fashion-beauty

Selalu Dinanti, Inilah Deretan Fakta Menarik Paris Fashion Week

Paris Fashion Week selalu memberikan banyak kejutan setiap tahunnya.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Rabu, 27 Februari 2019 | 17:30 WIB

Paris Fashion Week merupakan penutup rangkaian pekan mode yang diadakan di New York, London, dan Milan. Bagi para pencinta mode, ajang satu ini juga tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Musim ini, Paris Fashion Week diselenggarakan mulai 26 Februari 2019 hingga 5 Maret 2019. Sebagai pekan mode terbesar, Paris Fashion Week tentu bakal diramaikan peragaan busana dari sejumlah rumah mode. Sebut saja Chanel, Dior, dan Louis Vuitton. Mereka adalah beberapa yang sudah masuk dalam jadwal untuk memamerkan karya terbaru mereka.

Paris Fashion Week juga biasanya mempunyai daftar tamu selebriti yang terpilih. Pada musim sebelumnya, beberapa nama terkenal seperti Rihanna, Kate Moss, Jennifer Lawrence, hingga Cara Delevingne terlihat duduk di barisan depan.

Baca Juga: Apa Itu Transit Love? Tak Bisa Disamakan dengan Perselingkuhan

Ada beberapa hal menarik di Paris Fashion Week yang sedang berlangsung ini. Salah satunya adalah peragaan busana Chanel yang akan menjadi show paling ditunggu para pecinta mode setelah direktur kreatifnya, Karl Lagerfeld, meninggal dunia pekan lalu. Karl sendiri diketahui telah menjadi pimpinan rumah mode tersebut selama lebih dari 30 tahun.

Ilustrasi peragaan busana. (Pixabay/AhmadArdity)

Nah, ingin tahu fakta menarik Paris Fashion Week? Berikut daftarnya, seperti dilansir dari The Independent.

1. Diadakan dua kali dalam setahun

Baca Juga: Resep Biji Salak, Menu Takjil Favorit Keluarga di Bulan Puasa

Seperti pekan mode lainnya yang diselenggarakan di New York, London, maupun Milan, Paris Fashion Week diselenggarakan dua kali dalam setahun, yakni pada Februari saat koleksi musim gugur/dingin dipamerkan, dan bulan September untuk koleksi musim semi/musim panas.

Tujuannya adalah memberi kesempatan pada para desainer untuk memamerkan koleksi baru mereka, sebelum kemudian siap menjualnya secara massal. Hal ini juga memungkinkan para calon pembeli dan editor fesyen untuk mengidentifikasi tren fesyen musim berikutnya.

Ilustrasi seorang model bergaya di peragaan busana. (Unsplash/Clem Onojeghuo)

2. Pekan mode dengan tamu selebriti terbanyak

Selain pencinta mode, editor fesyen, dan para influencer, Paris Fashion Week juga didatangi banyak selebriti. Hal ini tak lepas dari banyaknya rumah mode yang kerap mengundang beberapa nama besar dari Hollywood ke peragaan busananya. Sebut saja Jennifer Lawrence yang menjadi undangan tetap untuk Dior dan Kristen Stewart untuk rumah mode Chanel.

3. Peragaan busana yang ditunggu-tunggu

Musim ini, bakal ada banyak sorotan penting berkat pergantian di beberapa rumah mode Prancis. Nina Ricci, misalnya, akan menghadirkan debut koleksi pertamanya pada hari Jumat, 1 Maret, di bawah kepemimpinan duo desainer Rushemy Botter dan Lisi Herrebrugh setelah kepergian Guillaume Henry di tahun 2018.

Paris Fashion Week ini juga menandai momen penting bagi Tommy Hilfiger, yang memulai debut koleksi terakhirnya untuk label eponimnya di Shanghai. Merek warisan Amerika ini bakal memulai kolaborasi dengan bintang The Greatest Showman, Zendaya, pada 2 Maret mendatang.

Ilustrasi peragaan busana. (Pixabay/AhmadArdity)

Selain itu, banyak juga pecinta mode yang menanti-nanti untuk melihat apa yang dimiliki perancang busana kontroversial Hedi Slimane untuk musim keduanya di Celine.

Terlepas dari semua itu, momen Paris Fashion Week yang paling dinanti, tidak diragukan lagi, akan terjadi pada hari Selasa 5 Maret pukul 9.30 pagi, yakni ketika koleksi terakhir Karl Lagerfeld untuk Chanel akan dipamerkan.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Kain Kafan, Sering Dianggap Pertanda Buruk

Belum diketahui bagaimana rumah mode Prancis ini akan memberi penghormatan kepada mendiang desainer legendaris tersebut, mengingat betapa besar warisannya di label ini, dan di industri mode secara keseluruhan. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

fashion-beauty

Pentingnya Tetap Gunakan Sunscreen Meski Saat Musim Hujan

Dampak dari paparan sinar matahari ini dapat terasa mulai dari kulit kemerahan hingga risiko kanker kulit.

fashion-beauty

Modinity Fashion Parade 2024 Rayakan Kreativitas dan Keanekaragaman Industri Mode Indonesia

Acara bergengsi ini diharapkan dapat menjadi momen penting bagi industri fashion Indonesia.

fashion-beauty

Nggak Usah Jastip, Brand Makeup Korea Ini Akhirnya Hadir di Indonesia

Espoir, professional makeup brand asal Korea Selatan hadir di Indonesia.

fashion-beauty

Pergi Mancing Ikan, Prilly Latuconsina Bawa Tas Branded

Harga tas branded yang dibawa Prilly Latuconsina ke tempat mancing ternyata tembus dua digit.

fashion-beauty

4 Tas Hermes Aisyahrani Seharga Rp1 Miliar, Tak Kalah Cetar dari Kakaknya

Aisyahrani memiliki beberapa tas Hermes yang harganya tembus miliaran Rupiah.

fashion-beauty

Rekomendasi Fashion Ramadan untuk Pria, Bisa Sekalian Jadi Baju Lebaran

Terinspirasi motif khas masjid, intip koleksi terbaru fashion Ramadan untuk laki-laki.