fashion-beauty

Perawatan Rambut di Masa Pandemi, Sekarang Ada Hair Sanitizer lho!

Apa saja manfaat hair sanitizer untuk perawatan rambut?

Rima Sekarani Imamun Nissa
Senin, 30 Agustus 2021 | 10:30 WIB

Selama masa pandemi Covid-19, beragam invoasi produk perawatan tubuh dilakukan untuk mendukung upaya menjaga kesehatan, termasuk produk perawatan rambut. Contohnya hair sanitizer yang tak hanya menjaga rambut indah dan sehat, tapi juga melindungi dari bakteri dan virus.

Walau menurut penelitian, kecil kemungkinan virus termasuk Coronavirus Covid-19 dapat menularkan lewat rambut, kemungkinan tersebut tetap ada.

Pakar estetika, dr. Wenny Tan, FINEM, mengatakan jika tangan menyentuh rambut yang sudah terkontaminasi berulang kali dan tanpa sengaja kemudian menyentuh bagian wajah (mata, hidung, dan mulut), risiko terpapar virus covid-19 tentu saja kemungkinannya akan tinggi.

Baca Juga: Bongkar Ini Tas Hermes Ayu Ting Ting, Ruben Onsu: Sama Kayak Gue

Itulah yang menjadi alasan mengapa sterilisasi atau penggunaan disinfektan dianggap sebagai salah satu opsi terbaik untuk saat ini, termasuk rambut.

Menjawab kebutuhan tersebut Nui Achiera - Bring Hair On mengeluarkan produk baru, hair sanitizer untuk perlindungan rambut dan tubuh secara gampang dan praktis.

Produk perawatan rambut hair sanitizer, tak hanya menjaga keindahan dan kesehatan rambut, tetapi juga bisa melindungi dari bakteri dan virus.

"Di masa pandemik seperti ini memang bikin kita lelah, setiap hari apalagi kalau yang masih ada tuntutan keluar rumah, pulang sudah pasti harus mandi, keramas. Sering banget ada keluhan rambut jadi rusak. Nah, saya temukan hair sanitizer yang pas nih buat rambut. Tinggal spray ke rambut, beres!" ungkap dr. Wenny Tan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/8/2021) pekan kemarin.

Baca Juga: Ternyata Ini Media Sosial Favorit Gen Z, TikTok atau Bukan?

Produk perawatan rambut terbarunya itu, lanjut dia, menggunakan benzalkonium chloride sebagai superior antiseptic yang aman, Vitamin B5 yang dikenal memperkuat rambut supaya tak rontok dan tumbuh dengan baik, serta tidak pecah ujungnya.

Selain itu, terdapat pula kandungan lidah buaya (aloe vera) dan tea tree yang aman dan sehat untuk kulit kepala.

"Selalu membuat calming kulit kita, jadi nggak usah kuatir dengan kulit kepala yang sensitif atau yang paraben dan non sls (sodium lauryl sulfate)," jelasnya kemudian.

Produk perawatan rambut yang mengandung disinfektan ini dapat dikatakan menjadi inovator, karena diklaim pertama kali di Indonesia yang bisa melindungi rambut dan tubuh dengan maksimal.

Ilustrasi Rambut Panjang (Pexels/Element5)

"Bersih dan steril dari berbagai hal negatif, mulai dari debu hingga partikel jahat, seperti bakteri dan virus penyakit yang terkandung dalam udara atau di permukaan benda-benda dari rambut," ucapnya.

Produk Nui Achiera hair sanitizer disebut memiliki 4 active ingredient utama, yakni:

  1. BKC sebagai antivirus, antibakteri dan antifungus
  2. Aloe vera sebagai moisturizer atau pelembap alami
  3. Ekstrak tea tree oil sebagai antibakteri alami dan antiinflamasi
  4. D Pathenol atau Vit B5 sebagai vitamin rambut (membuat rambut tak kering dan pecah-pecah, tapi justru menyuburkan rambut)

"Produk ini baru di market. Hair Sanitizer ini gampang dibawa ke mana pun dan dipakai kapan pun. Jika ada eksekutif muda ke kantor, nggak mungkin ke kantor memakai hoodie atau hairnet untuk melindungi virus covid-19. Kita menyediakan hair sanitizer untuk mereka pakai, jika habis ketemu orang dan pulang ke rumah nggak sadar anak udah minta peluk," tutur Hannah Lenny MW, Co Founder Nui Achiera – Bring Hair On.

Ia juga menjelaskan bahwa produk perawatan rambut tersebut membantu membersihkan, merawat dan melindungi rambut serta tubuh dari virus atau bakteri.

Baca Juga: 6 Jenis Kain Terbaik untuk Baju Lebaran, Nyaman Dipakai dan Tidak Gerah

Kandungannya juga terbilang aman, yakni dari ekstrak aloe vera dan ekstrak tea tree oil yang memberikan nutrient, serta efek soothing dan menyegarkan rambut serta kulit kepala. (*Ririn Indriani)

fashion-beauty

6 Jenis Kain Terbaik untuk Baju Lebaran, Nyaman Dipakai dan Tidak Gerah

Berikut beberapa jenis kain yang cocok untuk bahan baju Lebaran.

fashion-beauty

IFW 2024 Jadi Rujukan Tren Mode Lintas Generasi, Berkomitmen Usung Produk Lokal

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 digadang-gadang menjadi pencipta tren fesyen lintas generasi di Indonesia.

fashion-beauty

5 Gaya Paula Verhoeven Pakai Outer Kemeja, Modisnya Anak Muda Banget

Berikut beberapa inspirasi busana kasual ala Paula Verhoeven.

fashion-beauty

Pil KB Hormonal Jadi Penyebab Masalah Kulit? Ini Kata Pakar

Benarkah pil KB hormonal bisa memicu masalah kulit seperti flek hitam di wajah?

fashion-beauty

6 Tips Glam Makeup untuk Lebaran, Cantiknya Tetap Natural

Bagaimana cara menciptakan riasan Lebaran Glam Makeup yang memesona?

fashion-beauty

Brand K-Beauty Ini Luncurkan 2 Produk Baru, Cocok untuk Persiapan Lebaran

Merayakan Ramadan dengan mengekspresikan diri sendiri dan kreativitas bersama produk barenbliss.