fashion-beauty

Platform Digital Ini Efektif Membantu Kurasi Produk Kecantikan dari Korea Selatan

Produk kecantikan asal Negeri Ginseng memang terbukti semakin diminati masyarakat global.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Senin, 14 Februari 2022 | 15:28 WIB

Sering melesatnya popularitas K-Pop dan K-Drama, Korean Beauty atau K-Beauty juga berhasil menyita perhatian masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Produk kecantikan asal Negeri Ginseng ini semakin diminati.

Tidak bisa dipungkiri, industri kecantikan Korea Selatan memang telah berhasil menelurkan beragam inovasi yang selalu menarik untuk dibahas. Nah, untuk membantu masyarakat Indonesia mengenal produk apa yang sedang hits dan tren di Korea, platform Unnis Pick bisa jadi pilihan solusi.

Unnis Pick adalah startup e-commerce dari Korea Selatan yang dalam beberapa tahun terakhir melakukan penetrasi pada pangsa pasar di Indonesia.

Baca Juga: Berita Duka, Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

"Ide dari terbentuknya Unnis Pick muncul saat kami melihat kurangnya informasi yang didapatkan oleh turis asing mengenai skincare dan kosmetik saat berkunjung ke Korea Selatan," kata Marketing Manager K-Style Hub, Nadia Tungkagi, seperti dikutip dari siaran pers, Sabtu (12/2/2022) akhir pekan kemarin.

Platform Digital yang Bantu Kurasi Skincare dan Kosmetik dari Korea Selatan, Unnis Pick (Dok. Unnis Pick)

Apalagi, imbuh Nadia, ada saja kasus skincare dan kosmetik yang dibeli atau ditawarkan oleh penjual, malah berakhir tidak cocok dengan masalah kulit pembeli. 

Oleh karenanya, Unnis Pick hadir sembari mencoba membantu menyelesaikan permasalahan pencinta K-Beauty. Hal tersebut sesuai dengan tagline "Your Beauty Curator".

Baca Juga: Apa Itu Social Butterfly? Biasanya Gampang Punya Teman Baru

"Tagline itu dibuat dengan bertujuan agar semua produk asli dari Korea Selatan yang masuk ke Indonesia sudah dikurasi dan dipilih sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan, tipe kulit, dan permasalahan yang dialami oleh wanita Indonesia," terang Nadia.

Semua produk yang dijual di platform kecantikan ini terdiri dari produk dewasa hingga anak-anak mulai usia tiga tahun yang diklaim sudah terjamin keamanannya.

Hingga saat ini, Unnis Pick telah mengkurasi 26 brand terpilih dan lebih dari 60+ produk telah bersertifikasi Badan POM.

Unnis Pick juga telah mengembangkan bisnis, mulai dari e-commerce hingga platform konsultasi kecantikan melalui aplikasi UNNIS yang telah tersedia di App Store dan Play Store.

Nadia menjelaskan, "UNNIS dapat membantu calon pembeli untuk merekomendasikan produk yang sesuai dengan permasalahan kulitnya, dengan sistem monthly subscription. Di mana setiap bulannya, customer akan menerima produk yang sudah dikurasi berdasarkan masalah kulit."

"Tidak hanya itu, kamu juga dapat berkonsultasi di UNNIS mengenai berbagai jenis beauty product lainnya seperti hair care, body care, kids product, hingga parfum," lanjut Nadia.

Baca Juga: Sukses Diet, Aaliyah Massaid Akui Pernah Jalani Pola Makan Ekstrem

Sementara itu, khusus bulan Februari 2022, Unnis Pick mengadakan promo menarik untuk produk-produknya. Penasaran, kan?

fashion-beauty

Dipuji Semakin Kalem, Intip 5 Gaya Busana Tasyi Athasyia

Gaya busana Tasyi Athasyia yang dinilai semakin kalem menuai banyak pujian dari warganet.

fashion-beauty

Soft Playful Makeup, Gunakan 6 Produk Kecantikan Ini

Makeup artist Marcelia Yang berbagi rekomendasi produk kecantikan untuk mendapatkan tampilan soft playful makeup.

fashion-beauty

Brand Kecantikan Ini Luncurkan Lip Cream Tahan Lama, Diklaim Awet 12 Jam

Lip cream ini juga disebut tidak membuat bibir terasa kering dan memberikan hasil warna yang intens.

fashion-beauty

IFFT Gelar Audisi Model untuk Tampil di Fashion Show Berkonsep Budaya dan Tradisi

Dalam acara tersebut, IFFT juga menggelar audisi model pertamanya dan yang juga menjadi persiapan menuju event yang akan datang.

fashion-beauty

3 Tips Merawat Kulit Wajah, Bisa Pakai Sarang Burung Walet?

Dapatkan produk perawatan kulit terbaik dengan berbagai penawaran terbaik.