beauty

Nagita Slavina Basuh Wajah Pakai Sabun Cuci Piring, padahal Ini Dampaknya untuk Kulit

Sabun cuci piring tak diformulasikan untuk digunakan pada wajah. Bagaimana sih dampaknya pada kulit?

Hiromi Kyuna
Sabtu, 26 Agustus 2023 | 09:32 WIB

Punya wajah yang mulus dan glowing, Nagita Slavina diduga melakukan perawatan mewah lengkap dengan skincare dengan harga fantastis. Kendati demikian, siapa sangka Nagita Slavina juga pernah memakai sabun cuci piring untuk membasuh wajahnya.

Hal ini seperti yang tampak dalam unggahan akun TikTok sobatmanfaat_. Dalam video singkat itu, terlihat Nagita Slavina sedang berada di dapur bersama Gya Sadiqah dan Wanda Hara.

"Ini buat orang yang mau nanya, Gigi mulusnya pakai apa," kata wanita yang merekam video tersebut.

Baca Juga: 7 Manfaat Jamu Kunyit Asam, Bukan Hanya Bantu Mengatasi Nyeri Haid

Saat itu, istri Raffi Ahmad tersebut tampak sedang mengusap wajahnya dengan handuk putih. Ia tampak baru saja mencuci wajah.

Loading...

 

Baca Juga: Resep Jamu Kunyit Asam, Minuman Tradisional yang Menyehatkan

"Pakai Sunl*ght," lanjut wanita yang merekam video tersebut. Wanita tersebut kemudian menunjukkan botol sabun cuci piring di wastafel. Nagita Slavina pun hanya tertawa dengan hal ini.

Meski digunakan Nagita Slavina, ada baiknya untuk tak serta merta menggunakan sabun cuci piring di wajah. Pasalnya, hal ini bisa jadi berbahaya terutama untuk kulit sensitif karena mengandung bahan-bahan yang tak seharusnya digunakan pada wajah.

Mengutip dari Reader's Digest, sabun cuci piring sebenarnya adalah detergen yang memecah kotoran sehingga tidak dapat menempel kembali pada benda yang sedang dibersihkan. Bahan yang digunakan pun cukup kuat sehingga tak baik jika digunakan untuk wajah.

Selain itu, sabun cuci piring sering kali mengandung bahan yang diketahui menyebabkan iritasi atau alergen. Pewangi dan bahan pengawet tertentu yang dapat mengiritasi kulit juga umum terjadi.

Baca Juga: Serunya Belajar Membatik Bareng Accor Greater Jakarta, Harus Sabar dan Telaten

Dengan demikian, sebaiknya gunakanlah sabun cuci muka yang sudah teruji secara klinis. Pasalnya, sabun cuci muka tentu sudah disesuaikan dengan menggunakan bahan-bahan yang aman untuk kulit.

beauty

Rekomendasi Serum Lokal Murah

Berikut beberapa rekomendasi serum lokal murah untuk Anda

beauty

Sociolla Award 2022, Siap Memilih Produk Kecantikan Favoritmu?

Sociolla mengajak jutaan pecinta kecantikan menentukan Produk Terfavorit Indonesia di Sociolla Awards 2022.

beauty

Sambut Momen Akhir Tahun, barenbliss Tambah Warna Lip Tint dan Compact Powder Favorit

Ramaikan momen akhir tahun, barenbliss menambah warna untuk produk Peach Makes Perfect Lip Tint dan Fine to Refine Compact Powder.

beauty

Gabriel Prince Sebut 3 Alasan Pria Butuh Makeup, Bukan Berarti Kemayu

Brand kecantikan barenbliss (BNB) menobatkan Gabriel Prince sebagai Makeup Muse terbaru.

beauty

Nusantics Hadirkan Biome Beauty, Pioneer Microbiome Friendly Skincare di Indonesia

Konsep atau klaim tentang microbiome friendly skincare tengah berkembang pesat di Indonesia. Hanya saja, muncul juga pertanyaan tentang bukti apa yang mendukung klaim tersebut.

beauty

Beauty Entusiast Semakin Sadar Pentingnya Jaminan Keaslian dan Keamanan Produk Kecantikan

Membeli produk kecantikan tidak bisa asal-asalan. Konsumen sebaiknya memerhatikan banyak hal untuk memastikan keaslian dan keamanan produk yang akan dibeli dan digunakan.