fashion-beauty

Ini Kelebihan Symwhite 377 vs. Niacinamide yang Wajib Kamu Tahu!

Pakar kecantikan menemukan dua bahan aktif yang terbukti bisa melawan kulit kusam dan kering, yaitu SymWhite 377 vs niacinamide.

Rendy Adrikni Sadikin
Senin, 29 Agustus 2022 | 16:48 WIB

Bagi kaum hawa, memiliki kulit yang cantik merona adalah impian. Salah satu cara yang biasa mereka tempuh adalah menerapkan produk skincare yang tepat. Tanpa perawatan yang benar, kulit seseorang bisa menjadi kusam, terutama mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Secara umum, kulit yang kusam akan kehilangan kekenyalan, elastisitas, kelembutan, warna, dan volumenya, membuatnya tidak lagi tampak sehat merona. Oleh karena itu, melalui penelitian selama bertahun-tahun, para pakar kecantikan menemukan dua bahan aktif yang terbukti bisa melawan kulit kusam dan kering, yaitu SymWhite 377 vs niacinamide.

Dalam dunia skincare, dua bahan ini sering diperbandingkan dan paling banyak digunakan. Namun, agar Anda tak salah pilih, Anda perlu mempelajari dulu apa itu niacinamide dan SymWhite 377.

Lalu, apa saja manfaatnya bagi kulit? Simak berikut ini ulasan lengkapnya!

Niacinamide

Niacinamide adalah bahan aktif yang keberadaannya mendahului SymWhite 377. Ribuan produk skincare ternama menggunakan niacinamide sebagai bahan pencerah untuk melawan kulit kusam. Dalam istilah medis, niacinamide dikenal sebagai vitamin B3 dan nikotinamida.

Secara alami, niacinamide sebenarnya bisa ditemukan dalam berbagai jenis makanan alami, di antaranya ikan, daging, susu, buah-buahan seperti alpukat, sayur mayur, dan sereal. Maka tak heran, bila untuk mengencangkan dan meremajakan kulit secara alami, seseorang harus menjalankan diet yang mengandung banyak unsur makanan di atas.

Dalam skincare, niacinamide memiliki berbagai manfaat, di antaranya mengencangkan kulit yang kendor, mengecilkan pori-pori di area wajah, memperbaiki warna kulit yang tampak tidak rata. Manfaat niacinamide yang paling utama adalah menyamarkan noda, kerutan, serta garis halus pada kulit wajah.

Untuk mengatasi masalah kulit berjerawat, niacinamide harus dikombinasikan dengan bahan benzoil peroksida agar hasilnya maksimal. Sementara untuk fungsi moisturizing alias pelembaban kulit, niacinamide bisa dikombinasikan dengan skincare yang mengandung bahan asam hialuronat, sehingga proses penyerapan zat-zat penting itu menjadi lebih efektif.

Untuk hasilnya, skincare yang mengandung niacinamide efeknya bisa terlihat 2-4 minggu setelah pemakaian dua kali sehari. Itulah kenapa sampai saat ini, niacinamide menjadi salah satu bahan aktif yang masih digunakan disukai banyak orang, khususnya para skincare hunter.

SymWhite 377

Produk skincare Y.O.U Radiance Up!



SymWhite 377 atau kandungan phenylethyl resorcinol digadang-gadang jauh lebih efektif dibandingkan niacinamide dalam hal mencerahkan kulit dan melawan kulit kusam. Studi ilmiah pada bahan aktif SymWhite 377 mengkonfirmasi hal ini, sehingga tak heran kini produk-produk skincare terbaru banyak yang menggunakan SymWhite 377.

Berbeda dengan niacinamide, SymWhite 377 tidak ditemukan dalam bahan makanan, melainkan pada pohon pinus.

Menurut artikel ilmiah “The Improvement of Skin Whitening of Phenylethyl Resorcinol by Nanostructured Lipid Carries” yang diterbitkan pada tahun 2017 silam, SymWhite 377 dengan kandungan 0,5 persen saja sudah cukup untuk melawan enzim penyebab kulit gelap 22 lebih efektif dibanding kojic acid dan bahan populer lainnya.

Tak hanya itu saja, penelitian juga menjelaskan bahwa SymWhite 377 masih lebih unggul dibandingkan berbagai bahan aktif lainnya. Bahan-bahan aktif yang dimaksud ini, seperti alpha arbutin, beta arbutin, dan hydroquinone dalam melawan kulit kusam.

Penerapan rutin skincare yang mengandung SymWhite 377 pada kulit wanita terbukti efektif dalam memperbaiki tekstur kulit serta melawan masalah kulit gelap atau hitam untuk memancarkan warna alami kulit. Enzim tirosinase yang memproduksi melanin penyebab kulit gelap juga akan dihambat oleh SymWhite dalam sebuah produk skincare.

Mana yang Terbaik?

Dari uraian di atas kita bisa simpulkan bahwa SymWhite 377 jelas lebih efektif dibandingkan niacinamide, namun produk-produk skincare juga bisa memadukan keduanya untuk mendapatkan manfaat ganda atau hasil yang lebih maksimal.

Seperti yang ada dalam sebuah produk skincare Y.O.U Radiance Up! Antioxidant, serum pencerah kulit dengan segala kebaikan SymWhite 377 dan niacinamide. Dengan Y.O.U Radiance Up! Siapkan diri kamu untuk kulit cerah, sehat, dan kenyal berkat bantuan kandungan SymWhite 377 dan niacinamide.

Tak hanya itu, bahan-bahan ini terjamin aman untuk kulit sensitif. Ini terbukti dari banyaknya para skincare hunter yang membuktikan pemakaian hasil Y.O.U Radiance Up! Antioxidant dalam beberapa hari.

Oleh karenanya, kamu tidak perlu merasa khawatir akan kandungan yang ada di dalam skincare Y.O.U Radiance Up! Antioxidant. Jika kamu tertarik dan ingin menggunakannya, kamu bisa membeli produk dari Y.O.U ini melalui online di marketplace terpercaya seperti Lazada.

Tentunya akan ada banyak diskon, cashback, gratis ongkir, dan keamanan yang terpercaya dengan belanja di official store Y.O.U Lazada! Tunggu apalagi? Yuk, kunjungi Lazada sekarang juga!

fashion-beauty

Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Pagelaran IFW 2024 kali ini digelar dengan menjadikan wastra Betawi sebagai fokus utama dengan mengusung tema Langgam Jakarta Teranyam.

fashion-beauty

Sambut Hari Raya Bareng Brand Lokal, Ini 4 Rekomendasinya

Rayakan Lebaran bersama koleksi terbaik persembahan brand lokal.

fashion-beauty

6 Jenis Kain Terbaik untuk Baju Lebaran, Nyaman Dipakai dan Tidak Gerah

Berikut beberapa jenis kain yang cocok untuk bahan baju Lebaran.

fashion-beauty

IFW 2024 Jadi Rujukan Tren Mode Lintas Generasi, Berkomitmen Usung Produk Lokal

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 digadang-gadang menjadi pencipta tren fesyen lintas generasi di Indonesia.

fashion-beauty

5 Gaya Paula Verhoeven Pakai Outer Kemeja, Modisnya Anak Muda Banget

Berikut beberapa inspirasi busana kasual ala Paula Verhoeven.