fashion-beauty

Tonjolkan Keindahan Kain Nusa Tenggara, The Apurva Kempinski Bali Gelar Peragaan Busana Mewah

The Apurva Kempinski Bali menghadirkan peragaan busana dan pameran "100 Kain Nusa Tenggara" bersama perancang busana ternama, Asha Smara Darra.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Kamis, 19 Mei 2022 | 17:08 WIB

The Apurva Kempinski Bali bersama perancang busana ternama Asha Smara Darra mengadakan peragaan busana mewah yang menunjukan keindahan kain dari Nusa Tenggara, Minggu (15/5/2022). Acara yang digelar di lobi hotel bintang 5 tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap warisan budaya Nusa Tenggara serta karya seni Indonesia.

Sebanyak 24 koleksi pakaian ready to wear ditampilkan dalam peragaan busana ini. Harapannya, semakin banyak orang yang dapat melihat evolusi dari kain-kain antik.

Dalam rilis yang diterima Dewiku.com, Kamis (19/5/2022), Danti Yuliandari selaku Director of Marketing The Apurva Kempinski Bali mengatakan, "Pada saat terbentuk Hotel The Apurva Kempinski Bali, pondasi awal kami adalah bagaimana masyarakat Indonesia dan juga masyarakat dunia mengetahui lebih dalam tentang kekayaan budaya Indonesia serta juga lebih mendalami tentang pulau yang ada di Indonesia. Alasan inilah yang menjadi terbentuknya campaign 'Unity in Diversity' atau Bhinneka Tunggal Ika di tahun 2022."

Baca Juga: Aromanya Unik, Ini 3 Rekomendasi Parfum untuk Anak Muda

Pada kesempatan yang sama, Danti juga menjelaskan bahwa perayaan dari kampanye Unity in Diversity adalah awal dari kerjasama The Apurva Kempinski Bali dengan Asha Smara Darra, yakni melaksanakan program fashion berbalut tradisional dan keberagaman Indonesia.

The Apurva Kempinski Bali bersama Asha Smara Darra mengadakan peragaan busana pada Minggu (15/5/2022) kemarin. (Istimewa)

Ke depannya, masih banyak program yang akan disiapkan. Ada pula kolaborasi dengan ragam industri termasuk UMKM dengan mengambil tema beberapa destinasi daerah di Indonesia.

Sepanjang tahun, identitas budaya seperti praktisi holistik, keragaman kuliner, permainan tradisional serta keahlian tangan dari setiap daerah, dikemas dalam rangkaian pengalaman tamu. Selain dari peragaan busana ini, tamu dari The Apurva Kempinski Bali juga dapat mengenal lebih dekat tentang seni tekstil Nusa Tenggara.

Baca Juga: 20 Pantun Gombal Bikin Pujaan Hati Salting, Cocok untuk PDKT

Sebuah pameran bertajuk "100 Kain Nusa Tenggara" juga bisa dinikmati di Pendopo Lobby The Apurva Kempinski Bali hingga 31 Mei mendatang. Kain-kain ini menunjukkan ciri khas Nusa Tenggara, termasuk Alor, Timor, Flores, dan lainnya.

Tak hanya memamerkan karya seninya, Asha Smara Darra juga menciptakan balutan yang dipakai secara eksklusif oleh Lady in Red The Apurva Kempinski Bali. Lady in Red sendiri merupakan ambassador dari Kempinski Hotel yang ada di setiap hotel Kempinski di berbagai belahan dunia.

"Nusa Tenggara adalah tempat yang spesial untuk saya, karena disanalah awal dari perjalanan tekstil saya di Indonesia," ungkap Asha Smara Darra.

Baca Juga: Tes Kepribadian Julid, Ini Link Google Form yang Viral di TikTok

"Ini bukan hanya sekedar fashion show. Bersama kampanye Unity in Diversity dari The Apurva Kempinski Bali, kami juga berusaha untuk menyatukan sisi budaya dan fashion, para pekerja UMKM, serta sisi kelanjutan dari kain-kain ini," imbuhnya.

fashion-beauty

Koleksi Jam Tangan Mewah, Ini Merek Favorit Dian Sastrowardoyo

Apa merek favorit produk jam tangan mewah yang kerap jadi andalan Dian Sastrowardoyo?

fashion-beauty

3 Sepatu Mewah Puan Maharani, Diam-Diam Seleranya Old Money

Inilah beberapa sepatu mewah yang pernah dipakai Puan Maharani.

fashion-beauty

Aromanya Unik, Ini 3 Rekomendasi Parfum untuk Anak Muda

Parfum yang cocok untuk anak muda ini memiliki aroma unik dengan berbagai keistimewaan tersendiri.

fashion-beauty

5 Tas Mewah Aura Kasih, Ada Hermes Seharga Nyaris Rp500 Juta

Inilah beberapa koleksi tas mewah yang pernah dikenakan Aura Kasih.

fashion-beauty

Bos MS Glow Lebaran di Malang, Ketahuan Pakai Sandal Rp150 Juta

Sandal yang dipakai Shandy Purnamasari saat Lebaran sukses mencuri perhatian.

fashion-beauty

Tips Pilih Makeup sesuai Warna Kulit, Ini Kata MUA Profesional

Ternyata bukan coba mengoleskan ke punggung tangan, simak tips dari MUA profesional ini.