fashion-beauty

Bermanfaat Mencerahkan Kulit Wajah, Apa Itu Hydra Glow Facial?

Perawatan estetika ini diyakini bermanfaat mencerahkan kulit wajah.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Selasa, 05 Oktober 2021 | 12:00 WIB

Facial termasuk metode perawatan wajah yang umum dilakukan masyarakat untuk mengatasi masalah jerawat dan komedo. Facial juga masih dinilai sebagai salah satu metode paling mumpuni untuk mengangkat sel kulit mati di area wajah.

Menurut data dari klinik kecantikan Erha, facial menjadi salah satu tindakan best seller dari rangkaian Erha Ultimate Brightening yang berfokus untuk mendapatkan kulit sehat terhidrasi serta mencerahkan dan menyamarkan noda hitam atau hiperpigmentasi.

Treatment Hydra Glow Facial sendiri menyajikan pengalaman facial terbaru yang diklaim bisa memberikan efek instant glowing.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Pinjam Uang, Pertanda Kebanyakan Utang di Dunia Nyata?

Perawatan ini menggunakan alat bernama hydra facial device yang kemudian dikombinasikan dengan teknik hidradermabrasi, infusi smoothing, toning serum, serta gold collagen gel mask.

Perawatan wajah. (Shutterstock)

"Hasilnya akan mendapatkan instant glowing, cerah, halus, kenyal, menghidrasi, mengurangi penampakan pori-pori besar, mengangkat komedo serta mengencangkan kulit wajah," demikian yang tercantum dalam siaran tertulis.

Tahapan Hydra Glow Facial

Baca Juga: Web Series Ini Suguhkan Keragaman Kuliner di Jatim, Banjarmasin dan Lombok, Tonton Yuk!

Pertama-tama, wajah dibersihkan dengan hydra cleanser yang bermanfaat mengangkat kotoran dan debu di wajah. Selain itu, fase ini juga diklaim bisa melembapkan kulit karena mengandung vitamin E.

Kedua, kulit pasien akan diuji apakah termasuk kulit sensitif atau tidak lewat alat khusus. Jika hasilnya kulit menjadi merah, pihak klinik akan mengurangi tingkatan dosis dan alat.

Tahap ketiga adalah ERHA facial wash yang akan digunakan tergantung kondisi kulit pasien, apakah normal atau cenderung kering. Fungsi tahap ini adalah mengangkat debu dan kotoran serta mengangkat sel kulit mati karena mengandung ekstak aloe vera.

Ilustrasi wajah cerah. (DewiKu.com/Ema Rohimah)

Keempat adalah menggunakan hydra gel di area wajah untuk dilanjutkan penerapan alat ultra sound cleansing yang punya fungsi double cleansing.

Kelima, pasien akan mendapatkan treatment berupa ekstraksi komedo, lalu dihidrasi lagi dengan gel guna mencegah iritasi dan mengurangi efek kemerahan akibat ekstraksi.

Keenam, pasien mendapatkan treatment menggunakan mild RF untuk mengencangkan wajah dan merelaksasikan otot-otot wajah. Tahap selanjutnya, pasien diberi acupressure untuk merelaksasi dan melancarkan darah serta titik nadi di area wajah.

Baca Juga: Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

"Treatment ini dilengkapi dengan ekstraksi komedo sehingga sumbatan di pori-pori akan terangkat lebih bersih lagi. Selain membersihkan atau deep cleansing, wajah pasien juga mendapatkan efek relaksasi yaitu pada tahap mild RF dan acupressure dan setelah treatment pasien juga dapat langsung melakukan kegiatan karena tidak ada downtime atau kulit memerah yang berlebihan." (*Risna Halidi)

fashion-beauty

Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Pagelaran IFW 2024 kali ini digelar dengan menjadikan wastra Betawi sebagai fokus utama dengan mengusung tema Langgam Jakarta Teranyam.

fashion-beauty

Sambut Hari Raya Bareng Brand Lokal, Ini 4 Rekomendasinya

Rayakan Lebaran bersama koleksi terbaik persembahan brand lokal.

fashion-beauty

6 Jenis Kain Terbaik untuk Baju Lebaran, Nyaman Dipakai dan Tidak Gerah

Berikut beberapa jenis kain yang cocok untuk bahan baju Lebaran.

fashion-beauty

IFW 2024 Jadi Rujukan Tren Mode Lintas Generasi, Berkomitmen Usung Produk Lokal

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 digadang-gadang menjadi pencipta tren fesyen lintas generasi di Indonesia.

fashion-beauty

5 Gaya Paula Verhoeven Pakai Outer Kemeja, Modisnya Anak Muda Banget

Berikut beberapa inspirasi busana kasual ala Paula Verhoeven.