fashion-beauty

Inovasi Menarik, Sunscreen Ini Dilengkapi 4 Autobooster Technology

Anessa mengenalkan sunscreen terbaru dengan 4 Autobooster Technology yang disesuaikan kondisi kelembapan cuaca Indonesia dan gaya hidup pemakaian masker.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Senin, 18 April 2022 | 13:54 WIB

Kesadaran penggunaan sunscreen secara rutin di Indonesia telah menngkat. Namun, industri kecantikan menghadapi tantangan baru akibat pandemi, yakni bagaimana suatu perusahaan harus bisa menghasilkan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebiasaan baru masyarakat.

Hal tersebut dingkapkan President Director PT.Shiseido Cosmetics Indonesia, Jun Kinumaki, dalam acara Intimate Gathering: Soiree with Anessa The Launch of Anessa Renewal bersama media di The Moon, Hotel Monopoli Jakarta, Rabu (13/4/2022) lalu.

Jun Kinumaki mengungkapkan, Anessa selalu berinovasi untuk mempersembahkan produk terbaik. "Saat ini kami hadir dengan menjawab kebutuhan masyarakat yang wajib pakai masker dan disesuaikan dengan cuaca Indonesia," katanya.

Baca Juga: 7 Ide Parcel Rp100 Ribu, Lebih Hemat tapi Tetap Berkualitas

Sejalan dengan hal tersebut, dermatologis bernama Claudia Christin MBSS, Ph.D., juga mengatakan bahwa awareness terhadap pentingnya penggunaan sunscreen meningkat beberapa tahun ini. Semakin banyak orang sadar bahwa untuk merawat kulit secara optimal dan mencegah penuaan dini, harus dimulai dengan penggunaan tabir surya setiap harinya.

Anessa mengenalkan sunscreen terbaru dengan 4 Autobooster Technology. (Istimewa)

"Efek buruk serta akumulatif dari sinar UV seperti kerutan, hyperpigmentation, bisa dihindari dengan penggunaan sunscreen setiap harinya. Efeknya mungkin tidak terlihat dalam beberapa minggu atau bulan, namun pasti akan terlihat dalam beberapa tahun ke depan. Karena pada dasarnya sunscreen is a long-term skin investment," papar Claudia.

Hanya saja, menurut Claudia, bukan hal mudah untuk menemukan sunscreen yang nyaman serta memberikan proteksi optimal, terutama di Indonesia dengan iklim tropis dan cuaca panas. Selain itu, faktor gesekan, kelembapan, dan keringat juga bisa berpengaruh terhadap efektivitas proteksi sunscreen.

Baca Juga: Hasil Survei: Perjalanan Ramah Lingkungan Lebih Disukai Wisatawan

Oleh karena itu, Anessa yang telah melakukan penelitian selama 100 tahun sejak 1923 terus berinovasi agar setiap orang tidak takut beraktivitas di bawah sinar matahari. Pada 2022 ini, Anessa hadir dengan inovasi teknologi perlindungan terbaru.

"Di tahun ini, Anessa menghadirkan 3 produk pembaruan dengan kedua varian unggulannya, yaitu Gold dan Brightening Series yang dilengkapi oleh inovasi teknologi perlindungan terbaru yang disesuaikan dengan kondisi dan cuaca di Indonesia. Inovasi terbaru tersebut dinamakan 4 Autobooster Technology yang terdiri dari Thermo Booster, Aqua Booster, Super Waterproof, dan yang terbaru adalah Humidity Protection. Dengan SPF 50, tekstur yang ringan, tidak lengket, tahan gesekan, dan bahkan sekarang dilengkapi dengan perlindungan yang semakin kuat dengan kelembapan," ungkap Jun Kinumaki.

Jun Kinumaki menambahkan, produk sunscreen terbaru Anessa memiliki ekstra benefit yang nyaman dijadikan primary based serta mengandung 50% skincare dan anti-wrinkle formula yang kaya akan ekstrak Super Hyaluronic Acid, Collagen, Kyoto Uji Green Tea, & Yellow Flower.

Anessa mengenalkan sunscreen terbaru dengan 4 Autobooster Technology. (Istimewa)

Brand Ambassador Anessa, Nadine Chandrawinata mengaku butuh banyak pertimbangan saat memilih sunscreen. "Terlebih pada saat pandemi ini, yang mengharuskan kita memakai masker setiap hari, tentunya saya akan lebih memilih produk yang memiliki inovasi terhadap kelembapan dan gesekan dengan masker," ujarnya.

Sebagai penggiat lingkungan, Nadine juga mengapresiasi Anessa yang hadir dengan sustainable innovation lewat kampanye SUNstainable World.

"Tahun ini Anessa hadir dengan produk less elution, ocean-friendly dan dengan formulasi based on coral research & Micro-Plastic beads-Free, sehingga membuat kemasan yang lebih ramah lingkungan, karena botol dan kemasan terbuat dari plant-based. Selain itu Anessa juga terus berinovasi untuk menjunjung dan menekan emisi karbon di muka bumi, di mana untuk produksi di pabrik telah dioperasikan dengan menekan emisi," kata Nadine.

Sementara itu, Jun Kinumaki berhadap inovasi 4 Autobooster Technology dan SUNstainable World Campaign dapat menginspirasi serta mengedukasi masyarakat akan pentingnya menggunakan sunscreen untuk investasi kesehatan jangka panjang.

Baca Juga: 6 Jenis Kain Terbaik untuk Baju Lebaran, Nyaman Dipakai dan Tidak Gerah

"Ketiga produk baru dari Anessa sudah tersedia di Sociolla, baik online store maupun offline store, sehingga masyarakat akan semakin mudah untuk merasakan teknologi terbaru Anessa Sunscreen. Selain itu ke depannya, kami juga akan terus melakukan penelitian dan inovasi produk yang semakin sesuai dengan kondisi masyarakat Indonesia," imbuh Jun Kinumaki.

fashion-beauty

Sambut Hari Raya Bareng Brand Lokal, Ini 4 Rekomendasinya

Rayakan Lebaran bersama koleksi terbaik persembahan brand lokal.

fashion-beauty

6 Jenis Kain Terbaik untuk Baju Lebaran, Nyaman Dipakai dan Tidak Gerah

Berikut beberapa jenis kain yang cocok untuk bahan baju Lebaran.

fashion-beauty

IFW 2024 Jadi Rujukan Tren Mode Lintas Generasi, Berkomitmen Usung Produk Lokal

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 digadang-gadang menjadi pencipta tren fesyen lintas generasi di Indonesia.

fashion-beauty

5 Gaya Paula Verhoeven Pakai Outer Kemeja, Modisnya Anak Muda Banget

Berikut beberapa inspirasi busana kasual ala Paula Verhoeven.

fashion-beauty

Pil KB Hormonal Jadi Penyebab Masalah Kulit? Ini Kata Pakar

Benarkah pil KB hormonal bisa memicu masalah kulit seperti flek hitam di wajah?

fashion-beauty

6 Tips Glam Makeup untuk Lebaran, Cantiknya Tetap Natural

Bagaimana cara menciptakan riasan Lebaran Glam Makeup yang memesona?