fashion-beauty

Tren Makeup 2022, Ini Produk yang Selaras dengan Konsep Y2K Aesthetic Hybrid and Healthy Skin Look

Siap mengumpulkan produk kecantikan untuk hasil yang selaras dengan tren makeup 2022?

Rima Sekarani Imamun Nissa
Jumat, 18 Februari 2022 | 10:31 WIB

Seperti apa tren makeup 2022 di tengah pandemi yang belum berakhir ini? Sebagai perusahaan manufaktur kosmetik, setiap tahunnya Cosmax Indonesia melakukan riset dan analisis pasar terkait tren kecantikan dan kosmetika di Indonesia, seperti Beauty Concept CHANGE 2022 yang terdiri dari Collaboration, Hybrid, Advanced, Natural, Glass Skin, and Ecofriendly.

Dalam rilis yang diterima Dewiku.com, Kamis (17/2/2022) kemarin, hal tersebut selaras dengan tren makeup kecantikan 2022, yaitu Y2K Aesthetic Hybrid and Healthy Skin Look. Diadaptasi dari trend K-Beauty, konsep Hybrid memberikan inovasi produk makeup dengan menggabungkan bahan utama pada skincare untuk memberikan produk advanced yang baik untuk manfaat dan penampilan kulit sehingga menghasilkan makeup ideal berupa kulit sehat natural, terhidrasi, dan glowing. Lalu, dengan penggunaan makeup minimalis dan memiliki glam aesthetic pada statement area mata, diprediksi akan menjadi hal yang akan sangat diminati oleh para beauty enthusiast.

Nah, apa saja konsep produk yang dapat mendukung tren makeup Y2K Aesthetic Hybrid and Healthy Skin Look?

Baca Juga: 4 Jenis Kepribadian Introvert, Ketahui Ciri-cirinya

Ilustrasi kuas makeup. (Pexels/cottonbro)

Pertama, Glass Face Primer dengan seiring tingginya penggunaan skincare pada saat pandemi, mendukung hadirnya produk berkonsep Hybrid. Hal tersebut bisa diterapkan dengan memberikan kandungan skincarehero dengan tekstur seperti serum wajah pada produk primer untuk memaksimalkan penggunaan produk makeup sehingga memberikan hasil natural, halus, dan glass skin. Salah satu contoh inspirasi produk Glass Face Primer produksi Cosmax Indonesia yaitu Mother of Pearl Anti Cakey Lock and Smooth Gripping Primer.

Kedua, Luminous Base Makeup yaitu berupa produk Hybrid base makeup yang memiliki formula ringan, waterproof, memberikan coverage dengan baik, dan memiliki hasil kulit natural pada area wajah. Penggunaan base makeup yang ringan dapat memberikan kenyamanan pada kulit, terutama saat menggunakan masker. Salah satu contoh inspirasi produk yang memberikan hasil Luminous Base Makeup produksi Cosmax Indonesia yaitu Dear Me Beauty Serum Concealer dan Somethinc HOOMAN Breathable Cushion SPF 35 PA++++.

Baca Juga: 7 Gantungan Tas Hermes Syahrini, Harganya Termurah Rp7 Jutaan

Ketiga, Rosy Tint Blush berupa perona pipi Hybrid yang dilengkapi dengan manfaat serum dan perawatan kulit secara sekaligus. Memiliki formula ringan, tahan lama, tekstur watery, transferproof dan mudah dibaurkan, konsep warna perona bibir dengan sun-kissed memberikan hasil akhir natural dan sedikit glossy. Salah satu inspirasi produk perona pipi Rosy Tint Blush produksi Cosmax Indonesia yaitu Luxcrime Ultra Highlighter Stardust.

Keempat, Statement Eyes, yakni memberikan tampilan mata yang lebih menonjol dengan konsep fun, glitter, dan glam serta menggunakan produk bold /colorful / bling-bling pada area mata agar terlihat lebih stand out. Salah satu inspirasi produk, produksi Cosmax Indonesia yang dapat menunjang Statement Eyes Look adalah ilLikeMyself Star Liquid Eyeshadow.

Kelima, Well Defined Lips yang menjadi sorotan untuk tren perona bibir pada tahun 2022 yaitu tampilan klasik bibir menggunakan perona bibir berwarna netral. Bibir dibuat tampak lebih penuh serta memberikan hasil glossy, rich, fresh dan healthy lip finish look. Formula produknya yang dipakai pun lebih ringan, lembap, tahan lama, dan transferproof. Salah satu inspirasi produk untuk Well Defined Lips yaitu Rose All Day Gloss Pill dan Plush Lip Tint.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Bunga Sakura di Jepang, Pohonnya Ternyata Mudah Membusuk

fashion-beauty

Lip Balm Ampuh Mengatasi Bibir Kering, Ini 3 Rekomendasinya

Banyak orang mengandalkan lip balm untuk mengatasi masalah bibir kering.

fashion-beauty

Aaliyah Massaid Pakai 4 Modest Wear Ini saat Lebaran, Semuanya Produk Lokal

Harga busana yang dikenakan Aaliyah Massaid saat Lebaran juga cukup terjangkau.

fashion-beauty

7 Gantungan Tas Hermes Syahrini, Harganya Termurah Rp7 Jutaan

Syahrini memiliki banyak gantungan tas Hermes yang harganya tak main-main.

fashion-beauty

Momen Sherina Pakai Baju Lebaran SMP, Gaya Sederhananya Banjir Pujian

Bukan baju baru, Sherina Munaf pilih mengenakan busana Lebaran semasa SMP.

fashion-beauty

Desainer Berprestasi, Didit Hediprasetyo Ternyata Hobi Pakai Sandal Jepit

Didit Hediprasetyo ketahuan sering mengenakan sandal jepit dalam berbagai momen.

fashion-beauty

Rayakan Lebaran, Gaya Busana Mahalini Jadi Sorotan

Tak sedikit warganet yang menilai busana pilihan Mahalini kurang sopan untuk momen Lebaran.