fashion-beauty

Kenali Tanda-Tanda Skincare Tidak Cocok untuk Kulit, Jangan sampai Salah!

Tompi membeberkan tanda-tanda skincare tidak cocok dan harus dihentikan pemakaiannya.

Nur Khotimah
Jumat, 27 Agustus 2021 | 19:15 WIB

Menemukan produk skincare yang tepat memang membutuhkan waktu. Belum tentu produk yang manjur dipakai oleh temanmu juga akan memberikan efek yang sama di kulitmu, bisa-bisa malah sebaliknya.

Jika begitu, itu artinya produk skincare yang dipakai tidak cocok untuk kulitmu. Lantas, apa saja tanda-tanda skincare yang kamu pakai tidak cocok dan harus segera dihentikan pemakaiannya?

Menurut dr. Tompi, salah satu tanda skincare tidak cocok adalah munculnya tanda klinis yang nyata pada kulit, seperti kemerahan. Jika hal ini terjadi, sebaiknya hentikan penggunaan produk tersebut.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Pinjam Uang, Pertanda Kebanyakan Utang di Dunia Nyata?

"Kalau kami menyarankan begitu ada reaksi, apalagi kalau klinisnya nyata, sampai merah atau bintil-bintil, stop," jelas dr. Tompi dalam acara Virtual Press Conference GEUT BY DR.T, Jumat (27/8/2021).

"Tunggu beberapa hari sampai kontaknya sudah bersih, gitu yah. Nah, baru Anda coba produk yang lain yang mungkin bisa lebih cocok," kata dia lagi.

dr. Tompi dalam acara Virtual Press Conference GEUT BY DR.T, Jumat (27/8/2021). (Istimewa)

Lebih lanjut, dokter sekaligus musisi berdarah Aceh itu menyarankan untuk mencari tahu produk mana yang tidak cocok. Caranya dengan memperhatikan efek setelah memakai produk tersebut.

Baca Juga: Web Series Ini Suguhkan Keragaman Kuliner di Jatim, Banjarmasin dan Lombok, Tonton Yuk!

"Skincare kan satu rangkaian. Cari tahu (mana yang tidak cocok). Kalau saya selalu memberi arahan ke pasien untuk cobain, kan biasa pasien ngerasa nih, gue habis pakai ini langsung ngerasa nggak nyaman," ujar Tompi.

"(Kalau sudah ketemu) Coba yang itu di-stop dulu, yang lain coba terusin. Untuk step tertentu itu bisa diganti dengan produk lain yang selama ini cocok," lanjutnya lagi.

dr. Tompi dalam acara Virtual Press Conference GEUT BY DR.T, Jumat (27/8/2021). (Istimewa)

Istri Tompi, dr. Arti Indira M.Gizi, Sp.GK, FINEM, yang ikut hadir dalam acara itu juga sempat menambahkan. Menurutnya, ketidakcocokan skincare bisa muncul karena kandungan dari produk tersebut yang berlebihan.

"Sering sekali memang beberapa produk itu menggunakan bahan-bahan yang terlalu berlebihan, mulai dari zat pembawanya, pewanginya, dan lain sebagainya. Sehingga menimbulkan reaksi pada kulit kita," ucap dr. Arti.

Sementara itu, GEUT merupakan serangkaian perawatan kulit berbasis antioksidan yang diciptakan oleh dr. Tompi bersama dr. Arti Indira. Keduanya membutuhkan sekitar 1,5 tahun untuk menyiapkan produk ini.

Baca Juga: Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Produk GEUT dirancang dengan formula yang tidak ribet sehingga bisa digunakan oleh banyak orang dengan beragam jenis kulit dan range usia yang lebih luas.

fashion-beauty

Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Pagelaran IFW 2024 kali ini digelar dengan menjadikan wastra Betawi sebagai fokus utama dengan mengusung tema Langgam Jakarta Teranyam.

fashion-beauty

Sambut Hari Raya Bareng Brand Lokal, Ini 4 Rekomendasinya

Rayakan Lebaran bersama koleksi terbaik persembahan brand lokal.

fashion-beauty

6 Jenis Kain Terbaik untuk Baju Lebaran, Nyaman Dipakai dan Tidak Gerah

Berikut beberapa jenis kain yang cocok untuk bahan baju Lebaran.

fashion-beauty

IFW 2024 Jadi Rujukan Tren Mode Lintas Generasi, Berkomitmen Usung Produk Lokal

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 digadang-gadang menjadi pencipta tren fesyen lintas generasi di Indonesia.

fashion-beauty

5 Gaya Paula Verhoeven Pakai Outer Kemeja, Modisnya Anak Muda Banget

Berikut beberapa inspirasi busana kasual ala Paula Verhoeven.