fashion-beauty

Ramadan Discoveries Bareng 5 Influencer, Intip Kolaborasi Zalora dan Klook

Kolaborasi epik Zalora dan Klook dalam menyambut Ramadan 2019.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Kamis, 02 Mei 2019 | 09:00 WIB

Memasuki bulan Ramadan, Zalora bekerjasama dengan Klook Travel Indonesia, menyiapkan rangkaian koleksi eksklusif bertema''Ramadan Discoveries''. Kolaborasi ini memadukan fesyen e-commerce dan travel yang berlokasi di Turki.

Koleksi Ramadan Discoveries bekerjasama dengan lima influencer ternama Indonesia, yaitu Tasya Farasya, Rachel Vennya, Aghnia Punjabi, Tyna Kanna Mirdad, dan Abel Cantika.

Ramadan Discoveries sendiri merupakan salah satu tema program yang diangkat di bulan Ramadan, bercerita mengenai lima influencer yang mengeksplorasi keindahan Turki dengan menggunakan koleksi fesyen.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Pinjam Uang, Pertanda Kebanyakan Utang di Dunia Nyata?

Tasya Farasya, Rachel Vennya, Aghnia Punjabi, Tyna Kanna Mirdad, dan Abel Cantika mencoba berbagai pengalaman menarik selama di Turki. Itu termasuk ikut kelas memasak hidangan khas Kerajaan Ottoman, berkuda di Cappadoccia, eksplorasi menjelajahi lembah menggunakan jeep, dan menikmati keindahan perbatasan Benua Eropa dan Asia melalui Bosphorus Cruise.

Perjalanan selama di Turki memberikan kesan tersendiri. Hal itu terlebih karena sedang terjadi transisi musim dingin ke musim semi dengan suhu udara yang bisa mencapai 1 derajat pada malam hari.

Baca Juga: Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Kegiatan di Istanbul

Selain melakukan photoshoot untuk koleksi Ramadan, kelima influencer juga mempelajari sejarah dari tempat-tempat historis di Turki. Mulai dari mengunjungi Masjid Biru dan Hagia Sophia, kedua tempat ini sangat kental akan sejarah dan budaya Turki. 

Di sini, Zalora mengangkat koleksi Kamilaa by Itang Yunasz dan Alexandrelite dari Qonita Gholib. Kedua koleksi ini mengangkat cerita yang berbeda. Kamilaa by Itang Yunasz yang mengedepankan keindahan motif tenun etnik Indonesia, sedangkan Qonita Gholib terinspirasi dari batu permata langka yang dapat berubah warna dengan motif batik khas Qonita Menampilakn kesan elegan dan mewah, kedua koleksi ini cocok dikenakan dalam acara formal dan semiformal.

Eksplorasi Cappadocia

Kelima influencer juga mengunjungi kota yang sarat akan kebudayaan Turki, Cappadocia. Banyak sekali lanskap unik dan lembah besar yang menarik untuk dijelajahi. Selama di Cappadocia, seluruh kegiatan berfokus pada outdoor.

Salah satu yang menarik adalah berkuda. FYI, arti Cappadocia dalam bahasa Persia adalah Negeri Kuda Cantik. Mereka juga berkunjung ke Galeri Ikman untuk melihat indahnya karpet khas Turki.

Pemotretan Ramadan Discoverius kali ini mengangkat koleksi KAMI untuk ZALORA yang terinspirasi dari dua elemen tumbuhan Bunga Lily dan Bunga Zaitun, Ayu Dyah Andari, dan koleksi Josephine, serta Barli Asmara for ZALORA.

Kesan feminin dan elegan kembail terpancar. Brokat sulam Ayu Dyah Andari memberikan aksen dekoratif yang manis, begitu pula dengan koleksi eksklusif Barli Asmara untuk ZALORA yang terinspirasi dari gaya Edwardian di abad 18. Di sisi lain, koleksi Josephine memperlihatkan banyak brokat dan renda dengan warna lembut yang dipadukan potongan A-line, ditambah akses lipit untuk memberikan kesan feminin.

Baca Juga: 7 Ide Parcel Rp100 Ribu, Lebih Hemat tapi Tetap Berkualitas

''Ketika seseorang ingin berjalan-jalan, tentunya mereka harus mempersiapkan fashion yang sesuai dengan tempat yang dituju dan yang terpenting sesuai dengan kepribadian orang tersebut. Adanya latar belakang hubungan erat antara fashion dan travel,'' ungkap Anthony Fung, CEO ZALORA Indonesia melalui siaran pers, seperti dikutip dari Suara.com. (Suara.com/Vessy Dwirika Frizona)

fashion-beauty

Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Pagelaran IFW 2024 kali ini digelar dengan menjadikan wastra Betawi sebagai fokus utama dengan mengusung tema Langgam Jakarta Teranyam.

fashion-beauty

Sambut Hari Raya Bareng Brand Lokal, Ini 4 Rekomendasinya

Rayakan Lebaran bersama koleksi terbaik persembahan brand lokal.

fashion-beauty

6 Jenis Kain Terbaik untuk Baju Lebaran, Nyaman Dipakai dan Tidak Gerah

Berikut beberapa jenis kain yang cocok untuk bahan baju Lebaran.

fashion-beauty

IFW 2024 Jadi Rujukan Tren Mode Lintas Generasi, Berkomitmen Usung Produk Lokal

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 digadang-gadang menjadi pencipta tren fesyen lintas generasi di Indonesia.

fashion-beauty

5 Gaya Paula Verhoeven Pakai Outer Kemeja, Modisnya Anak Muda Banget

Berikut beberapa inspirasi busana kasual ala Paula Verhoeven.