fashion-beauty

Malah Ketagihan, Kisah Ibu yang Ditantang Nggak Ganti Baju Selama 100 Hari

Ia menghabiskan 100 hari menggunakan 1 pakaian yang sama.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Jumat, 15 Januari 2021 | 14:00 WIB

Aksi seorang ibu bernama Sarah Robbins-Cole sukses mencuri perhatian setelah mengikuti tantangan bernama 100 Day Dress Challenge. Ibu 52 tahun itu harus memakai pakaian yang sama selama 100 hari.

Menyadur Mirror, tantangan itu diadakan oleh brand bernama Wool&. Selama masa tantangan, Sarah hanya boleh memakai gaun Rowena warna hitam yang terbuat dari wol merino.

Selama 100 hari, Sarah pun memakai gaun tersebut untuk bekerja, jalan-jalan, bersantai di rumah, bahkan ketika dirinya merayakan momen Natal. Meski tak biasa, Sarah menyebut bahwa pengalaman itu malah membuatnya tak ingin membeli baju baru lagi.

Baca Juga: Tips Retouch Lipstik ala Aaliyah Massaid, Gampang Banget!

Sarah mengikuti 100 Day Dress Challenge sejak tanggal 16 September 2020 silam. Tantangan itu bertujuan mencoba menjalani hidup tanpa fast fashion demi menyelamatkan Bumi.

Istilah fast fashion sendiri mengacu pada model pakaian yang terus berganti secara cepat. Namun, aksi yang Sarah lakukan adalah sebaliknya.

"Hal yang membuatku terkejut, memakai gaun yang sama selama 100 hari berturut-turut tidak mengubah apa pun dari hidupku," kisah Sarah.

Baca Juga: Orang NPD Bisa Tulus Mencintai atau Tidak? Ini Kata Dokter Jiwa

Viral Wanita Pakai 1 Baju Sama untuk 100 Hari (instagram.com/thisdressagain)

"Sebaliknya, ini menginspirasiku untuk melakukan lebih dan tidak membeli baju baru atau aksesoris lagi sejak 1 Januari 2021 hingga 1 Januari 2022," kata dia kemudian.

Lewat pengalaman tersebut, Sarah sadar bahwa ia sudah mempunyai banyak baju. Jika nantinya ia butuh baju pesta, Sarah akan memakai gaun lama dari tahun 1992.

Ibu 3 anak ini merupakan salah satu dari 250 wanita yang ikut melaksanakan tantangan dari Wool&. Pengalamannya ia bagikan lewat laman Instagram @thisdressagain.

Meski hanya boleh memakai satu baju yang sama selama 100 hari, bukan berarti gaun tersebut tidak dicuci. Sebaliknya, laman Wool& mengizinkan partisipan untuk mencuci dan mengeringkan baju saat malam tiba. Namun, gaun itu harus dipakai lagi begitu bangun tidur.

Setiap partisipan yang berhasil menjalani tantangan selama 100 hari akan mendapat hadiah voucher USD 100 atau Rp 1,4 juta untuk belanja gaun baru Wool&.

Viral Wanita Pakai 1 Baju Sama untuk 100 Hari (instagram.com/thisdressagain)

Selain itu, Sarah juga diizinkan untuk memadukan gaun tersebut dengan baju lainnya yang sudah ia miliki. Sebagai contoh, Sarah menambahkan kerah saat bekerja. Ketika jalan-jalan, Sarah akan memasukannya ke dalam celana jeans atau menggunakan aksesoris lain.

Menurut Sarah, satu-satunya tantangan adalah ia harus konsisten mengunggah foto ke media sosial serta memikirkan ide kreatif untuk padu-padan baju.

Kini, Sarah pun menjadi viral setelah membagikan tantangan yang dia ikuti. Ia juga merasa lebih nyaman karena memakai satu baju membantunya untuk berpikir lebih sederhana.

Baca Juga: Harganya Rp20 Jutaan, Sepatu Dian Sastrowardoyo Ternyata Produk Ramah Lingkungan

"Membiarkan hal-hal berjalan sederhana, yang mana dilakukan lewat tantangan ini, benar-benar membantuku memikirkan apa yang lebih penting," tuturnya.

fashion-beauty

Tips Retouch Lipstik ala Aaliyah Massaid, Gampang Banget!

Tampak segar sepanjang hari, begini cara Aaliyah Massaid retouch lipstick.

fashion-beauty

Harganya Rp20 Jutaan, Sepatu Dian Sastrowardoyo Ternyata Produk Ramah Lingkungan

Seperti apa penampakan sepatu ramah lingkungan yang dikenakan Dian Sastrowardoyo?

fashion-beauty

Kahiyang Ayu Perawatan Rambut di Salon Langganan, Habis Berapa Duit?

Ada beberapa perawatan yang dijalan Kahiyang Ayu saat datang ke salon langgannya.

fashion-beauty

Berkunjung ke Rumah Calon Mertua, Ayu Ting Ting Kalem Bawa Tas Mewah

Ayu Ting Ting mengikuti halal bihalal di rumah calon mertuanya.

fashion-beauty

Rafathar Potong Rambut di London, Mantap Pilih Salon Ternama

Berapa kira-kira biaya potong rambut di London seperti yang dilakukan Rafathar?

fashion-beauty

Produk Kecantikan Ini Raih Penghargaan di Thailand, Apa Keistimewaannya?

Produk kecantikan Aqua+ Series kembali mendapatkan penghargaan Internasional di Thailand.