fashion-beauty

Belanja Jeans Bisa Sekalian Donasi Sosial, Begini Caranya

Beramal lewat belanja jeans.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Selasa, 07 Mei 2019 | 12:45 WIB

Fesyen berkelanjutan atau sustainable fashion semakin digaungkan oleh para pelaku industri mode di berbagai belahan dunia. Begitu pula dengan brand jeans yang bahkan mengajak konsumen berdonasi sembari belanja jeans.

Nudie Jeans, brand jeans premium asal Swedia, diklaim sebagai satu-satunya brand jeans yang menggunakan katun denim organik terbaik sebagai bahan dasar pembuatannya.

''Semangat keberlanjutan yang baik bagi lingkungan maupun sosial, telah menjadi esensi dari Nudie Jeans. Kami menggunakan 100 persen katun organik yang memiliki sertifikasi, mendukung sistem pengupahan yang baik dan menginisiasi aktivitas repai dan re-use,'' ungkap CEO Nudie Jeans Australiasisa, Bryce Alton di Jakarta, Senin (6/5/2019) kemarin.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Pinjam Uang, Pertanda Kebanyakan Utang di Dunia Nyata?

Sebagai komitmen memasukkan semua unsur keberlanjutan, dihadirkan Nudie Jeans Charity Program. Nudie Jeans akan melelang koleksi khususnya, Selvage Lab, yang sudah sangat langka, bekerjasama dengan peritel jeans Indonesia, Standard Denim Supply Co.

Nudie Jeans Charity Program ajak konsumennya ikut berdonasi. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Menurut President Director of 707 Company, Marcel Lukman, Nudie Jeans Sevage Lab ini merupakan koleksi langka yang sudah tidak lagi diproduksi. Koleksi tersebut sudah disimpan selama 10 tahun dan masih dijual oleh para kolektor dengan harga hingga mencapai USD 700.

Koleksi ini, kata Lukman, berfokus pada teknik pencucian denim yang menghasilkan tampilan usang yang otentik dan natural. Teknik pencucian ini dilakukan Nudie Jeans Sample Lab oleh tim teknis yang sangat ahli dan berdedikasi.

Baca Juga: Web Series Ini Suguhkan Keragaman Kuliner di Jatim, Banjarmasin dan Lombok, Tonton Yuk!

''Bahan yang digunakan adalah denim selvage terbaik dari Jepang, Italia dan Amerika. Rivet dan kancingnya dibuat dari bahan perak. Sedangkan belt loops nya dibuat lebih ramping dibandingkan belt loops pada koleksi regular,'' ujar Lukman.

Celana jeans. (Unsplash/Bruno Nascimento)

Setiap Nudie Jeans Selvage Lab memiliki tampilan usang yang berbeda-beda. Tahun ini, hanya akan ada 30 lembar Nudie Jeans Selvage Lab di Indonesia. Semuanya bisa didapat melalui program yang digelar pada Senin kemarin di Standar Denim Supply Co Pop Up Store serta via Instagram Standar Denim Supply Co pada 13 Mei 2019.

Seluruh hasil lelang akan menambahkan donasi Nudie Jeans Charity Program. Selain itu melalui program ini, Nudie Jeans juga mengajak konsumennya untuk turut serta ikut berdonasi.

Setiap pembelian satu potong Nudie Jeans, konsumen akan secara otomatis memberikan donasi sebesar Rp200 ribu. Konsumen bakal menerima bukti donasinya dalam bentuk voucher yang dapat dikumpulkan di setiap outlet Standard Denim Supply Co.

Baca Juga: Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Nudie Jeans Charity Program digelar pada 6-26 Mei 2019 di seluruh gerai Standard Denim Supply Co. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

fashion-beauty

Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Pagelaran IFW 2024 kali ini digelar dengan menjadikan wastra Betawi sebagai fokus utama dengan mengusung tema Langgam Jakarta Teranyam.

fashion-beauty

Sambut Hari Raya Bareng Brand Lokal, Ini 4 Rekomendasinya

Rayakan Lebaran bersama koleksi terbaik persembahan brand lokal.

fashion-beauty

6 Jenis Kain Terbaik untuk Baju Lebaran, Nyaman Dipakai dan Tidak Gerah

Berikut beberapa jenis kain yang cocok untuk bahan baju Lebaran.

fashion-beauty

IFW 2024 Jadi Rujukan Tren Mode Lintas Generasi, Berkomitmen Usung Produk Lokal

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 digadang-gadang menjadi pencipta tren fesyen lintas generasi di Indonesia.

fashion-beauty

5 Gaya Paula Verhoeven Pakai Outer Kemeja, Modisnya Anak Muda Banget

Berikut beberapa inspirasi busana kasual ala Paula Verhoeven.