fashion-beauty

Mengadopsi Tradisi Luluran untuk Kulit Wajah Sehat, Ini 4 Manfaatnya

Tradisi luluran yang sudah ada sejak lama memberikan berbagai manfaat bagi kulit wajah.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Senin, 16 Agustus 2021 | 10:30 WIB

Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia biasanya dijadikan momentum untuk melihat dan mengingat kembali beragam budaya dan tradisi di tanah air, termasuk luluran. Dimulai sejak zaman kerajaan oleh para putri dan bangsawan, luluran dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Pada zaman modern ini, tradisi luluran bisa kita terapkan dengan mudah, termasuk untuk kulit wajah, dengan hadirnya face scrub

Lulur tradisional dan face scrub sebagai lulur wajah modern memiliki banyak kemiripan. Perawatan lulur menggunakan bahan alami yang diaplikasikan ke kulit secara rutin, dua kali seminggu untuk badan, dan tiga sampai empat kali seminggu untuk wajah, memberikan banyak manfaat. Hal ini sudah dirasakan dari generasi ke generasi.

Kini, saatnya para perempuan juga menerapkan khasiat dari lulur tradisional ke kulit wajahnya. Gunakan produk face scrub dari ekstrak bahan alami yang memiliki banyak manfaat dan mudah didapatkan.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Pinjam Uang, Pertanda Kebanyakan Utang di Dunia Nyata?

Apa saja manfaat lulur tradisional yang juga bisa dirasakan dari lulur wajah modern atau face scrub?

St. Ives Blackhead Clearing Green Tea Scrub mengandung ekstrak dan eksfolian alami green tea. Produk ini bermanfaat mengangkat komedo dan membersihkan pori-pori yang tersumbat secara mendalam, serta meredakan beruntusan kecil di kulit. (Istimewa/St.Ives Indonesia)

Mengangkat sel kulit mati

Lulur berfungsi untuk membantu mengeksfoliasi sel kulit mati. Penggunaan sabun pembersih biasa hanya dapat menghilangkan kotoran yang menempel di kulit, namun tidak membantu mengangkat sel kulit mati serta membersihkan minyak berlebih hingga ke pori.

Baca Juga: Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Untuk kulit wajah, fungsi eksfoliator ini ditawarkan oleh produk St. Ives Blackhead Clearing Green Tea & Bamboo. Lulur wajah modern ini mengandung indikator moderate dengan 100% eksfolian green tea alami untuk membantu mengatasi pori-pori tersumbat serta menghilangkan komedo di kulit wajah.

St. Ives Energizing Scrub Coconut and Coffee. (Istimewa)

Mencerahkan kulit dan memberikan efek relaksasi

Butiran halus pada bahan lulur tradisional diyakini bisa membuat kulit kusam akibat lelah, menjadi lebih cerah. Jenis lulur yang biasa digunakan untuk kebutuhan ini salah satunya adalah lulur berbahan kopi.

Ekstrak bahan alami ini bisa didapatkan dalam produk St. Ives Energizing Scrub Coconut and Coffee. Produk ini punya aroma yang memberikan energi serta memiliki eksfoliator dengan indikator deep yang membersihkan secara mendalam dan menyeluruh sehingga dapat membantu mencerahkan serta melembutkan kulit wajah yang lelah. 

St. Ives Gentle Smoothing Oatmeal Face Scrub & Mask. (Istimewa)

Meregenerasi kulit untuk mencegah penuaan

Kulit perlu mendapatkan nutrisi agar bisa melakukan regenerasi dengan baik. Lulur sering dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan ini, terutama karena kulit sering terpapar debu dan kotoran yang rentan merusak kesehatan kulit.

Untuk lulur wajah, produk St. Ives Gentle Smoothing Oatmeal Face Scrub & Mask dengan eksfoliator berindikator gentle yang ringan dapat membantu memberikan nutrisi dan mengatasi masalah tekstur kulit wajah sehingga terasa makin sehat, lembut, dan glowing alami.

St.Ives Pink Lemon and Mandarin Orange Scrub untuk mengatasi masalah kulit tidak rata bekas jerawat. (Istimewa/St.Ives Indonesia)

Meratakan warna kulit 

Kulit tubuh terkadang menjadi belang setelah terpapar sinar matahari. Banyak perempuan yang menggunakan lulur untuk kembali menyamakan warna kulitnya supaya tampak seperti sebelumnya kembali.

Face scrub pun bisa membantu mengatasi warna kulit wajah tidak merata yang bisa mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Produk St. Ives Radiant Skin Pink Lemon and Mandarin Orange Scrub yang mengandung bahan alami seperti lemon dan jeruk Mandarin bisa membantu memudarkan pigmentasi dan membuat tone warna kulit merata.

Rangkaian produk face scrub dari St. Ives yang terbuat dari 100% ekstrak bahan alami, bisa jadi alternatif untuk merawat kesehatan kulit wajah dengan khasiat yang sama seperti lulur tradisional. Berbagai ekstrak bahan alami yang terkandung di dalamnya juga memberikan manfaat maksimal untuk kondisi kulit wajah yang berbeda-beda.

Dengan rutin melakukan perawatan modern ala lulur tradisional, akan memberikan manfaat optimal bagi kesehatan kulit wajah. Tak hanya glowing, kulit wajah akan terlihat lebih sehat terawat.

Pada momen kemerdekaan ini, yuk lakukan adaptasi kebiasaan nenek moyang dengan metode kekinian untuk dapatkan manfaat yang sama!

Baca Juga: 7 Ide Parcel Rp100 Ribu, Lebih Hemat tapi Tetap Berkualitas

Untuk mendapatkan berbagai rangkaian varian produk face scrub St.Ives tersebut dengan harga terjangkau, Anda dapat membelinya melalui e-commerce Shopee. Kunjungi Unilever Indonesia Official Shop, ya!

fashion-beauty

Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Pagelaran IFW 2024 kali ini digelar dengan menjadikan wastra Betawi sebagai fokus utama dengan mengusung tema Langgam Jakarta Teranyam.

fashion-beauty

Sambut Hari Raya Bareng Brand Lokal, Ini 4 Rekomendasinya

Rayakan Lebaran bersama koleksi terbaik persembahan brand lokal.

fashion-beauty

6 Jenis Kain Terbaik untuk Baju Lebaran, Nyaman Dipakai dan Tidak Gerah

Berikut beberapa jenis kain yang cocok untuk bahan baju Lebaran.

fashion-beauty

IFW 2024 Jadi Rujukan Tren Mode Lintas Generasi, Berkomitmen Usung Produk Lokal

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 digadang-gadang menjadi pencipta tren fesyen lintas generasi di Indonesia.

fashion-beauty

5 Gaya Paula Verhoeven Pakai Outer Kemeja, Modisnya Anak Muda Banget

Berikut beberapa inspirasi busana kasual ala Paula Verhoeven.