fashion-beauty

Halo, Hijabers! Begini Cara Perawatan Kulit Agar Tidak Gerah dan Lengket

Perawatan kulit antigerah dan antilengket dianggap sangat penting bagi para hijabers.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Selasa, 26 Oktober 2021 | 21:00 WIB

Gerah dan berkeringat sudah jadi hal biasa jika tinggal di negara tropis seperti Indonesia, apalagi para hijabers yang berpakaian tertutup. Oleh karenanya, tak heran jika banyak hijaber yang enggan menggunakan pelembap. Mereka cemas iu bakal bikin kulit semakin gerah dan lengket.

Padahal, semua orang butuh pelembap untuk menjaga kulit tetap terhidrasi, mencegah penuaan dini, dan munculnya kerutan. Tentunya tidak terkecuali para hijaber.

Namun, menurut dr. Irmadita Citrashanty, Sp.KK, hijaber ini memang kasusnya sedikit istimewa. Hal itu karena penguapan keringat di permukaan kulit mereka lebih terbatas akibat tertutup pakaian.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Pinjam Uang, Pertanda Kebanyakan Utang di Dunia Nyata?

Permasalahan lain yang sering timbul adalah bau kurang sedap akibat tercampurnya keringat dengan bakteri yang terakumulasi di bawah busana tertutup.

Perempuan berhijab. (Unsplash/Katsiaryna Endruszkiewicz)

"Itu sebabnya, hijaber membutuhkan produk perawatan kulit tubuh yang dikembangkan secara spesifik agar mereka terbebas dari gerah fisik sekaligus memberikan kesegaran sepanjang hari," ujar dr. Irmadita dalam sebuah webinar, belum lama ini.

Supaya terbebas dari gerah fisik, para hijaber membutuhkan rangkaian produk perawatan kulit yang tidak bikin gerah maupun lengket. Nah, untuk pertama kalinya di dunia, Vaseline meluncurkan Vaseline Hijab Bright, rangkaian produk perawatan kulit tubuh yang secara khusus diformulasikan untuk para pengguna hijab.

Baca Juga: Web Series Ini Suguhkan Keragaman Kuliner di Jatim, Banjarmasin dan Lombok, Tonton Yuk!

Melalui kehadiran produk Vaseline Hijab Bright All Day Radiant Cooling Serum, Vaseline ingin mendukung para hijaber agar #BebasGerah sehingga bisa lebih fokus mengembangkan diri dan mewujudkan mimpi.

Tak cuma terbebas dari gerah fisik, Vaseline juga membawa pesan Terbebas dari Gerah Emosional, yaitu pentingnya untuk selalu berpikiran positif dan fokus mengoptimalkan potensi untuk meraih hal-hal yang luar biasa di dalam hidup.

Menurut Ayoe Sutomo, M.Psi., Psikolog yang juga hadir pada kesempatan itu, "Para perempuan berhijab seringkali dihadapkan dengan rangkaian ekspektasi, ‘tuntutan’ hingga judgement di tengah masyarakat, baik dalam keseharian mereka di dunia nyata maupun media sosial. Kondisi ini akhirnya tak jarang menambah beban mental, membatasi ruang gerak, hingga menghambat mereka dalam berupaya menjadi versi terbaik dari dirinya."

Baca Juga: Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Itulah mengapa para hijaber butuh dorongan semangat agar mampu mengelola gerah emosional sehingga mereka dapat dengan nyaman mengeksplorasi dan meraih potensi diri. (*Vania Rossa)

fashion-beauty

Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Pagelaran IFW 2024 kali ini digelar dengan menjadikan wastra Betawi sebagai fokus utama dengan mengusung tema Langgam Jakarta Teranyam.

fashion-beauty

Sambut Hari Raya Bareng Brand Lokal, Ini 4 Rekomendasinya

Rayakan Lebaran bersama koleksi terbaik persembahan brand lokal.

fashion-beauty

6 Jenis Kain Terbaik untuk Baju Lebaran, Nyaman Dipakai dan Tidak Gerah

Berikut beberapa jenis kain yang cocok untuk bahan baju Lebaran.

fashion-beauty

IFW 2024 Jadi Rujukan Tren Mode Lintas Generasi, Berkomitmen Usung Produk Lokal

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 digadang-gadang menjadi pencipta tren fesyen lintas generasi di Indonesia.

fashion-beauty

5 Gaya Paula Verhoeven Pakai Outer Kemeja, Modisnya Anak Muda Banget

Berikut beberapa inspirasi busana kasual ala Paula Verhoeven.