Sabtu, 29 Februari 2020
Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini : Jum'at, 29 November 2019 | 19:00 WIB

Dewiku.com - Seorang wanita memiliki cara beragam untuk bersyukur, salah satunya dengan membuat gaun pengantin dari parasut yang telah menyelamatkan nyawa suaminya saat Perang Dunia II. Adalah Ruth Hensinger dan suaminya, Claude Hensinger yang melakukan hal itu.

Ruth sang mempelai wanita ingin mengenang suaminya yang kala itu jadi tentara selamat dari Perang Dunia II. Akhirnya, mereka memutuskan untuk membuat gaun pengantin dari parasut yang bersejarah.

Melansir Good News Network, awal ide ini sebenarnya datang dari Claude Hensinger. Ia ingin istrinya membuat gaun pengantin dari parasut yang sudah menyelamatkan nyawanya.

"Saya ingin kamu membuat gaun pengantin dari parasut saya. Kain parasut itulah yang telah menyelamatkan hidup saya," ujar Hensinger.

Mendapat tantangan dari pria yang ia cintai, Ruth pun memeras otak agar dapat mewujudkannya. Masalah muncul karena material yang ia gunakan sangat tidak familiar untuk gaun pengantin, yakni parasut yang terbuat dari nilon.

Gaun pengantin dari parasut perang dunia II. (Youtube/Let Me Know)

Hasilnya sangat menakjubkan. Bahan nilon yang ia terima disulap jadi gaun pengantin bergaya vintage dengan model balon nan klasik. Tak lupa, ia memberikan banyak aksen kerut untuk mempercantik tampilan gaun.

Gaun pengantin dari parasut perang dunia II. (Youtube/Let Me Know)

Pasangan ini kemudian menikah pada tanggal 19 Juli 1947 dan mereka telah berumah tangga selama 49 tahun. Maut benar-benar memisahkan pasangan ini karena Claude meninggal dunia pada tahun 1996.