fashion-beauty

Tahukah Kamu? Sneakers Andalanmu Ternyata Awalnya Sepatu Anak Basket

Kini, sneakers menjadi sepatu yang sangat populer dan dikenakan orang dari lintas usia.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Rabu, 10 November 2021 | 21:00 WIB

Sneakers merupakan salah satu jenis alas kaki paling populer di Indonesia. Namun, tak disangka sepatu tersebut mulanya dirancang untuk pemain basket.

Hal itu dikatakan Brand Manager produk sneakers lokal Riley’s Christiadi Eka Pandu. Sneakers awalnya merupakan sepatu olahraga terutama di kalangan atlet bola basket.

Namun, kini tren sepatu sneakers telah bergeser. Sneakers pun menjadi sepatu serbaguna yang dapat digunakan dalam berbagai kesempatan sebagai penunjang penampilan.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Pinjam Uang, Pertanda Kebanyakan Utang di Dunia Nyata?

Sneakers nyaman dipakai berjalan-jalan di mal, nongkrong bersama teman, hingga untuk tampilan profesional seperti bekerja. Penggunanya pun beragam mulai dari pelajar, mahasiswa, pekerja kantoran, hingga pengusaha.

Tak hanya anak muda, siapa pun yang ingin terlihat segar dan tampil gaya, biasanya bakal mengandalkan sneakers sebagai padupadan penampilan. Apalagi berbagai model sneakers sangat gampang disandingkan dengan busana apa pun, sehingga cocok untuk berbagai situasi.

Sneaker Riley's (Dok. Riley's)

Walau awalnya dibanjiri produk dari brand luar negeri, saat ini industri sneakers Indonesia juga diramaikan oleh para produsen sepatu lokal.

Baca Juga: Web Series Ini Suguhkan Keragaman Kuliner di Jatim, Banjarmasin dan Lombok, Tonton Yuk!

Dengan berbagai siluet dan model yang menarik, kualitas bahan terbaik, proses manufaktur canggih, serta pemasaran yang unik, brand sneakers lokal telah mampu bersaing dan banyak diminati masyarakat.

Salah satunya brand sneakers lokal, Riley’s. Dikatakan oleh CEO Roots Retail Group James Hadisurjo, ia memulai brand Riley's untuk menjadi brand sepatu lokal dengan harga lebih terjangkau, tapi kualitasnya sama dengan sepatu-sepatu desainer lainnya.

"Selain itu, kami juga memiliki goal untuk menjadi brand lokal terbesar di Indonesia," kata James, lewat siaran pers, Senin (8/11/2021) kemarin.

Ia mengungkaokan, dirinya memilih menggunakan material dengan kualitas terbaik, dilengkapi insole Cloudfoam Memorythm yang dikembangkan dengan teknologi canggih. Dengan begitu, ia mengklaim produknya mampu memberikan kenyamanan tinggi untuk menemani penggunanya dalam menjalani berbagai aktivitas.

Demi memberikan pengalaman kepada para customer, Riley’s baru saja membuka offline store pertama mereka di Plaza Indonesia pada Senin kemarin.

"Dengan adanya toko fisik, kami berharap para customer dapat melihat produk-produk secara langsung, sehingga dapat mengetahui kualitas materialnya, serta mencoba kenyamanan insole yang telah kami kembangkan," tutur James.

Brand Manager Riley’s Christiadi Eka Pandu menambahkan, pihaknya bakal terus mencoba lebih dekat dengan masyarakat lewat pembukaan toko offline lainnya.

Baca Juga: Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

"Kami juga berencana untuk membuka beberapa toko offline lagi setelah ini. Untuk tahun depan kami akan fokus di Jabodetabek, dan ke depannya akan merambah ke berbagai daerah lain di Indonesia. Tujuannya adalah memastikan para customer merasakan product experience yang baik, sekaligus mendekatkan diri kepada mereka," tandas Christiadi. (*Risna Halidi)

fashion-beauty

Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Pagelaran IFW 2024 kali ini digelar dengan menjadikan wastra Betawi sebagai fokus utama dengan mengusung tema Langgam Jakarta Teranyam.

fashion-beauty

Sambut Hari Raya Bareng Brand Lokal, Ini 4 Rekomendasinya

Rayakan Lebaran bersama koleksi terbaik persembahan brand lokal.

fashion-beauty

6 Jenis Kain Terbaik untuk Baju Lebaran, Nyaman Dipakai dan Tidak Gerah

Berikut beberapa jenis kain yang cocok untuk bahan baju Lebaran.

fashion-beauty

IFW 2024 Jadi Rujukan Tren Mode Lintas Generasi, Berkomitmen Usung Produk Lokal

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 digadang-gadang menjadi pencipta tren fesyen lintas generasi di Indonesia.

fashion-beauty

5 Gaya Paula Verhoeven Pakai Outer Kemeja, Modisnya Anak Muda Banget

Berikut beberapa inspirasi busana kasual ala Paula Verhoeven.