fashion-beauty

9 Potret Keceriaan Musim Panas ala Kembang Setaman Ambarrukmo

Indahnya corak warna-warni bunga dan kupu-kupu.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Sabtu, 25 Agustus 2018 | 09:30 WIB

Royal Ambarrukmo Yogyakarta kembali mengadakan pagelaran busana bertajuk Kembang Setaman, Jumat (24/8/2018) kemarin. Sebanyak 9 perancang busana turut andil dalam acara tersebut.

Kembang Setaman Ambarukkmo pertama kali digelar Mei 2017. Saat itu, Royal Ambarrukmo Yogyakarta menghadirkan inspirasi taman bunga musim panas dan pesona burung-burung tropis di taman air mancur setempat.

Seri kedua dari Kembang Setaman mengusung tema Renjana. Area Paretan Kedhaton Ambarrukmo disulap sedemikian rupa untuk menggambarkan sendunya musim gugur.

Baca Juga: Harganya Rp20 Jutaan, Sepatu Dian Sastrowardoyo Ternyata Produk Ramah Lingkungan

Nah, lalu bagaimana dengan Kembang Setaman Ambarrukmo seri ketiga? Yuk, kita intip keseruannya bersama!

1. Kembang Setaman Ambarrukmo kali ini mengusung tema Puspa Rama Rama, sangat cocok untuk mendeskripsikan musim panas yang biasanya identik dengan suasana serba ceria dan enerjik.

Busana karya Darie Gunawan dalam Kembang Setaman Ambarrukmo di Yogyakarta, Jumat (24/8/2018). (Dewiku.com/Kintan Sekarwangi)

 

Baca Juga: Ashanty Makan Tiramisu Favorit Shah Rukh Khan, Harganya Cuma Rp100 Ribuan?

2. Ada 9 perancang busana lokal yang lugas menuangkan inspirasi indahnya musim panas melalui corak warna segar bunga-bunga dan kupu-kupu.

Busana karya Nick Djatnika dalam Kembang Setaman Ambarrukmo di Yogyakarta, Jumat (24/8/2018). (Dewiku.com/Kintan Sekarwangi)

 

3. Pagelaran busana berlangsung di The Royal Swimming Pool, yakni area kolam renang Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Busana karya Lidwina Wurie dalam Kembang Setaman Ambarrukmo di Yogyakarta, Jumat (24/8/2018). (Dewiku.com/Kintan Sekarwangi)

 

4. Setidaknya ada 24 model yang berlenggang di runway sepanjang kurang lebih 85 meter.

Busana karya Caroline Rika Winata dalam Kembang Setaman Ambarrukmo di Yogyakarta, Jumat (24/8/2018). (Dewiku.com/Kintan Sekarwangi)

 

5. Busana yang dipamerkan adalah karya dari 9 desainer asal Yogyakarta. Mereka antara lain Caroline Rika Winata, Darie Gunawan, Djoko Margono, Endarwati, Laurentia Dinda, Lidwina Wurie, Nick Djatnika, Rony Billiardo, dan Theo Rizky.

Busana karya Rony Billiardo dalam Kembang Setaman Ambarrukmo di Yogyakarta, Jumat (24/8/2018). (Dewiku.com/Kintan Sekarwangi)

 

6. Deretan karya busana yang diperagakan menonjolkan motif floral dan kupu-kupu serta menggunakan warna-warna cerah. Semua itu dipadupadankan dengan beragam aksesoris antik.

Busana karya Laurentia Dinda dalam Kembang Setaman Ambarrukmo di Yogyakarta, Jumat (24/8/2018). (Dewiku.com/Kintan Sekarwangi)

 

7. Kembang Setaman Ambarrukmo volume III juga memamerkan keindahan batik kontemporer yang dibuat dengan memanfaakan pewarna alam.

Busana karya Endarwati dalam Kembang Setaman Ambarrukmo di Yogyakarta, Jumat (24/8/2018). (Dewiku.com/Kintan Sekarwangi)

 

8. Acara hari itu juga dimeriahkan dengan kreasi bunga tangan artistik dari Karen Florist serta kontes foto yang dinanti-nanti para fotografer di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Busana karya Theo Rizky dalam Kembang Setaman Ambarrukmo di Yogyakarta, Jumat (24/8/2018). (Dewiku.com/Kintan Sekarwangi)

 

9. Jangan lupakan betapa cantiknya kupu-kupu yang menghias area pagelaran busana sehingga suasana Kembang Setaman Ambarrukmo menjadi semakin manis.

Busana karya Djoko Margono dalam Kembang Setaman Ambarrukmo di Yogyakarta, Jumat (24/8/2018). (Dewiku.com/Kintan Sekarwangi)

 

Baca Juga: Berkunjung ke Rumah Calon Mertua, Ayu Ting Ting Kalem Bawa Tas Mewah

Bagaimana menurut kalian? Kembang Setaman Ambarrukmo memang terlalu sayang untuk dilewatkan. Setuju?

fashion-beauty

7 Tips Membersihkan Makeup, Jangan Cuma Cuci Muka!

Berikut beberapa tahapan membersihkan makeup yang bisa kamu coba terapkan.

fashion-beauty

Tips Retouch Lipstik ala Aaliyah Massaid, Gampang Banget!

Tampak segar sepanjang hari, begini cara Aaliyah Massaid retouch lipstick.

fashion-beauty

Harganya Rp20 Jutaan, Sepatu Dian Sastrowardoyo Ternyata Produk Ramah Lingkungan

Seperti apa penampakan sepatu ramah lingkungan yang dikenakan Dian Sastrowardoyo?

fashion-beauty

Kahiyang Ayu Perawatan Rambut di Salon Langganan, Habis Berapa Duit?

Ada beberapa perawatan yang dijalan Kahiyang Ayu saat datang ke salon langgannya.

fashion-beauty

Berkunjung ke Rumah Calon Mertua, Ayu Ting Ting Kalem Bawa Tas Mewah

Ayu Ting Ting mengikuti halal bihalal di rumah calon mertuanya.

fashion-beauty

Rafathar Potong Rambut di London, Mantap Pilih Salon Ternama

Berapa kira-kira biaya potong rambut di London seperti yang dilakukan Rafathar?