fashion-beauty

K-Beauty, Multipurpose Stick Bakal Jadi Produk Favorit Kecantikan 2022

Apa yang membuat produk multipurpose stick bisa menjadi tren K-Beauty populer?

Rima Sekarani Imamun Nissa
Rabu, 03 November 2021 | 15:00 WIB

Kemunculan produk multipurpose stick menjadi tren kecantikan baru yang diminati banyak orang. Bahkan, inovasi K-Beauty satu ini diprediksi bakal jadi produk kecantikan favorit di tahun 2022 mendatang.

Pandemi telah mengubah seluruh bagian aspek kehidupan, termasuk tren penggunaan produk perawatan kecantikan. Tak hanya munculnya variasi bahan yang digunakan, tapi juga jenis produk yang semakin beragam.

Sebuah analisa sudah dilakukan oleh Strategic Marketing team Cosmax Indonesia mengenai tren kecantikan 2022 di Indonesia yaitu berupa tren kecantikan CHANGE terdiri dari Collaboration, Hybrid, Advanced, Natural, Glass Skin dan Eco-Friendly.

Baca Juga: Cantiknya Bunga Bangkai Jenis Amorphophallus Titanum Mekar Sempurna di Kebun Raya Cibodas!

"Dengan adanya analisa trend kecantikan 2022 yang sudah dilakukan oleh Cosmax Indonesia, diharapkan dapat membantu para pelaku industri kecantikan untuk siap melakukan inovasi produk yang dapat memenuhi kebutuhan dan permintaan pasar ke depannya. Bisa kita lihat juga dari analisis tersebut, kini dan akan datang konsumen cenderung memilih suatu produk kecantikan yang praktis, efektif dan efisien," ujar Cheong Min-Kyoung, Presiden Direktur PT Cosmax Indonesia, dalam rilis yang diterima Dewiku.com, Selasa (2/11/2021).

Kim Go Eun menggunakan produk KAHI Multi Balm Stick. (Istimewa)

Salah satu produk yang diprediksi akan menjadi primadona berdasarkan analisa tren kecantikan CHANGE 2022 adalah Multipurpose Stick. Ini adalah produk perawatan kecantikan serbaguna berbentuk stick yang dapat digunakan untuk seluruh area muka dan sekitarnya. Hal tersebut didasarkan dengan melihat perilaku konsumen saat ini dalam kecenderungan memilih produk perawatan ekstra namun praktis.

Tren Multipurpose Stick ini diadaptasi dari tren K-Beauty saat ini, yakni dengan mengusung konsep Hybrid, Advanced, dan Glass Skin. Multipurpose Stick merupakan produk Hybrid dikarenakan memiliki fitur multifungsi pada satu jenis produk alias all-in-one. Advanced memiliki fitur terbarukan dengan menghadirkan produk perawatan kecantikan praktis berbentuk produk stick yang dapat digunakan di mana saja.

Baca Juga: Demo Bar and Bistro, Tempat Nongkrong di Jakarta yang Terus Berinovasi Demi Pengalaman Kuliner Terbaik

Bicara tentang glass skin, hingga kini masih banyak konsumen di Indonesia mendambakan kulit sehat dan bercahaya. Soal menjaga kulit dalam keadaan sehat pada kelembapan yang sesuai, produk Multipurpose Stick dapat memenuhi kebutuhan tersebut dengan melakukan penggunaan re-apply secara praktis pada setiap kondisi yang ada.

Salah satu produk Multipurpose Stick yang menjadi tren K-Beauty adalah KAHI Wrinkle Bounce Multi Balm. Ini merupakan salah satu produk signature dari KAHI dengan konsep "Stick-On-The-Go, Anytime Anywhere Easy to Carry" dan banyak diminati oleh konsumen di Korea Selatan, serta menjadi produk favorit dari aktris wanita Korea yaitu Kim Go Eun.

KAHI Multi Balm yang merupakan salah satu produk produksi Cosmax Group, hadir dalam berbagai varian dengan kandungan aktif bahan yang berbeda. Jadi, konsumen bisa menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Konsep produk Stick-On-The-Go, saat ini sudah mulai diadaptasi oleh produk lokal di Indonesia. Dalam mendukung kemajuan industri kecantikan lokal di Indonesia, PT Cosmax Indonesia akan selalu hadir dalam memberikan inovasi untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia, serta berkomitmen menciptakan produk kecantikan lokal dengan kualitas tinggi sesuai dengan teknologi terbarukan K-Beauty.

Bukti kemampuan PT Cosmax Indonesia dalam memproduksi produk kosmetik yang terinspirasi dengan karakteristik teknologi K-Beauty berupa Stick-On-The-Go misalnya Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50+ dan Dear Me Beauty X KFC Primer Sunstick SPF 50+.

Baca Juga: Rayyanza Beli Popcorn Raksasa di London, Ini Fakta Menariknya

Sebagai perusahaan yang merepresentasikan K-Beauty pertama di Indonesia, PT Cosmax Indonesia berkomitmen untukterus berinovasi, mengedukasi termasuk menghadirkan variasi akan produk Multipurpose Stick yang beragam demi mengembangkan produk kosmetik lokal berkualitas tinggi dan mendunia.

fashion-beauty

Koleksi Jam Tangan Mewah, Ini Merek Favorit Dian Sastrowardoyo

Apa merek favorit produk jam tangan mewah yang kerap jadi andalan Dian Sastrowardoyo?

fashion-beauty

3 Sepatu Mewah Puan Maharani, Diam-Diam Seleranya Old Money

Inilah beberapa sepatu mewah yang pernah dipakai Puan Maharani.

fashion-beauty

Aromanya Unik, Ini 3 Rekomendasi Parfum untuk Anak Muda

Parfum yang cocok untuk anak muda ini memiliki aroma unik dengan berbagai keistimewaan tersendiri.

fashion-beauty

5 Tas Mewah Aura Kasih, Ada Hermes Seharga Nyaris Rp500 Juta

Inilah beberapa koleksi tas mewah yang pernah dikenakan Aura Kasih.

fashion-beauty

Bos MS Glow Lebaran di Malang, Ketahuan Pakai Sandal Rp150 Juta

Sandal yang dipakai Shandy Purnamasari saat Lebaran sukses mencuri perhatian.

fashion-beauty

Tips Pilih Makeup sesuai Warna Kulit, Ini Kata MUA Profesional

Ternyata bukan coba mengoleskan ke punggung tangan, simak tips dari MUA profesional ini.