fashion-beauty

Brand Kecantikan Lokal Kynd Beauty Rayakan Inklusivitas melalui Kuteks Halal dengan Solid-Color Technology

Kenali lebih dekat kuteks merek lokal pertama di Indonesia dengan formula water-based dan solid color lock technology ini.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Selasa, 05 April 2022 | 14:09 WIB

Seiring dengan berkembangnya industri kecantikan di Indonesia, produk pewarna kuku atau kuteks semakin beragam dengan berbagai keunggulan yang ditonjolkan. Deretan koleksi, warna dan formula kuteks di industri kecantikan lokal maupun internasional telah berkembang dengan pesat, salah satunya adalah dengan hadirnya kuteks halal yang aman dipakai untuk beribadah.

Kuteks halal pada umumnya menggunakan formula water-based dan digemari oleh generasi muda karena lebih sehat dan ramah lingkungan. Namun, kuteks water-based cenderung memiliki warna yang lebih transparan dan mudah terkelupas atau rusak.

Nah, pada bulan April ini, brand kecantikan lokal Kynd Beauty resmi meluncurkan koleksi dengan 9 warna pastel dan 1 clear top/base coat. Setelah dua tahun riset dan formulasi, Kynd Beauty menghasilkan pewarna kuku halal dengan solid-color technology. Formula ini menghasilkan warna yang pekat dan tidak transparan hanya dalam satu lapisan pengaplikasian.

Baca Juga: 30 Stiker Toples Lebaran yang Desainnya Bikin Gemas, Gratis Siap Cetak!

Produk kuteks halal dari Kynd Beauty (Istimewa)

Hadirnya Creamy Collection menjadi bentuk nyata Kynd Beauty mendukung inklusivitas di tengah masyarakat. Pada peluncuran perdananya, Kynd Beauty mengangkat kampanye "Anyone Can Show Their True Colors" untuk menyuarakan kebebasan berkreasi dan berekspresi bagi setiap orang tanpa memandang gender maupun latar belakang. Kampanye ini juga sejalan dengan misi Kynd Beauty sebagai brand yakni, spread kyndness and inclusivity through colors.

"Melalui kampanye ini, kami juga ingin meruntuhkan tembok batasan-batasan serta stigma mengenai penggunaan kuteks di kalangan masyarakat. Tentu, pesan ini juga sejalan dengan kualitas dan formulasi produk Kynd Beauty. Memukul mundur stigma seperti ageism dan toxic masculinity merupakan salah satu fokus Kynd Beauty dalam kampanye lini produk terbaru kami," ungkap Putu Ayu Saraswati, Puteri Indonesia Lingkungan 2020 sekaligus Co-Founder Kynd Beauty dalam rilis yang diterima Dewiku.com, Selasa (5/4/2022).

Gitta Amelia, Founder Atola Group dan Co-Founder Kynd Beauty mengatakan, Kynd Beauty merupakan salah satu brand terbaru naungan Atola Group, yaitu inkubator brand perempuan dengan berfokus pada misi keberlanjutan atau sustainability.

Baca Juga: Tyas Mirasih Jual Tas Mewah ke Nagita Slavina, Hasilnya di Luar Ekspektasi

Produk kuteks halal dari Kynd Beauty (Istimewa)

"Setiap brand di bawah naungan Atola Group mempunyai misi dan visinya sendiri. Khususnya dalam hal ini, Kynd Beauty, brand yang ingin menyuarakan visi dan misinya mengenai pentingnya menerima dan menghormati keunikan dan perbedaan individu. Kynd Beauty hadir untuk mendukung setiap individu dengan keunikan dan keragaman yang dimiliki masing-masing dan menunjukkan 'warna' mereka yang sesungguhnya," jelasnya.

Tidak hanya kampanye yang spesial, koleksi kuteks dari Kynd Beauty juga memiliki formulasi dan performa mempesona. Lini kuteks Kynd Beauty merupakan pewarna kuku peelable pertama di Indonesia yang diformulasikan dengan solid color lock technology.

Pengguna tak perlu khawatir hasil warna yang tipis karena formula ini akan menghasilkan warna yang solid dan pekat pada permukaan kuku hanya dengan satu lapisan pengaplikasian. Meskipun demikian, kuteks dari Kynd Beauty juga dilengkapi dengan formulasi water-based sehingga tetap breathable dan tembus air.

Jadi, penggunaan kuteks ini tidak akan menghalangi wudhu karena air tetap dapat tembus ke dalam kuku. Selain aman digunakan untuk ibadah, ini merupakan kuteks peel-off yang mudah dibersihkan kapan saja dan di mana saja tanpa merusak kuku.

Produk kuteks halal dari Kynd Beauty (Istimewa)

Creamy Collection oleh Kynd Beauty tersedia dalam 9 warna pastel yang manis dan 1 clear top/base coat. Warna-warna dari lini produk terbaru mereka memiliki nama yang sangat unik yaitu Terracotta, Sea Shell, Bermuda, Penny Lane, Smoothie Bowl, Mexicola, Milk & Madu, Honey Waffles, dan Poolside.

Kuteks halal, vegan, dan juga cruelty-free ini dapat segera diburu mulai tanggal 7 April 2022 di situs resmi Kynd Beauty atau di platform Shopee Mall Kynd Beauty.

Tiap kuteks dari lini Creamy Collection dibanderol dengan harga satuan Rp79 ribu. Namun, pecinta kuteks yang ingin mengoleksi beberapa warna sekaligus dapat membeli bundle berisi 3 warna manis seharga Rp229 ribu.

Hadir dengan pesan hangat dan formula produk yang eksepsional, Kynd Beauty bertekad untuk terus membawa gebrakan baru di industri kecantikan tanah air. Kynd Beauty sebagai brand juga akan terus menyampaikan pesan-pesan baik yang menginspirasi masyarakat melalui kampanye dan peluncuran produk-produk mendatang.

Baca Juga: Sepatu Pernikahan Sandra Dewi Disorot Lagi, Bertabur Ribuan Kristal

Tak berhenti di Creamy Collection, ke depannya Kynd Beauty juga akan menghadirkan warna-warna manis nan menggemaskan lainnya yang dapat diantisipasi oleh pecinta kuteks dan beauty enthusiasts.

fashion-beauty

Soft Playful Makeup, Gunakan 6 Produk Kecantikan Ini

Makeup artist Marcelia Yang berbagi rekomendasi produk kecantikan untuk mendapatkan tampilan soft playful makeup.

fashion-beauty

Brand Kecantikan Ini Luncurkan Lip Cream Tahan Lama, Diklaim Awet 12 Jam

Lip cream ini juga disebut tidak membuat bibir terasa kering dan memberikan hasil warna yang intens.

fashion-beauty

IFFT Gelar Audisi Model untuk Tampil di Fashion Show Berkonsep Budaya dan Tradisi

Dalam acara tersebut, IFFT juga menggelar audisi model pertamanya dan yang juga menjadi persiapan menuju event yang akan datang.

fashion-beauty

3 Tips Merawat Kulit Wajah, Bisa Pakai Sarang Burung Walet?

Dapatkan produk perawatan kulit terbaik dengan berbagai penawaran terbaik.

fashion-beauty

Tas Mewah Syahrini Bikin Pusing, Harga Gantungannya Doang Rp500 Juta

Jika harga gantungannya saja lebih dari Rp500 juta, lalu semahal apa tas Syahrini?