Selasa, 18 Januari 2022
Amertiya Saraswati : Minggu, 10 Oktober 2021 | 17:00 WIB

Dewiku.com - Respons beauty vlogger saat mendapat komentar negatif seputar gigi menjadi viral. Sebelumnya, banyak warganet yang mengejek kondisi giginya saat mengunggah video makeup.

Lewat unggahan TikTok, akun @rinnabulbul memang sering membagikan video dirinya yang membuat makeup lukisan di wajah.

Sayangnya, beberapa warganet malah salah fokus kepada gigi wanita tersebut. Bahkan, tidak sedikit yang mengejek dan menyuruhnya sikat gigi.

Melihat deretan komentar tersebut, wanita ini memutuskan angkat bicara. Ia menjelaskan kondisi yang dialaminya hingga membuat gigi menguning dan tampak tak rapi.

"Hai guys makasihnya ya udah komen aku masalah giginya. Ini itu bukan jigong ya, tapi ini itu lagi ditambal untuk sementara," ungkapnya.

Tidak hanya itu, wanita ini menjelaskan bahwa dirinya adalah seorang disabilitas daksa yang harus rajin minum obat.

Sering Diejek karena Gigi, Wanita Ini Beri Respons Mengharukan (tiktok.com/@rinnabulbul)

"Btw gigi aku kuning kayak gitu tuh karena sering minum obat, guys," tambahnya.

"Karena kondisi aku yang cacat dari lahir, jadi orangtuaku ikhtiar untuk kesembuhan tanganku. Karena bolak-balik ke dokter, artinya harus bolak-balik minum obat."

Wanita ini melanjutkan alasan mengapa tambalan di gigi belum dirapikan. Karena kondisi pandemi, ia masih merasa takut untuk mengunjungi dokter gigi.

"Karena komentar kalian aku memberanikan diri ke dokter gigi."

"Insecure nggak dong, walaupun gigi aku kuning, hidung aku pesek, tangan aku cacat, bibir aku agak miring, kaki aku agak sedikit diseret, tak akan menggoyahkan aku untuk terus berkarya," tambahnya.

Lewat caption unggahan, wanita ini juga menulis bahwa dirinya bisa menjadi lebih kuat setelah menerima deretan komentar buruk tersebut.

Sering Diejek karena Gigi, Wanita Ini Beri Respons Mengharukan (tiktok.com/@rinnabulbul)

Sejak diunggah, video milik @rinnabulbul tersebut telah ditonton hingga 5,4 juta kali. Tidak sedikit yang ikut terharu dengan perjuangan beauty vlogger tersebut dan memberikan dukungan.

"Guys faktor gigi kuning itu banyak, bisa karena minum antibiotik atau obat dalam jangka panjang, mempengaruhi warna gigi jadi kuning," jelas komentar warganet membenarkan.

"Emang ya jari-jari orang tuh lebih tajem daripada pisau," tambah komentar lain.

"Itu yang komen udah sempurnakah."

"Nggak mau tahu yang komen kayak gitu harus minta maaf."

"Semangat kakak cantik, nggak usah dengerin komenan mereka ya," imbuh pengguna TikTok mendukung.

BACA SELANJUTNYA

Sering Tergoda Beli Produk Kecantikan? Ini Tips Putri Indonesia Lingkungan