fashion-beauty

Sustainable Fashion, MASSHIRO&Co. Rilis Kemeja Putih Berbahan Serat Pohon

Kemeja putih yang nyaman dipakai untuk berbagai aktivitas tersebut memiliki harga cukup terjangkau.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Sabtu, 21 November 2020 | 14:00 WIB

Sustainable fashion semakin diminati pencinta mode ramah lingkungan. Brand lokal asli buatan Indonesia, MASSHIRO&Co. pun turut menjawab kebutuhan ini dengan membuat produk yang sangat niche, yaitu kemeja putih bagi kaum wanita.

Tidak hanya memproduksi kemeja putih berbahan katun, MASSHIRO&Co. kembali melengkapi koleksinya dengan meluncurkan MATTERS by MASSHIRO&Co., kemeja berbahan dasar serat TENCEL™ Modal yang terbuat dari serat pohon, Kamis (19/11/2020) kemarin.

Produk ini sudah tersedia di flagship store MASSHIRO&Co. yang berlokasi di ASHTA at District 8 SCBD, Ground Floor, Jakarta Selatan serta website www.masshiroandco.com dan official store MASSHIRO&Co. di platform Tokopedia dan JD.ID.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Pinjam Uang, Pertanda Kebanyakan Utang di Dunia Nyata?

Dibuat dengan craftmanship yang berkualitas tinggi dari segi bahan dan jahitan, MASSHIRO&Co. memastikan seluruh produknya sangat nyaman dipakai dalam berbagai kesempatan, baik untuk dikenakan saat work from home, grocery shopping, acara keagamaan, casual occasion, hingga acara formal pada siang ataupun malam hari.

Koleksi MATTERS by MASSHIRO&Co. (Istimewa/MASSHIRO&Co.)

"Kami selalu mencoba untuk membagikan value kepada customer untuk selalu memilih sustainable dan ethical fashion, yaitu produk fashion yang lebih berkualitas tinggi dan bisa dipakai terus-menerus dalam jangka waktu lama, easy care, dan mudah dipadupadankan dengan bawahan jenis apapun," ujar Katharina Inkiriwang selaku CEO MASSHIRO&Co. dalam rilis yang diterima Dewiku.com.

"Tujuannya adalah untuk meminimalisir waste dari segi biaya dan waktu yang selama ini banyak terbuang untuk berpakaian. Jadi sebenarnya produk MASSHIRO&Co. adalah solusi yang tepat untuk wanita urban yang produktif," imbuhnya.

Baca Juga: Web Series Ini Suguhkan Keragaman Kuliner di Jatim, Banjarmasin dan Lombok, Tonton Yuk!

MATTERS by MASSHIRO&Co. terdiri dari 5 jenis kemeja putih dengan harga Rp645 ribu per item. Seluruh kemeja ini didesain berlengan panjang dengan siluet yang sleek dan sedikit oversized plus luxury touch and feel. Hal itu karena MASSHIRO&Co. juga mengusung prinsip affordable luxury.

Serat TENCEL™ Modal pada koleksi MATTERS, merupakan bahan baku benang dan kain yang terbuat dari pulp kayu. Kayu tersebut berasal dari hutan industri dan dikelola secara berkelanjutan serta bersertifikasi FSC® atau PEFC™.

Koleksi MATTERS by MASSHIRO&Co. (Istimewa/MASSHIRO&Co.)

Pembuatan serat alami TENCEL™ Modal memiliki konsep closed-loop production. Proses ini mengubah pulp menjadi serat selulosa dengan optimalisasi sumber daya dan mengolah lagi sisa pembuangan menjadi energi untuk berproduksi kembali.

Terbuat dari bahan dasar alami, produk pakaian yang dihasilkan mampu terurai kembali ke alam sehingga lebih ramah lingkungan.

Sementara itu, Marketing and Branding Manager for Lenzing Group, Asia Tenggara dan Oseania (Lenzing Group adalah produsen dari serat bahan TENCEL™), Mariam Tania mengaku antusias atas kolaborasi dengan MASSHIRO&Co.

Brand lokal itu dikatakan menginspirasi konsumen untuk selalu memilih produk pakaian yang dibuat secara bertanggung jawab dan ramah lingkungan.

"Kami melihat tren sustainable fashion kini tengah menjadi sorotan di Indonesia dan mancanegara," kata Mariam Tania.

Baca Juga: Sambut Hari Raya Bareng Brand Lokal, Ini 4 Rekomendasinya

"Semoga koleksi terbaru ini bisa menjadi jawaban atas kerinduan konsumen terhadap produk yang nyaman dipakai, baik untuk diri mereka dan juga bumi kita," harapnya kemudian.

fashion-beauty

Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Pagelaran IFW 2024 kali ini digelar dengan menjadikan wastra Betawi sebagai fokus utama dengan mengusung tema Langgam Jakarta Teranyam.

fashion-beauty

Sambut Hari Raya Bareng Brand Lokal, Ini 4 Rekomendasinya

Rayakan Lebaran bersama koleksi terbaik persembahan brand lokal.

fashion-beauty

6 Jenis Kain Terbaik untuk Baju Lebaran, Nyaman Dipakai dan Tidak Gerah

Berikut beberapa jenis kain yang cocok untuk bahan baju Lebaran.

fashion-beauty

IFW 2024 Jadi Rujukan Tren Mode Lintas Generasi, Berkomitmen Usung Produk Lokal

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 digadang-gadang menjadi pencipta tren fesyen lintas generasi di Indonesia.

fashion-beauty

5 Gaya Paula Verhoeven Pakai Outer Kemeja, Modisnya Anak Muda Banget

Berikut beberapa inspirasi busana kasual ala Paula Verhoeven.