fashion-beauty

Implementasi Tren Kecantikan di Era New Normal 2022, Begini Analisanya

CHANGE Beauty Trend 2022 terdiri dari Collaboration, Hybrid, Advanced, Natural, Glass Skin, and Eco-Friendly .

Rima Sekarani Imamun Nissa
Sabtu, 22 Januari 2022 | 17:03 WIB

Setelah memasuki tahun ketiga berdampingan dengan pandemi, kini masyarakat secara tidak langsung sudah mulai menyesuaikan dengan kehidupan normal baru atau "new normal". Beberapa perubahan pun telah banyak terjadi, termasuk industri kecantikan.

Walaupun, berada pada kondisi yang tidak pasti, produk kecantikan masih memiliki minat yang tinggi di hati masyarakat. Meski pemakaian masker tetap dianjurkan selama beraktivitas di luar, tidak hanya menggunakan produk perawatan wajah, dewasa ini beberapa konsumen sudah mulai menggunakan produk hiasan wajah yang ringan pada aktivitas kesehariannya.

Tahun sebelumnya, Strategic Marketing Cosmax Indonesia telah menganalisa tren kecantikan 2022 yaitu berupa CHANGE Beauty Trend 2022 yang terdiri dari Collaboration, Hybrid, Advanced, Natural, Glass Skin, and Eco-Friendly.

Baca Juga: Pendiri Mustika Ratu Meninggal Dunia, Ini Kiprah Sosok Inspiratif Mooryati Soedibyo

"Dengan adanya analisa trend kecantikan 2022 yang sudah dilakukan oleh Cosmax Indonesia, diharapkan dapat membantu para pelaku industri kecantikan untuk siap melakukan inovasi produk yang dapat memenuhi kebutuhan dan permintaan pasar kedepannya," ungkap Cheong Min-Kyoung, Presiden Direktur PT Cosmax Indonesia, dalam rilis yang diterima Dewiku.com belum lama ini.

"New Normal" Beauty Trend 2022 (Istimewa)

Implementasi akan tren tersebut menjadi suatu "New Normal" bagi tren kecantikan di Indonesia. Collaboration kini menjadi tren yang banyak digandrungi oleh brand kecantikan lokal. Hal tersebut sebagai kegiatan kolaborasi dengan tujuan meningkatkan awareness akan merek dan produk yang dijual pada pasar.

Salah satu kegiatan kolaborasi yang mulai banyak dilakukan oleh merek kecantikan lokal yaitu kolaborasi dengan figur publik seperti K-Idol. Salah satu brand kecantikan lokal yang melakukan kolaborasi pada awal tahun ini adalah Somethinc x NCT Dream dan Realfood x Song Kang.

Baca Juga: 5 Zodiak Paling Hati-Hati Menjalani Hidup, Selalu Waspada Setiap Waktu

Dengan adanya fenomena Korean Wave di Indonesia, serta meningkatnya minat konsumen akan produk kecantikan, kolaborasi tersebut memang menjadi aktivasi yang tepat untuk meningkatkan brand awareness, terutama bagi suatu produk kecantikan.

Produk Hybrid pun kian diminati oleh konsumen. Produk hybrid dipercaya memberikan manfaat lebih besar bagi kesehatan kulit karena memiliki inovasi penggabungan dua elemen makeup dan skincare dalam satu produk kecantikan. Produk hybrid yang diminati konsumen yaitu berupa base makeup seperti serum cushion, tinted moisturizer, tinted sunscreen, serum concealer dan lain sebagainya.

Inovasi ini dipopulerkan oleh K-Beauty dan telah menjadi semakin populer, terutama di masa pandemi. Perilaku konsumen saat ini memang cenderung memilih produk kecantikan ekstra namun praktis. Salah satu produk hybrid yang diminati oleh konsumen yaitu Dear Me Beauty Serum Concealer.

Kini, tren penggunaan produk perawatan kecantikan mengalami perkembangan, mulai dari munculnya variasi bahan yang digunakan hingga ragam jenis produk. Perkembangan tersebut juga muncul dari adanya penyesuaian dengan perubahan lingkungan yang terjadi setiap saat, termasuk saat pandemi.

Advanced pun menjadi salah satu tren produk yang dibutuhkan saat ini. Karena sudah mulai beraktivitas normal seperti dahulu, tapi dalam kondisi berbeda, produk dengan advanced technology mampu menjadi solusi permasalahan kulit dan dapat memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Mendadak Jatuh Miskin, Pertanda Rendah Diri?

Contohnya adalah produk proposal dari Cosmax Indonesia yaitu Multipurpose Serum Stick yang juga akan menjadi produk tren pada tahun 2022. Memiliki fitur terbarukan dengan menghadirkan produk perawatan kecantikan praktis berbentuk produk stick dengan fungsi seperti serum, Multipurpose Serum Stick bisa digunakan di mana saja untuk menjaga kesehatan dan kelembapan kulit sesuai dengan penggunaan re-apply secara praktis pada setiap kondisi.

fashion-beauty

Rafathar Potong Rambut di London, Mantap Pilih Salon Ternama

Berapa kira-kira biaya potong rambut di London seperti yang dilakukan Rafathar?

fashion-beauty

Produk Kecantikan Ini Raih Penghargaan di Thailand, Apa Keistimewaannya?

Produk kecantikan Aqua+ Series kembali mendapatkan penghargaan Internasional di Thailand.

fashion-beauty

Harganya Rp20 Jutaan, Sepatu Dian Sastrowardoyo Ternyata Produk Ramah Lingkungan

Seperti apa penampakan sepatu ramah lingkungan yang dikenakan Dian Sastrowardoyo?

fashion-beauty

Dipuji Semakin Kalem, Intip 5 Gaya Busana Tasyi Athasyia

Gaya busana Tasyi Athasyia yang dinilai semakin kalem menuai banyak pujian dari warganet.

fashion-beauty

Soft Playful Makeup, Gunakan 6 Produk Kecantikan Ini

Makeup artist Marcelia Yang berbagi rekomendasi produk kecantikan untuk mendapatkan tampilan soft playful makeup.

fashion-beauty

Brand Kecantikan Ini Luncurkan Lip Cream Tahan Lama, Diklaim Awet 12 Jam

Lip cream ini juga disebut tidak membuat bibir terasa kering dan memberikan hasil warna yang intens.