Sabtu, 03 Desember 2022
Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah : Jum'at, 12 Februari 2021 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Tahun 2019 kemarin, merek fesyen MSCHF membuat heboh publik dengan meluncurkan sepatu Yesus yang diklaim menyimpan air suci. Sepatu ini dijual dengan harga yang mahal, yakni Rp42 juta.

Sekarang merek MSCHF kembali membuat heboh dengan merilis koleksi sandal mewah Birkinstock yang dijual mulai dari 34 ribu USD (Rp476 juta) sampai mencapai 76 ribu USD (Rp1 miliar).

Melansir Hypebeast, ini adalah gabungan antara sandal Birkenstock dengan tas Birkin. Alasan koleksi ini dibanderol dengan harga fantastis adalah karena sandal Birkinstock terbuat dari potongan tas Hermes Birkin.

Salah satu direktur kreatif MSCHF, Daniel Greenberg, mengatakan bahwa inspirasi membuat sandal ini muncul setelah seorang sepupu sengaja meletakkan tas Birkin milik tantenya ke sandal Birkenstock yang kotor.

Usai Sneakers Yesus, Merek Ini Bikin Heboh Rilis Sandal Mewah Rp1 Miliar. (birkinstock.shoes)

"Mulanya itu cuma lelucon di kantor. Sepupu saya, Zimbo, meletakkan tas Birkin tante saya yang kaya ke Birkenstock kotornya. Dan akhirnya aku memutuskan untuk menjual Birkenstock (karena kejadian itu)," jelas Daniel dilansir New York News Times, Selasa (9/2/2021) kemarin.

Sementara itu, sandal Birkinstock ini bakal diproduksi secara terbatas sesuai dengan pesanan. Hal ini terkait dengan ketersediaan tas Birkin sebagai bahan baku utama sandal mewah ini.

Sejauh ini, sosok yang sudah mempunyai sepasang sandal Birkinstock adalah rapper Future, Kehlani, dan seorang kolektor seni yang tak disebutkan namanya.

Usai Sneakers Yesus, Merek Ini Bikin Heboh Rilis Sandal Mewah Rp1 Miliar. (birkinstock.shoes)

Perilisan Birkinstock jelas mencuri perhatian publik. Di Twitter, banyak warganet yang memberikan komentar perihal sandal mewah berbahan potongan tas Hermes Birkin ini.

"Keren," kata salah satu warganet.

"Koleksi MSCHF ini lumayan keren. Jika aku punya uang aku pasti beli Birkinstock," celetuk yang lain.

"Barang baru MSCHF benar-benar gila. Sandal Birkenstock yang dibuat dengan merusak tas Birkin," tutur warganet lainnya.

Ada pula warganet yang melemparkan kritikan. "Seakan yang orang rindukan di tengah pandemi adalah sandal Birkenstock 34 ribu dolar," ungkapnya.

BACA SELANJUTNYA

Deretan Artis Pakai Sandal Hermes, Paling Murah Punya Nagita Slavina Seharga Rp8,5 Juta