fashion-beauty

Brand Hair Care Lokal Ini Berawal dari Niat Baik Sepasang Sahabat

Dua sahabat ini ingin mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya merawat rambut.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:00 WIB

Produk kecantikan lokal semakin banyak dan berkembang. Bukan hanya skincare untuk perawatan wajah maupun kulit bagian tubuh lainnya, brand lokal kini juga mulai merambah perawatan rambut dan kulit kepala.

People With Us, brand perawatan rambut dan kulit kepala asal Bandung, dengan bangga meluncurkan dua produk pertamanya, yakni Shine with Me dan Thick with Me.

Brand ini baru berdiri tahun 2021 dan merupakan hasil kerjasama dua sahabat, Sienny dan Michelle, yang berjanji akan fokus mengembangkan brand perawatan rambut lokal terbaik asli Tanah Air.

Baca Juga: Cantiknya Bunga Bangkai Jenis Amorphophallus Titanum Mekar Sempurna di Kebun Raya Cibodas!

Mimpi Soenny dan Michelle adalah mengedukasi masyarakat tentang pentingnya merawat rambut sebagai mahkota perempuan. Jadi, bukan cuma kesehatan kulit yang perlu dirawat.

Brand lokal perawatan rambut dan kulit kepala asal Bandung People With Us. (Dok. People With Us)

Masalah seperti rambut kusam dan rontok yang banyak ditemukan pada kalangan anak muda. Hal ini sebagaimana data Spate yang menunjukan penelusuran tentang rambut rontok meningkat 8 persen selama 12 tahun terakhir.

Temuan ini memnikin para ahli memprediksi bagaimana pandemi meningkatkan stres sehingga akhirnya memicu rambut rontok. Kondisi rambut rontok karena stres dalam istilah medis dikenal dengan telogen effluvium dan dari sinilah Soenny bersama Michelle terinspirasi mengembangkan People With Us.

Baca Juga: Demo Bar and Bistro, Tempat Nongkrong di Jakarta yang Terus Berinovasi Demi Pengalaman Kuliner Terbaik

"Dari awal, kami ingin sekali membangun bisnis yang bisa memberikan dampak langsung bagi orang-orang sekitar, khususnya produk yang dapat membantu menyelesaikan masalah yang sedang mereka perjuangkan," ungkap Sienny Subiantoro, co-founder People with Us, pada konferensi pers, Jumat (8/10/2021) pekan kemarin.

Shine with Me adalah sejenis hair oil yang melembabkan rambut. Harganya dibanderol Rp125 ribu dan bisa dipakai hingga selama 2-3 bulan.

Thick With Me, salah satu produk hair care dari People With Us(Instagram/@peoplewithus)

Produk ini terdiri dari argan oil yang sering disebut emas cair karena mampu melembabkan kulit dan kandungan almond oil yang mengandung minyak tak jenuh sehingga ampuh meningkatkan pertumbuhan rambut.

Thick with Me adalah sejenis serum spray atau serum semprot yang diaplikasikan di kulit kepala setelah keramas. Harganya dibanderol Rp200 ribu dan produknya bisa digunakan selama lebih dari 3 bulan lamanya.

Produk ini terdiri dari kandungan kopyrrol aqua, zat perangsang pertumbuhan rambut baru dan ekstrak ginseng yang mengandung antioksidan serta inflamasi yang fungsinya mencegah kerontokan rambut.

Sienny mengklaim bahwa penggunaan kedua produk ini akan langsung tampak hasilnya dan efeknya akan kelihatan optimal tiga minggu pemakaian.

Baca Juga: 3 Sepatu Mewah Puan Maharani, Diam-Diam Seleranya Old Money

"Kami selalu mencari cara untuk memberikan pengalaman dan solusi terbaik melalui produk-produk kami saat ini dan kedepannya. Kami harap dapat membantu menyelesaikan permasalahan rambut masyarakat," tutur Sienny. (*Dini Afrianti Efendi)

fashion-beauty

Koleksi Jam Tangan Mewah, Ini Merek Favorit Dian Sastrowardoyo

Apa merek favorit produk jam tangan mewah yang kerap jadi andalan Dian Sastrowardoyo?

fashion-beauty

3 Sepatu Mewah Puan Maharani, Diam-Diam Seleranya Old Money

Inilah beberapa sepatu mewah yang pernah dipakai Puan Maharani.

fashion-beauty

Aromanya Unik, Ini 3 Rekomendasi Parfum untuk Anak Muda

Parfum yang cocok untuk anak muda ini memiliki aroma unik dengan berbagai keistimewaan tersendiri.

fashion-beauty

5 Tas Mewah Aura Kasih, Ada Hermes Seharga Nyaris Rp500 Juta

Inilah beberapa koleksi tas mewah yang pernah dikenakan Aura Kasih.

fashion-beauty

Bos MS Glow Lebaran di Malang, Ketahuan Pakai Sandal Rp150 Juta

Sandal yang dipakai Shandy Purnamasari saat Lebaran sukses mencuri perhatian.

fashion-beauty

Tips Pilih Makeup sesuai Warna Kulit, Ini Kata MUA Profesional

Ternyata bukan coba mengoleskan ke punggung tangan, simak tips dari MUA profesional ini.