fashion-beauty

Manfaat Kombucha untuk Kecantikan, Efektif Membersihkan dan Menutrisi Kulit Wajah

Seperti apa manfaat kombucha untuk perawatan kecantikan? Apa yang membuat bahan satu ini begitu berkhasiat bagi kulit?

Rima Sekarani Imamun Nissa
Minggu, 23 Oktober 2022 | 12:01 WIB

Skincare dengan kandungan kombucha semakin diminati beauty enthusiast? Memangnya, apa saja manfaat kombucha bagi perawatan kecantikan?

Kombucha merupakan teh yang telah difermentasi dengan bantuan jamur dan bakteri baik yang disebut bakteri probiotik. Setelah proses fermentasi, kombucha akan berkarbonasi dan mengandung enzim, berbagai jenis vitamin B, probiotik, cuka, dan kandungan asam yang tinggi. Kandungan inilah yang menjadikan kombucha sebagai bahan aktif dalam banyak produk skincare.

Sifat probiotik kombucha membantu mengurangi kondisi kulit yang meradang seperti eksim, rosacea, dan bahkan jerawat. Kombucha pada skincare pun dapat menghilangkan jerawat yang meradang, merah, dan nyeri saat disentuh.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Pinjam Uang, Pertanda Kebanyakan Utang di Dunia Nyata?

Teh ini mengandung bakteri asam laktat sehingga dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mengurangi hiperpigmentasi kulit. Karena asam laktat adalah pengelupas kulit yang lembut, tidak perlu khawatir juga tentang efek pengelupasan seperti kemerahan atau iritasi.

barenbliss K.O! Kombucha Omega Deep Cleansing Balm (Istimewa)

Belum lama ini, barenbliss secara resmi meluncurkan barenbliss K.O! Kombucha Omega Deep Cleansing Balm. K.O! Kombucha Omega Deep Cleansing Balm merupakan K-Beauty balm yang terdiri dari dua lapisan penuh nutrisi untuk kulit, melelehkan makeup dan kotoran di wajah dalam 15 detik.

"Kombucha black tea ferment kaya akan polisakarida, polifenol teh, asam amino, antioksidan, dan prebiotik. Penelitian telah menunjukkan bahwa ekstrak teh hitam memiliki perlindungan radiasi UV spektrum luas dan dapat digunakan dalam dosis besar pada permukaan kulit tanpa menimbulkan efek toksik pada kulit. Memiliki efek anti-aging yang bagus pada kulit sekaligus menutrisi kulit," ungkap Fivyola Hendra, Marketing Director barenbliss Indonesia, dikutip dari siaran pers yang diterima Dewiku.com, Jumat (21/10/2022) lalu.

Baca Juga: Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Selain K.O! Kombucha Omega Deep Cleansing Balm, barenbliss juga meluncurkan 10 Elements! Amino Acid Rich Foam Cleanser, pembersih kaya busa dengan pH rendah dan mengandung 10 bahan esensial yang membersihkan secara mendalam sekaligus mempertahankan pH kulit dan meningkatkan hidrasi untuk semua jenis kulit.

Baca Juga: Sambut Hari Raya Bareng Brand Lokal, Ini 4 Rekomendasinya

"Kedua produk Double Cleansing Kit dari barenbliss ini merupakan pilihan yang tepat untuk double cleansing, karena hanya membutuhkan 25 detik saja untuk membersihkan wajah, dan harus dipakai dalam satu rangkaian agar mendapatkan hasil yang maksimal untuk membersihkan dan menutrisi kulit," jelas Fivyola.

fashion-beauty

Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Pagelaran IFW 2024 kali ini digelar dengan menjadikan wastra Betawi sebagai fokus utama dengan mengusung tema Langgam Jakarta Teranyam.

fashion-beauty

Sambut Hari Raya Bareng Brand Lokal, Ini 4 Rekomendasinya

Rayakan Lebaran bersama koleksi terbaik persembahan brand lokal.

fashion-beauty

6 Jenis Kain Terbaik untuk Baju Lebaran, Nyaman Dipakai dan Tidak Gerah

Berikut beberapa jenis kain yang cocok untuk bahan baju Lebaran.

fashion-beauty

IFW 2024 Jadi Rujukan Tren Mode Lintas Generasi, Berkomitmen Usung Produk Lokal

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 digadang-gadang menjadi pencipta tren fesyen lintas generasi di Indonesia.

fashion-beauty

5 Gaya Paula Verhoeven Pakai Outer Kemeja, Modisnya Anak Muda Banget

Berikut beberapa inspirasi busana kasual ala Paula Verhoeven.