fashion-beauty

Grey Coverage Semakin Diminati, Warna Rambut yang Lebih Fashionable Mulai Dilirik

Hampir 60 persen dari permintaan pewarnaan rambut adalah grey coverage yang biasanya bertujuan untuk menutupi uban.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Kamis, 19 Mei 2022 | 20:04 WIB

Orang-orang kini semakin percaya diri ke salon, baik untuk perawatan atau pewarnaan rambut. Bicara soal warna rambut, grey coverage muncul sebagai tampilan yang paling populer.

"Secara spesifik dalam pasar pewarnaan rambut, kita dapat melihat permintaan konsumen yang kian meningkat, di mana hampir 60% pewarnaan rambut adalah grey coverage," ungkap Hendra Purjaka, Brand General Manager L’Oréal Professionnel, dalam rilis yang diterima Dewiku.com, Kamis (19/5/2022).

Hendra juga menjelaskan, konsumen mulai beralih dari warna hitam atau basic color ke pilihan warna yang lebih fashionable. Jadi, ada perubahan dari sekadar grey coverage menjadi fashion coverage.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Pinjam Uang, Pertanda Kebanyakan Utang di Dunia Nyata?

"Sebanyak 80 persen konsumen di Indonesia juga melakukan pewarnaan rambut untuk kali pertama dengan warna fesyen. Selain itu, bagi mereka yang sudah pernah melakukan Balayage sebelumnya, mereka ingin mengembalikan warna rambut dengan melakukan balayage retouch," jelas Hendra.

DIA Light, salah satu produk dari L’Oréal Professionnel (Istimewa/L’Oréal Professionnel)

Hendra kemudian mengungkapkan, "Untuk menjawab kebutuhan konsumen, dengan bangga kami memperkenalkan French Glossing, signature service untuk hair lovers di Indonesia di LPBF 2022. Servis pewarnaan terbaru ini akan memberikan warna rambut 2 kali lebih berkilau dan berdimensi."

French Glossing diperkenalkan L’Oréal Professionnel dalam rangkaian acara khusus bagi para penata rambut bertajuk "L’Oréal Professionnel Business Forum (LPBF) 2022". Tema yang diusung tahun ini adalah Celebrating the Pros, Tailor-Made Service for You.

Baca Juga: Web Series Ini Suguhkan Keragaman Kuliner di Jatim, Banjarmasin dan Lombok, Tonton Yuk!

Indra Tanudarma, Head of Education L’Oréal Professionnel mengatakan, "French Glossing adalah layanan pewarnaan rambut yang akan banyak diminati di Indonesia, seperti halnya di negara-negara lain."

French Glossing merupakan teknik pewarnaan dua langkah menggunakan rangkaian produk dari L’Oréal Professionnel yaitu Maji Fashion dan DIA Light. Keduanya disebut digunakan hairdressers untuk melakukan tiga servis utama yang paling digemari konsumen saat ini.

Metal DX, salah satu produk dari L’Oréal Professionnel (Istimewa/L’Oréal Professionnel)

Pertama, root touch-up bagi konsumen yang menginginkan pewarnaan di bagian akar/pangkal rambut. Kedua, fashion coverage bagi konsumen yang ingin mewarnai rambut untuk pertama kalinya dan/atau yang ingin menutupi uban dengan pilihan warna fesyen. Terakhir, ada glossy balayage retouch bagi konsumen yang melakukan treatment balayage sebelumnya dan ingin mempertahankan tampilan rambut berkilau.

"Untuk mendapatkan hasil pewarnaan French color services, yaitu French Glossing dan French Balayage yang lebih tahan lama dan tidak rusak, kami menyarankan hairdressers menggunakan Metal DX, terobosan terbesar dalam perawatan rambut di L’Oreal Professionnel saat ini; dengan kandungan Glicoamine, molekul inti yang menetralisir dan menargetkan kandungan metal sehingga pewarnaan rambut menjadi sesuai ekspektasi, mencegah rambut mudah patah hingga 87 persen," terang Indra.

Baca Juga: Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Sementara itu, pada sesi masterclass, International Artists, Colorist for L’Oréal Professionnel, Bernie Otjes memberikan penjelasan bahwa teknik pewarnaan yang digunakan dalam French Glossing sangat efisien dan mudah. Hal tersebut memberikan kebebasan berkreasi bagi hairdressers untuk menciptakan dimensi warna yang khas. Jadi, konsumen bisa datang ke salon untuk mendapatkan hasil pewarnaan rambut dengan ciri khas dari sang hairdressers.

fashion-beauty

Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Pagelaran IFW 2024 kali ini digelar dengan menjadikan wastra Betawi sebagai fokus utama dengan mengusung tema Langgam Jakarta Teranyam.

fashion-beauty

Sambut Hari Raya Bareng Brand Lokal, Ini 4 Rekomendasinya

Rayakan Lebaran bersama koleksi terbaik persembahan brand lokal.

fashion-beauty

6 Jenis Kain Terbaik untuk Baju Lebaran, Nyaman Dipakai dan Tidak Gerah

Berikut beberapa jenis kain yang cocok untuk bahan baju Lebaran.

fashion-beauty

IFW 2024 Jadi Rujukan Tren Mode Lintas Generasi, Berkomitmen Usung Produk Lokal

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 digadang-gadang menjadi pencipta tren fesyen lintas generasi di Indonesia.

fashion-beauty

5 Gaya Paula Verhoeven Pakai Outer Kemeja, Modisnya Anak Muda Banget

Berikut beberapa inspirasi busana kasual ala Paula Verhoeven.