fashion-beauty

Rebekah Marine, Model Cantik Pertama dengan Lengan Bionik

Rebekah kecil sangat berharap lengannya bisa tumbuh suatu hari nanti.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Jumat, 14 September 2018 | 15:00 WIB

Kalian pernah dengar tentang bionik? Bionik adalah istilah yang merujuk pada penggantian salah satu bagian tubuh dengan benda buatan yang dilengkapi dengan komponen elektronik. Ilmu bionik sedang mengalami kemajuan besar belakangan ini dengan pengembangan bagian-bagian tubuh seperti telinga dan lengan bionik.

Seorang gadis asal New Jersey, Amerika Serikat adalah contoh sosok beruntung yang dapat menikmati fasilitas ini. Namanya Rebekah Marine.

Rebekah dilahirkan dengan sebuah keunikan. Tungkai tangan kanannya tidak tumbuh dengan sempurna. Hal ini disebabkan oleh symbrachydactyly, yakni sebuah penyakit yang mempengaruhi pertumbuhan tungkai tangan.

Baca Juga: Koleksi Jam Tangan Mewah, Ini Merek Favorit Dian Sastrowardoyo

Belum diketahui kenapa penyakit ini bisa terjadi. Namun yang jelas, tangan kanan Rebekah hanya tumbuh sebatas siku dan sisanya seolah menciut menjadi gumpalan daging yang menyerupai seruas jari. Rebekah merasa sangat terbantu dengan 'ruas jari' tersebut dan dia menyebutnya sebagai lucky fin, atau sirip keberuntungan.

Meskipun lucky fin sering membantunya dalam menjalani kehidupan sehari-hari, tapi itu tidak bisa menggantikan fungsi lengan Rebekah sepenuhnya.

Hingga akhirnya pada usia 22 tahun, Rebekah berjuang mendapatkan sebuah lengan untuk tangan kanannya. Demi mendapatkan lengan bionik itu, Rebekah harus adu ngotot dengan pihak asuransi karena harga yang mesti dibayarkan tidaklah murah, yakni sekitar Rp 1,25 milyar.

Baca Juga: Cantiknya Bunga Bangkai Jenis Amorphophallus Titanum Mekar Sempurna di Kebun Raya Cibodas!

Rebekah Marine, model pertama dengan lengan bionik. (Instagram/@rebekahmarine)

Rebekah akhirnya bisa bernafas lega setelah suatu perusahaan lengan bionik mendonasikan sebuah lengan untuk tangan kanannya dan sekaligus menjadi dirinya sebagai duta untuk produk tersebut.

Perusahaan itu membuat lengan yang cukup canggih dengan bantuan aplikasi untuk mengontrolnya.

Rebekah tentu girang mendapatkan lengan baru. Meskipun begitu, dirinya mengaku masih dalam tahap penyesuaian untuk menggunakannya.

Tak berapa lama setelah mendapatkan lengan baru, Rebekah mulai percaya diri untuk membangun karir di bidang fashion. Dia pun debut sebagai model di gelaran New York Fashion Week. Rebekah pun terkenal sebagai 'bionic model' karena ciri khasnya.

Rebekah mengaku senang menjadi model dengan keunikannya sekarang ini. Profesi ini bisa memberikan dampak luas bagi orang-orang yang memiliki nasib sama dengannya.

Rebekah ingin menyebarkan sudut pandang positif bahwa anak-anak harus bisa menerima keunikan mereka masing-masing dan tetap percaya diri.

Rebekah Marine, model pertama dengan lengan bionik. (Instagram/@rebekahmarine)

Meskipun Rebekah kecil selalu berpikir jika lengannya akan tumbuh suatu saat nanti, bukan berarti dia bisa mengatasi rasa mindernya dengan cukup baik.

Pemikiran positif tentang lengan yang akan tumbuh 'entah kapan' itu hanyalah pengalihan dari krisis percaya yang dia rasakan. Dalam lubuk hatinya, dia tetap seorang gadis normal yang bisa merasa minder karena keunikannya.

Baca Juga: Demo Bar and Bistro, Tempat Nongkrong di Jakarta yang Terus Berinovasi Demi Pengalaman Kuliner Terbaik

Hal inilah yang mendorong dia untuk aktif berbicara sebagai motivator bagi anak-anak yang memiliki keluhan sama. Ia rajin mengunjungi kelompok anak-anak dan mengedukasi setiap orang dengan menulis buku seputar gerakan melawan bullying pada remaja.

fashion-beauty

Koleksi Jam Tangan Mewah, Ini Merek Favorit Dian Sastrowardoyo

Apa merek favorit produk jam tangan mewah yang kerap jadi andalan Dian Sastrowardoyo?

fashion-beauty

3 Sepatu Mewah Puan Maharani, Diam-Diam Seleranya Old Money

Inilah beberapa sepatu mewah yang pernah dipakai Puan Maharani.

fashion-beauty

Aromanya Unik, Ini 3 Rekomendasi Parfum untuk Anak Muda

Parfum yang cocok untuk anak muda ini memiliki aroma unik dengan berbagai keistimewaan tersendiri.

fashion-beauty

5 Tas Mewah Aura Kasih, Ada Hermes Seharga Nyaris Rp500 Juta

Inilah beberapa koleksi tas mewah yang pernah dikenakan Aura Kasih.

fashion-beauty

Bos MS Glow Lebaran di Malang, Ketahuan Pakai Sandal Rp150 Juta

Sandal yang dipakai Shandy Purnamasari saat Lebaran sukses mencuri perhatian.

fashion-beauty

Tips Pilih Makeup sesuai Warna Kulit, Ini Kata MUA Profesional

Ternyata bukan coba mengoleskan ke punggung tangan, simak tips dari MUA profesional ini.