fashion-beauty

Keren! Brand Kecantikan Lokal Ini Ajak Reseller Tumbuh Bersama

Brand kecantikan lokal, Somethinc, mengajak para reseller tumbuh bersama dengan program edukasi Somethinc Class.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Senin, 20 Desember 2021 | 14:14 WIB

Brand kecantikan lokal, Somethinc, berkomitmen untuk terus memberdayakan reseller melalui program pendampingan dan edukasi secara reguler. Salah satunya adalah program "Somethinc Class" yang diselenggarakan pada 11 Desember lalu.

Program yang menjadi pertemuan langsung perdana Somethinc bersama reseller di seluruh Jabodetabek tersebut bertujuan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para reseller dalam membangun loyalitas dan kepercayaan konsumen terhadap produk skincare dan makeup berkualitas.

Kepercayaan konsumen menjadi nomor satu untuk bisnis produk kecantikan. Hal tersebut mengingat produk langsung diaplikasikan ke wajah.

Baca Juga: Cantiknya Bunga Bangkai Jenis Amorphophallus Titanum Mekar Sempurna di Kebun Raya Cibodas!

"Kami sadar, rekomendasi orang sekitar seperti word of mouth, adalah strategi komunikasi pemasaran yang tepat untuk membangun kepercayaan konsumen. Bagi Somethinc, reseller merupakan partner kami, karena mereka yang berinteraksi langsung dengan konsumen,” ungkap Marsela Limesa, Co-founder dan President, Somethinc, dalam rilis yang diterima Dewiku.com, Senin (20/12/2021).

Tim Somethinc berdialog langsung dengan reseller saat memperkenalkan produk makeup terbaru. (Istimewa)

Menurut Marsela, masukan dari reseller sangat berarti bagi Somethinc. Dia lalu mengatakan, "Sebagai brand kecantikan, kami ingin tumbuh dan sukses bersama reseller sehingga kesuksesan mereka juga menjadi kesuksesan kami."

Program "Somethinc Class" menghadirkan edukasi produk Somethinc secara lebih mendalam, termasuk memperkenalkan 120 produk make up yang telah diluncurkan pada 12 Desember, tips bersama ahli kosmetik untuk diterapkan reseller saat membantu konsumen dalam memilih produk, serta ruang diskusi bersama founder Somethinc, Irene Ursula.

Baca Juga: Demo Bar and Bistro, Tempat Nongkrong di Jakarta yang Terus Berinovasi Demi Pengalaman Kuliner Terbaik

Somethinc Class melanjutkan program upskilling yang diselenggarakan Somethinc secara berkala, antara lain soal marketing dan digital skill, serta penentuan pricing yang seimbang untuk memastikan reseller mendapatkan harga terbaik. Terbukti dengan hadirnya produk make up yang semakin beragam dan diseimbangi dengan edukasi yang maksimal dari Somethinc, produk baru make up ini berhasil meraih Top 5 Make Up Brand di salah satu e-commerce terbesar di Indonesia dalam waktu satu hari saja.

Dalam sesi diskusi tersebut, Irene Ursula, founder dari Somethinc, mengungkapkan bahwa dirinya memulai bisnis dari reseller. Dukungan dan koneksi yang diterima juga menjadi kekuatan untuk Irene berani membuat brand Somethinc yang kini telah memiliki ratusan SKU atau jenis produk.

Rangkaian produk skincare dan make up Somethinc (Istimewa)

"Visi dan misi kami adalah membangun Sometinc sebagai start up beauty brand yang bisa go global, sehingga konsumen mancanegara bisa mendapatkan produk skincare terbaik di kelasnya, yaitu produk Somethinc dari Indonesia. Dari perjalanan mengembangkan Somethinc tiga tahun yang lalu, kami menyadari koneksi yang salah satunya terbangun lewat reseller ini punya peran penting bagi Somethinc bisa mewujudkan mimpi tersebut," papar Irene Ursula.

Baca Juga: 3 Sepatu Mewah Puan Maharani, Diam-Diam Seleranya Old Money

Komitmen Somethinc untuk tumbuh bersama reseller terlihat dari anggotanya yang telah tumbuh berkali lipat di tahun 2021. Hingga saat ini, reseller Somethinc sudah mencapai ratusan orang dan tersebar di seluruh daerah di Indonesia, termasuk Papua.

fashion-beauty

Koleksi Jam Tangan Mewah, Ini Merek Favorit Dian Sastrowardoyo

Apa merek favorit produk jam tangan mewah yang kerap jadi andalan Dian Sastrowardoyo?

fashion-beauty

3 Sepatu Mewah Puan Maharani, Diam-Diam Seleranya Old Money

Inilah beberapa sepatu mewah yang pernah dipakai Puan Maharani.

fashion-beauty

Aromanya Unik, Ini 3 Rekomendasi Parfum untuk Anak Muda

Parfum yang cocok untuk anak muda ini memiliki aroma unik dengan berbagai keistimewaan tersendiri.

fashion-beauty

5 Tas Mewah Aura Kasih, Ada Hermes Seharga Nyaris Rp500 Juta

Inilah beberapa koleksi tas mewah yang pernah dikenakan Aura Kasih.

fashion-beauty

Bos MS Glow Lebaran di Malang, Ketahuan Pakai Sandal Rp150 Juta

Sandal yang dipakai Shandy Purnamasari saat Lebaran sukses mencuri perhatian.

fashion-beauty

Tips Pilih Makeup sesuai Warna Kulit, Ini Kata MUA Profesional

Ternyata bukan coba mengoleskan ke punggung tangan, simak tips dari MUA profesional ini.