fashion-beauty

Kelakuan Tamu hingga Busana Unik, 5 Momen Viral di Paris Fashion Week 2019

Ternyata Paris Fashion Week 2019 juga memberikan banyak momen unik yang viral.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Jumat, 04 Oktober 2019 | 12:00 WIB

Paris Fashion Week 2019 meninggalkan banyak cerita yang unik untuk dibahas. Pagelaran busana ini ternyata tak hanya sekadar menampilkan model dan busana terkini.

Deretan desainer dari Givenchy, Valentino, Dior, Balenciaga, Thom Browne, dan masih banyak lagi telah sukses mempresentasikan berbagai tren tahun depan.

Berbagai momen fashion di pekan mode terbesar dan paling bergengsi ini pun telah banyak kita nikmati. Beberapa di antaranya mendapat sorotan lebih dari media massa dan media sosial, entah karena unik, kontroversial, sampai dramatis.

Baca Juga: Sambut Hari Raya Bareng Brand Lokal, Ini 4 Rekomendasinya

Dilansir dari Harper Bazaar, berikut ini ada beberapa momen viral di Paris Fashion Week 2019.

1. Model pria Leon Dame

Model pria Leon Dame mencairkan sang Ice Queen Anna Wintour melalui aksi catwalk uniknya di show Maison Margiela Womenswear Spring/Summer 2020 Paris Fashion Week.

Baca Juga: 7 Ide Parcel Rp100 Ribu, Lebih Hemat tapi Tetap Berkualitas

Leon Dame di Paris Fashion Week. (Instagram/@leondame)

Memakai hot pants dan leather jacket, serta platform knee-high boots dan cadet hat, ia menutup acara itu secara dramatis.

Dame menyilangkan kakinya dengan hentakan seperti orang marah, apalagi dengan tatapan mata tajamnya yang terus melotot. Dame yang dikabarkan merupakan model kesayangan Margiela itu berhasil menutup fashion show dengan gimmick sempurna.

2. Gaya Cardi B eksis di Paris Fashion Week

Cardi B tampak berpose di depan menara Eiffel dengan wajah tertutup kain motif bunga yang terlihat menyatu dengan seluruh outfitnya, yaitu boxy jacket, rok lipit, dan scarf yang dipakai menyerupai kerudung.

Tampilan uniknya juga ditunjang dengan aksi paling berani karena ia menyeberang jalan dalam keadaan mata tertutup. Jalanan pun diambil alih menjadi runway dadakan sambil dirinya terus mengoceh sepanjang aksi lenggak-lenggoknya.

Cardi B di Paris Fashion Week. (Instagram/@iamcardib)

"Pastikan mobil tak menabrakku, karena aku tidak dapat melihat," ujar Cardi B dalam postingan video yang diunggah di akun Instagramnya.

3. Kehadiran Lisa BLACKPINK curi perhatian

Tamu undangan lainnya yang bikin Paris Fashion Week heboh di media sosial adalah kehadiran Lisa BLACKPINK. Sebagai Brand Ambassador Celine, ia pun menjadi bintang kehormatan di pekan mode bergengsi itu.

Lisa BLACKPINK tak cuma membuat kejutan bagi penggemarnya, melainkan semua tamu yang hadir. Tampilannya dipuji bak Barbie dalam dunia nyata dengan turtle neck putih dan maxi skirt hitam berdetail permata.

4. Gaun terbang

Gaun terbang di Paris Fashion Week 2019. (Instagram/@isseymiyakeusa)

Konsep fashion show juga menjadi pusat perhatian dan jika berhasil, pastinya akan viral. Seperti show Issey Miyake yang menghadirkan busana melayang atau gaun terbang. Para hadirin disajikan pengalaman berbeda melihat para model berganti baju di lintasan. Terbukti show ini langsung menjadi viral di media sosial.

5. Ada Sancai di Paris Fashion Week 2019

Media sosial masih ramai dengan postingan aktris Tiongkok pemeran Dong Shanshai di serial Meteor Garden 2018 hadir di Paris Fashion Week. Dalam foto yang beredar, ia mengenakan LBD long sleeve dengan aksen obi dan ruffle di bagian bawah.

Baca Juga: Hasil Survei: Perjalanan Ramah Lingkungan Lebih Disukai Wisatawan

Ia juga diketahui mendapat akses ke backstage dan berfoto bersama Giambattista Valli. Dia pun bertemu banyak orang penting di industri mode tersebut.

fashion-beauty

Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Pagelaran IFW 2024 kali ini digelar dengan menjadikan wastra Betawi sebagai fokus utama dengan mengusung tema Langgam Jakarta Teranyam.

fashion-beauty

Sambut Hari Raya Bareng Brand Lokal, Ini 4 Rekomendasinya

Rayakan Lebaran bersama koleksi terbaik persembahan brand lokal.

fashion-beauty

6 Jenis Kain Terbaik untuk Baju Lebaran, Nyaman Dipakai dan Tidak Gerah

Berikut beberapa jenis kain yang cocok untuk bahan baju Lebaran.

fashion-beauty

IFW 2024 Jadi Rujukan Tren Mode Lintas Generasi, Berkomitmen Usung Produk Lokal

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 digadang-gadang menjadi pencipta tren fesyen lintas generasi di Indonesia.

fashion-beauty

5 Gaya Paula Verhoeven Pakai Outer Kemeja, Modisnya Anak Muda Banget

Berikut beberapa inspirasi busana kasual ala Paula Verhoeven.