untuk dandan. Tapi dia menolak lantaran ingin tampil nyaman dan natural di hari bahagianya.

"Ada waktu dan kesempatan di mana sepantasnya dia memakai riasan dan dia menolak," tulis pria tersebut seperti melansir The Sun, Minggu (8/8/2021).

"Ibu kami mencoba memberitahunya bahwa foto-foto itu tidak akan keluar dengan baik (jika tidak dandan) dan sejujurnya itu benar," lanjut dia lagi.

Ilustrasi Pengantin Wanita. (Pexels/Lina Kivaka)

Meskipun terlihat cantik saat tak dandan, tapi pria tadi mengatakan kantong mata istrinya terlihat sangat jelas dalam foto-foto pernikahan mereka. Hal itu sangat ia sayangkan.

"Dia punya kantong besar di bawah matanya dan saya pikir foto-foto itu akan lebih bagus kalau dia hanya pakai concealer atau semacamnya," imbuh pria itu.

Kendati begitu, pria tadi tak pernah mengungkit masalah ini setelah acara selesai. Tapi baru-baru ini istrinya melontarkan pendapat yang kurang mengenakan tentang makeup kepada keponakannya.

Saat itu mereka sedang makan malam dan keponakannya yang berusia 11 tahun bertanya soal makeup kepada sang istri. Dia pun mengatakan bahwa makeup hanya buang-buang uang.

Pernyataan itu menyulut emosi kakak iparnya yang selama ini suka makeup. Apalagi istri pria tadi menambahkan bahwa memakai makeup sama dengan membohongi dirinya sendiri.

Ilustrasi pengantin wanita tak dandan. (Unsplash/Ishan Seefromthesky)

"Kakak saya marah dan mengatakan bahwa dia sering memakai riasan dan tidak merasa berbohong pada dirinya sendiri dan itu benar-benar membuatnya merasa lebih baik," kata dia lagi.

Pria tadi kemudian menegur sang istri begitu sampai di rumah dan memintanya tidak terlalu kaku atas pendiriannya. Namun teguran itu membuat istrinya marah dan hubungan mereka menjadi dingin.

Curhatan pria ini mendapat beragam komentar dari warganet. Ada warganet yang sependapat dengan pria ini, tapi ada juga yang menuliskan komentar berbeda.

"Apakah kamu memakai concealer di bawah mata di acara pernikahan? Aku hanya mengatakan, kamu akan terlihat jauh lebih baik di foto jika melakukannya," kata warganet.

"Pada dasarnya memberitahu seseorang untuk dandan, itu seperti mengatakan bahwa mereka butuh sesuatu untuk menutupi ketidaksempurnaan mereka," imbuh yang lain.

"Keponakanmu menanyakan sudut pandang istrimu. Betulah pendapat istrimu tentang makeup dan itu tidak salah hanya karena kakakmu merasa tidak sependapat," tutur lainnya.

"Dia ditanya pendapatnya dan dia memberikannya. Kemudian kakakmu benar-benar melontarkan pendapatnya dan istrimu memotong omong kosong itu. Karena dia dan semua orang tahu kamu tidak akan membelanya," pungkas yang lain.

Postingan ini cukup viral di Reddit hingga mendapat lebih dari 20 ribu vote dan sekitar seribu komentar sejak dibagikan.

BACA SELANJUTNYA

Duh! Kue Pengantin Ambruk, Reaksi Pengantin Pria Ini Bikin Warganet Kesal