fashion-beauty

Bikin Gaun Cuma Bermodal Lakban, Remaja Ini Dapat Beasiswa Rp145 Juta

Remaja perempuan tersebut menghabiskan 3 bulan untuk membuat gaun dari lakban.

Amertiya Saraswati
Senin, 26 Juli 2021 | 12:00 WIB

Seorang remaja perempuan 17 tahun berhasil menjadi perhatian setelah membuat gaun dari lakban. Berkat gaun tersebut, ia juga memenangkan beasiswa ratusan juta rupiah.

Melansir Fox News, remaja bernama Lasissa Leon tersebut mengikuti kontes bernama Stuck at Prom Scholarship Contest. Kontes itu diadakan merek lakban Duck Brand.

Lewat kontes tersebut, Larissa perlu membuat busana prom yang berbahan dasar lakban. Total, remaja ini menghabiskan total 47 gulung lakban untuk membuat gaun prom miliknya.

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Bulan Madu ke Luar Negeri, Harapan Indah Segera Tercapai

Gaun prom milik Larissa Leon terinspirasi dari gaun folklorico khas Meksiko. Karena terbuat dari lakban, Larissa mengungkap bahwa gaunnya memiliki berat hingga 9 kg.

Tidak hanya itu, setiap detail gaun seperti pita, bunga, hingga kerutan juga dibuat sepenuhnya dari lakban.

Untuk melengkapi gaun tersebut, remaja ini juga membuat tas, mahkota bunga, anting, dan sepatu dari lakban. Kerja kerasnya ini sukses membuat Larissa keluar sebagai pemenang.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Caviar, Disajikan di Rumah Maia Estianty saat Lebaran

Remaja Ini Bikin Gaun dari Lakban, Dapat Beasiswa 145 Juta (facebook.com/Larissa Leon)

Demi membuat gaun tersebut, Larissa menyebut bahwa ia butuh waktu hingga 163 jam. Sementara, harga lakban dari Duck Brand berkisar antara USD 4 hingga USD 7 (sekitar Rp58 ribu hingga Rp 101 ribu).

Berkat gaun tersebut, Larissa menjadi pemenang utama Stuck at Prom Scholarship Contest. Ia mendapat hadiah beasiswa USD 10.000 atau Rp145 juta.

"Aku tahu aku ingin melakukan sesuatu yang besar, sesuatu yang pernuh warna, bukan hanya sekadar gaun. Aku ingin itu merepresentasikan diriku dan menjadi bagian diriku karena aku tidak mau gaun prom biasa," ungkapnya.

"Aku ingin ini menjadi bagian diriku. Jadi, aku mengambil banyak inspirasi dari budaya Meksiko dengan dansa folkloric dan gaun yang mereka gunakan."

Setelah mendapatkan beasiswa tersebut, Larissa berencana mendaftar ke University of Washington dan Universiry of California.

Meski begitu, Larissa sendiri mengungkap bahwa cita-citanya adalah menjadi dokter kulit alih-alih seorang desainer baju.

Remaja Ini Bikin Gaun dari Lakban, Dapat Beasiswa 145 Juta (tangkap layar duckbrand.com)

Larissa Leon mulai berminat untuk mengikuti Stuck at Prom Scholarship Contest sejak tahun 2010 silam. Saat itu, karya seni dengan menggunakan lakban sedang populer.

Di sisi lain, Larissa memang suka merajut, menjahit, dan melakukan proyek DIY (do it yourself) lainnya sejak kecil. Dengan begitu, ia punya banyak waktu berlatih mendesain dengan lakban.

"Larissa selalu kreatif dan artistik sejak kecil. Dia selalu melakukan proyek karya seni, desain, atau melakukan ekspresimen," ujar ibu Larissa.

Sang ibu juga menambahkan bahwa gaun itu selesai dalam rentang 3 bulan. Selama itu pula, rumah mereka dipenuhi lakban dan Larissa sampai rela tidak tidur.

"Aku kagum dengan hasilnya dan bagaimana gaun itu terlihat seperti dibuat dari kain asli dari kejauhan," tambah ibu Larissa.

Baca Juga: Liburan ke Malaysia, Harga Tas Ayu Ting Ting dan Bilqis Beda 100 Kali Lipat

"Ini membuatku sangat bahagia dan bangga untuk mengetahui bahwa hasil kerjanya terbayarkan dan orang-orang melihat gaun cantik yang dibuatnya ini," lanjut sang ibu.

fashion-beauty

Bos MS Glow Lebaran di Malang, Ketahuan Pakai Sandal Rp150 Juta

Sandal yang dipakai Shandy Purnamasari saat Lebaran sukses mencuri perhatian.

fashion-beauty

Tips Pilih Makeup sesuai Warna Kulit, Ini Kata MUA Profesional

Ternyata bukan coba mengoleskan ke punggung tangan, simak tips dari MUA profesional ini.

fashion-beauty

Kasual dan Menawan, 5 Gaya Dian Sastrowardoyo Pakai Celana Denim

Berikut inspirasi padu padan busana kasual ala Dian Sastrowardoyo.

fashion-beauty

Paula Verhoeven Mantap Berhijab, Ini 5 Potret Modisnya

Gaya busana Paula Verhoeven tetap tampak begitu menawan setelah memutuskan mantap berhijab.

fashion-beauty

Liburan ke Malaysia, Harga Tas Ayu Ting Ting dan Bilqis Beda 100 Kali Lipat

Berapa harga tas yang dipakai Ayu Ting Ting dan anaknya, Bilqis, saat liburan ke Malaysia?

fashion-beauty

5 Koleksi Tas Mewah Ayu Dewi, Colorful Banget!

Inilah beberapa koleksi tas mewah Ayu Dewi yang warna-warni.